Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Rabu, Januari 30, 2008

Foto - Foto Artistik

By Afaa Alghifaary di Rabu, Januari 30, 2008

Gw heran ama anak muda ato ABG-ABG jaman sekarang. Kalo difoto, gaya yang mereka tampilin itu-itu aja. Kalo enggak nutup mulut, pipinya ditembemin seolah-olah mereka abis makan batu bata lima kilo. Emang sih, mereka mao bergaya apa itu hak mereka senidiri. Mereka mao jumpalitan kek, jungkir balik kek, ato bahkan salto sambil eek, gw gak peduli. Tapi heran aja kalo ngeliat mereka foto, gaya yang dimunculin itu-itu aja (Maklum, perbedaan zaman. Waktu zaman gw muda, zaman kemerdekaan tepatnya, anak remajanya kalo foto selalu megang senjata). รง buseett...berapa umur gw...?? Contohnya kayak yang dilakuin adek gw ama temen-temennya, ato bahkan ama temen gw, sekalipun umurnya udah tua kayak Mak Erot.

Dalam ilmu fotografi, suatu foto atau gambar enggak hanya dilihat dari kualitas dan gambar yang ditampilkan, tetapi juga harus mengandung nilai seni ato art. Dalam ilmu yang gw gw dapet dari Darwis Triadi (bukan....ini bukan nama tukang sulap), foto yang mengandung nilai seni ini dinamakan Artistic Photograph ato foto artistik (*ngarang.......)

Berikut adalah foto-foto yang menurut gw mengandung nilai artistik dan yang enggak mengandung nilai seni. Kita mulai dari yang gak artistik duluan :

1. Menutup Mulut

Seperti yang kita liat dari gambar diatas, ada dua orang dan satu kebo bunting lagi foto di sekolah. Satu orang menutup mulut, satu lagi enggak, dan satu-satunya kebo yang ikut foto juga menutup mulut.

Ada dua teori yang bisa menjawab teka-teki mengapa dua makhluk hidup itu menutup mulut ketika di foto...??

1. Kemungkinan besar mulut mereka bau got mampet. Itu yang mneyebabkan mereka menutup mulut. Mereka malu karena kalo mereka membuka mulutnya, akan terlihat jelas sampah yang nyangkut di gigi ato amandel mereka. Malah yang gw denger, kadang-kadang ada mayat yang tersangkut disana.....(buseett....itu mulut ato kali Ciliwung...??)

2. Kemungkinan yang kedua adalah gigi mereka tonggos. Mereka menutup mulutnya karena malu mempunyai gigi yang tonggos. Ketonggosan gigi mereka yang konon sudah mencapai panjang 4 meter (sepanjang apa ya tuh gigi...??) membuat mereka menjadi minder untuk membuka mulut ketika di foto.

Kedua teori ini diperkuat oleh fakta yang menunjukkan bahwa satu teman mereka tidak ikut menutup mulut ketika difoto. Ini membuktikkan bahwa orang itu tidak ikut menutup mulut karena dia mempunyai gigi yang normal dan mulut yang harum seharum Kisspray.

2. Menembemkan (Menggemukkan) Pipi

Foto diatas adalah foto salah satu grup musik papan atas Indonesia, Lingkungan (kembarannya Lingua) ketika mereka sedang tur di Zimbabwe. Terlihat jelas bahwa Tak Marah Lingkungan (lingkaran merah dan garis-garis kuning) sedang menggemukkan pipinya, ato dalam bahasa Perancisnya menembemkan pipi. Kalo menurut saran gw, mendingan Tak Marah Lingkungan kalo foto jangan sambil menembemkan pipi, karena pipi anda sudah gemuk dan anda malah terlihat sepeti orang yang sedang mengemut mangkok bakso. Oiya, foto yang dilingkari biru, setelah diteliti lebih lanjut ternyata itu bukanlah suatu penampakan, sodara-sodara. Itu adalah hewan asli Zimbabwe yang secara tidak sengaja ikut terfoto bersama grup Lingkungan. Saya mohon maaf atas kekeliruan ini.

Selain foto-foto yang menurut gw kurang artistik itu, gw juga punya beberapa foto yang menurut gw memenuhi standar artistik dari Darwis Tridadi (eh, ini mah nama stadion sepakbola di Sleman ya..??)

1. Di WC

Foto diatas memenuhi standar keartistikan karena............Emmm....karena.....Emmmm karena apa ya..? Pokoknya itu artistik menurut gw...!<==ngebela diri. Oiya, gambar benda berwarna merah yang sedang memegang majalah Playboy Indonesia itu bukanlah gambar pispot, sodara-sodara. Percayalah, itu adalah gambar anjing laut yang baru menjadi manusia. Dia sedang belajar bagaimana cara buang hajat seperti yang dilakukan oleh manusia.


2. Help Me......

Foto ini diambil waktu gw sedang jalan-jalan ke Ragunan bersama keluarga tercinta. Waktu itu gw lagi berada di depan kandang monyet, bermaksud reunian lagi ama temen-temen gw sesama bangsa hewan. Ketika gw lagi menyapa Beruk Kalimantan, tiba-tiba gw disergap dari belakang. Gw kira gw ditangkep oleh fans gw yang mao minta foto bareng, ato wartawan yang mao wawancara setelah melihat keberhasilan film gw, Heri Muter dan Prisoner of Cipinang ato sekuelnya yang paling baru, Heri Muter dan Orderan Mpok Ninik. Tapi ternyata eh ternyata, pas gw nengok ke belakang, gak taunya yang nangkep gw adalah pawang monyet dari Ragunan. Gw disangka sejenis monyet Singkawang yang lepas dari kandang karena kelalaian petugas. Akhirnya gw dibawa ke kandang tuh monyet sialan. Tapi, si petugas heran ketika ngeliat kalo di dalam kandang itu udah penuh ama dua ekor monyet yang sedang bulan madu karena bulan lalu abis melangsungkan pernikahannya yang dirayain di Hotel Sultan Jakarta. Petugas biadab ini bingung, lalu dia membandingkan muka dan struktur tubuh gw ke monyet kampret tadi. Setelah dia selesai membandingkan, gak taunya malah gw yang dimasukkin ke kandang monyet itu. Si petugas salah sangka, dikiranya gw adalah monyet beneran dan si monyet tadi adalah pengunjung yang salah masuk. Kesalahpahaman ini terjadi karena muka gw emang lebih monyet daripada monyet. Dan si monyet bulan madu ini akhirnya dilepasin. Nasiiibbb.............

3. Kencing di Pu’un ato Badak Bunting....??

Ini foto waktu gw lagi mengenang masa-masa saat gw masih menjadi hewan. Waktu itu, gw selalu kencing di pohon, bukan di pispot kayak yang biasa dilakuin oleh manusia pada umumnya. Tapi, karena kebodohan dan keamatiran fotografernya, yang ada malah kayak foto badak-bunting-lagi-ngelahirin-di-dukun-beranak. Gambar kuning-kuning di atas bukanlah gambar anak si badak bunting, tetapi itu adalah gambar bom molotov yang gak sengaja jatuh dari pantatnya.


4. Awasss......Babon Ganas.........!!!!

Foto ini adalah foto dari Babon ganas yang kabur dari Gurun Kalahari Menjelang Malam, Afrika. Seperti tulisan yang ada diatas, ciri-ciri babon tersebut adalah mempunyai upil yang babon, badan yang babon, serta eek yang juga babon. Konon, bila sudah kebelet, eek dan upilnya bisa melebihi BNI Tower yang ada di Jakarta. Dia melindungi diri dari lawannya dengan cara mengeteki sang lawan. Seketika lawan akan jatuh pingsan, lalu lima menit kemudian kejang-kejang, dan akhirnya menjadi cacat mental seumur hidup karena mencium bau keteknya yang asem kayak asinan basi. Gambar diatas adalah bukti bahwa dua orang waria yang sedang mangkal di Taman Lawang menjadi sasaran kemarahannya setelah si waria mencoba untuk menggoda dia. Maka, berhati-hatilah....!!! Menurut kabar yang didapat dari sumber yang tidak bisa diperaya, si Babon sekarang sedang menuju ke rumah anda, dan dia akan mengeteki semua orang yang ada di seluruh dunia....!! Waspadalah...waspadalah....!!!

NB : Oiya, klo lo mao tau gimana mukanya si "n", yang sering gw ceritain itu, nih gw kasih fotonya....
Ket : Wajah disamarkan demi keamanan bersama...(padahal mah demi keamanan gw doank, bahaya klo cowonya tau, bisa-bisa gw dihajar ma dia..wehehehe...)

Posted on Rabu, Januari 23, 2008

Balada Minyak Wangi

By Afaa Alghifaary di Rabu, Januari 23, 2008

Semua orang pasti tau minyak wangi. Selain aromanya yang bisa bikin badan semwiring, botolnya pun bisa dipake buat nimpuk orang yang bikin kesel kita.

Talking-talking question oil fragrant (gak tau artinya ya? Maksudnya ‘ngomong-ngomong soal minyak wangi’. Ini English British aseli. Dipake ama Sir Thomas Stanford Raffles waktu ke Indonesia dulu. Makanya, belajar bahasa asing biar makin pinter....!!) <== udah bego, songong. Okeh, sekali lagi. Talking-talking question oil fragrant, kebanyakan anak-anak muda jaman sekarang kalo keluar rumah pasti pake minyak wangi. Begitu pun dengan gw. Biarpun umur gw udah gak muda lagi (bayangin, gw lahir tahun 524 SM, satu bidan ama Fir’aun), tapi gw tetep pake minyak wangi. Sebagai mahasiswa yang baik dan waras, tentunya gw harus pake minyak wangi setiap pergi ke kampus. Tujuan utamanya sih cuma satu, biar bau badan gw yang menyengat kayak bangke komodo ini gak menyebar ke seantero Gunadarma. Gw gak mao kalo pas lagi mata kuliah Manajemen Sumber Daya Alam, dosen gw yang namanya Ibu Endang S (bukan, dia bukan Endank Soekamti, mungkin Endang Sialan kali) waktu lagi ngejelasin tentang pencemaran udara ngomong gini:

“Jadi, pencemaran udara itu bukan hanya melalui asap rokok, asap pabrik, ataupun asap dari kendaraan bermotor. Pencemaran udar
a bisa juga berasal dari (sambil nunjuk ke arah gw) SAMPAH YANG BERBAU MENYENGAT. Bau sampah bisa mencemarkan udara dan membuat paru-paru kita rusak.......”

Maka dari itu, untuk memenuhi hasrat akan kebutuhan gw kepada minyak wangi, dan gw membutuhkan minyak wangi yang tahan lama serta tidak bau bangke anjing plus harga yang terjangkau pula. Akhirnya, setelah mencari-cari minyak wangi yang tahan lama, kebutuhan gw akan minyak wangi terpenuhi oleh kehadi
ran minyak wangi “CASABALANCA AQUA” (ini bukan promosi lho...).


inilah gambar minyak wangi itu

Awal dari pertemuan gw ke minyak wangi ini yaitu berasal dari temen kuliah gw, si Naika. Waktu itu hari Jumat, abis Sholat Jumat seperti biasa gw ama temen-temen ngumpul-ngumpul dulu di rumah Astri yang rumahnya gak jauh dari kampus. Karena jadwal kuliah selanjutnya jam setengah dua, biasanya kita ngobrol-ngobrol dulu ato becanda-becanda disana. Kecuali gw yang langsung nyetel tipi buat nonton acara Bolang (abis....gw nyari Komedi Tengah Malam kagak ada). Tapi setelah gw gak nemuin acara tipi yang mengasyikkan, akhirnya gw pun ikut becanda dengan anak-anak abnormal tersebut.

Nah, pertemuan gw dengan si CASABLANCA AQUA ini asalnya dari sini. Saat itu waktu nunjukkin pukul setengah 2 siang. Gw ama temen-temen gw udah bersiap-siap pengen ke kampus. Tiba-tiba si Naika langsung ngeluarin minyak wangi dan nyemprotin ke badan serta keteknya (kurang kerjaan amat yak, ketek disemprot minyak wangi?!). Gw yang ngeliat Naika make minyak wangi, seketika itu juga langsung minta ke Naika. Dengan hati yang berat dan dongkol, akhirnya Naika ngasih juga tuh minyak wangi ke gw setelah gw ancem pengen merkosa dia (enggak deng...).

Gw semprotin tuh minyak wangi ke badan gw yang waktu itu lagi make sweater garis-garis kayak permen blaster warna biru tua ama putih. Sekali semprot....waw...udah mengeluarkan sensasi yang luar biasa buat gw. Gw semprot tuh minyak wangi ke badan gw sebanyak 5 ato 6 kali gw lupa. Setelah itu kita pun berangkat ke kampus dan menuju ke kelas masing-masing untuk mengikuti mata kuliah sampe usai.

Dalam pikiran gw, palingan itu minyak wangi cuma bertahan kira-kira 10 menitan di baju gw. Setelah itu, yang ada cuma bau badan gw yang kayak sampah itu yang melekat di baju gw. Tapi ternyata dugaan gw salah. Ampe gw pulang pun (waktu itu gw nyampe rumah sekitar jam 8 malem. Berarti ampe jangka waktu 6 jam lebih, tuh minyak wangi masih ampuh di badan gw), wanginya tetep nempel di sweater gw. Seketika itu juga gw langsung jatuh cinta ke minyak wangi CASABLANCA AQUA.

Sampe rumah, kejadian aneh tapi langka inipun langsung gw laporin ke kakak gw yang cewek, yang sekarang udah kerja di Palazzo Kemayoran.

“Kak coba deh cium sweater gw,” kata gw sambil ngelepas sweater dari badan dan langsung ngasih ke kakak gw.

Kakak gw langsung ngambil tuh sweater dan ngedeketin ke idungya. Dengan gaya bak anjing pelacak, dia pun mengendus sweater gw. “Emmpphhhh....bau kandang kambing,” katanya kemudian sambil menutup idungnya yang kayak jempol kuda dan ngelempar sweater tersebut ke arah gw.

Gw heran. Perasaan tadi wangi-wangi aja deh. Gw kira efek wangi dari tuh parfum udah ilang pas dipegang kakak gw. Lantas gw ambil tuh sweater dan gw endus kayak yang tadi kakak gw lakuin. Oooohh....baru mudeng gw. Ternyata kakak gw salah ngendus bagian sweater gw. Dia ngendusnya bagian yang gak kesemprot ama tu parfum.

Gw pun minta kakak gw ngendus tuh sweater sekali lagi. “Kak, ni coba cium lagi. Tapi nyiumnya bagian ini,” kata gw sambil nunjukkin bagian yang gw tunjuk.

Kakak gw ogah. Tapi setelah gw paksa, akhirnya dia mao. Abis nyium bagian sweater tadi, kakak gw pun ngasih komentar, “Emmmmhh....kok wangi sih? Biasanya kan baju ato sweater yang abis di pake ama lo pasti bau kencing tikus.”

Gw cuma mesam mesem mesum, sementara kakak gw nerusin lagi ucapannya, “Lo pake parfum yang botolnya rada-rada gede terus cairannya warna biru ya? Parfum apa deh namanya? Gw lupa....”

Gw heran lagi. Kok kakak gw bisa tau parfum yang gw pake. Botol dari parfum CASABLANCA AQUA emang rada-rada gede dan cairan parfumnya berwarna biru. Ternyata eh ternyata, dulu temen kampusnya, namanya Rama kalo gak salah (Rama ini cowok lho...!!), pernah make parfum yang sama. Padahal awalnya gw ngira kalo tuh parfum cuma buat cewek aja, gak taunya semua bisa pake (*tapi kayaknya gorilla Afrika gak bisa deh. Berarti gak semua bisa pake).

Akhrinya setelah ngebujuk kakak gw, gw pun dibeliin itu parfum pake duit gajinya. Dengan harga yang mahal buat ukuran anak playgroup, otomatis gw jadi sayang buat ngeluarin duit gw ‘tuk beli itu parfum.

Besoknya gw langsung nitip ke Naika, dan dua hari kemudian parfum yang gw pesen dateng. Perasaan gw gembira bercampur haru. Rasanya seperti orang yang baru ngerasain udara di dunia (*halah, hiperbola lo).

Kemana-mana gw selalu bawa tuh parfum. Mao kuliah, gw bawa. Abis mandi, gw pake. Mao ngegetok orang, gw pegang botolnya. Gw ama CASABLANCA AQUA seperti dua orang yang sedang memadu kasih dan enggak bisa dipisahin satu sama lain.

Tapi gak lama kemudian, kira-kira 9 hari 13 jam 36 menit dan 49 detik kemudian (*buseett...detail amat), tragedi yang amat memilukan hati terjadi. Waktu itu, abis pulang kerja, kakak gw langsung minta minyak wangi gw. Gw kira dia minta cuma buat di rumah aja. Gak taunya dia mao bawa tuh minyak wangi buat kerja. Alasannya sih, katanya minyak wangi punya dia abis. Sementara dia udah kesengsem ama wangi dan tahan lamanya CASABLANCA AQUA. Karena waktu itu yang beli minyak wanginya kakak gw, dengan sangat terpaksa gw mengabulkan permintaan dia.

Sekarang gw udah ‘gak bisa make parfum CASABLANCA AQUA lagi. Dan bau badan gw yang menyengat kayak tai busuk pun menyebar lagi ke seantero jagat raya ini. Hikz...Hikz... T_T (*yaelah ampe segitunya).

NB : Kemaren gw abis dicengin ama temen gw gara-gara komputer gw gak bisa buat install game Football Manager 2008. Lihat teman-teman, kalo nanti aku sudah menjadi milyuner, aku akan membeli komputer yang super canggih. Komputer yang ada lapangan bolanya. Dan gw sumpahin, nanti komputer kalian rusak setelah ngatain gw. Ngihihihihihi............(ketawa dajjal....ato malah mirip kuda sange? Bodo ah!!)

Posted on Rabu, Januari 23, 2008

Akhirnya Kudapatkan FM-ku

By Afaa Alghifaary di Rabu, Januari 23, 2008

(*Sebenernya ini postingan pengen gw post-in pas hari Senin, tanggal 21 Januari 2008. Tapi gara-gara waktu itu semua koneksi internet di Depok lagi ngalamin gangguan, ya dengan amat sangat terpaksa dari lubuk septic tank yang paling dalam, baru sekarang bisa gw post).

Seperti yang gw ceritain di postingan FM (Football Manager)-ku yang Kucinta, gw emang udah ngebet banget buat maen Football Manager. Berhubung komputer gw yang jadul kayak orangnya ini gak bisa buat install FM 2008, akhirnya dengan melalui perjuangan berat gw harus mencari FM 2005.

Perjuangan berat gw dimulai dari minjem ama temen dan sodara. Gw berharap diantara temen ato sodara-sodara gw, ada satu orang yang masih nyimpen mentahan FM 2005. Tapi pas gw tanya begitu, jawaban mereka rata-rata sama. “Waahhh.....udah gak tau tuh kemana.” Ato yang paling nyakitin hati gw yang item ini, adalah jawaban yang kayak gini: “Ya ampuunn....kemana aja lo...?? Udah taun 2008 masih maen FM 2005??” Makasih atas pujiannya, kawan
.

Ini dia foto si komputer butut

Karena cara gratisan udah gak mungkin gw tempuh, masih ada cara lain yang mungkin bisa mengeluarkan gw dari masalah ini. Kira-kira ada 6 pilihan yang ada di benak gw buat ngedapetin FM 2005:
1. Pinjem ama orang yang dikenal (udah dicoret....soalnya gagal)
2. Beli di toko software depan kampus
3. Beli di toko deket Universitas Bina Nusantara Kebon Jeruk
4. Nyari di Kober, pusat komputer yang di deket UI Depok
5. Bela-belain pergi ke Glodok cuma buat beli FM
6. Nyiram diri pake bensin, terus nyulut korek api biar gw kebakar idup-idup karena gagal ngedapetin FM.

Dalam hal mencari FM, gw pake semua urutan pilihan itu dengan baik dan benar. Setelah gagal di cara pertama, gw pun langsung ngelancarin jurus ‘PLAN B’, yaitu beli di toko game PC depan kampus gw.

Dengan gairah yang tinggi sekali, mata gw langsung jelalatan ngeliat berbagai macam cover game dan aplikasi disana. Layaknya seorang James Bond, agen minyak dari Inggris (apa agen rahasia ya..??bodo ah) gw perhatiin semua cover game dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Dan mata gw pun melihat pada satu cover berwarna dominan hijau. Dan ternyata itu adalah.....COVER FM 2005...!!

Yesss....hati ini bergetar rasanya karena gw udah ngebayangin gimana rasanya maen FM lagi setelah berbulan-bulan gw lalui tanpa seonggok cinta dari FM. Gw langsung menghampiri mas-mas penjaga yang ada disana, dan langsung nanya ke dia.

Gw : “Mas, disini ada FM 2005 gak?”
Dia : “Waahh...udah gak ada tuh mas. Lagian kan FM 2008 udah keluar.”
Gw : “Itu mah gw udah tau. Gw udah beli, tapi gak bisa di-install di computer gw.”
Dia : “Abisnya itu kaset udah lama banget, makanya disini udah gak ada. Cuma ada covernya aja.”

Fyyuuhhh.....Ternyata PLAN B pun gagal. Sekarang daftar rencana gw jadi begini:
1. Pinjem ama orang yang dikenal (udah dicoret....soalnya gagal)
2. Beli di toko software depan kampus (dicoret juga dengan alasan yang sama)
3. Beli di toko deket Binus
4. Nyari di Kober, pusat komputer yang di deket UI Depok
5. Bela-belain pergi ke Glodok cuma buat beli FM
6. Nyiram diri pake bensin, terus nyulut korek api biar gw kebakar idup-idup karena gagal ngedapetin FM.

Dan keesokan harinya, abis pulang kuliah pun gw pergi ke Binus buat nyari tuh kaset biadab (eh...kaset sayang). Jam setengah 5 sore gw nyampe Binus dan gw langsung wisata KULIner (alias KULI bener...). Gw jelajahin Binus jalan kaki, karena gak mungkin gw naek angkot sambil mata gw jelalatan celingak-celinguk kayak cacingan ngeliat ada toko game apa enggak. Bisa-bisa gw disangka pelaku pengeboman yang lagi nyari tempat buat beraksi. Setelah puas muter-muter mengelilingi Binus sesuai dengan porosnya, akhirnya gw ngedapetin kenyataan yang amat sangat pahit buat gw. Toko di Binus juga udah gak ada yang jual FM 2005. Oh tidak....dunia seakan mao runtuh dan menghantam kepala gw.

Setelah rencana ketiga bernasib sama dengan pendahulunya, semangat gw buat nyari FM jadi ilang. Tapi karena harga kedelai makin naik, dan karena ada rasa solidariats antar kuli pabrik tahu, gw pun tetep ngelanjutin perburuan buat nyari FM 2005 (kagak ada hubungannya yak..?).

Gw ngeliat daftar, rencana selanjutnya adalah nyari di Kober. Maka dari itu, pas hari Jum’at tanggal 18 Januari sebelum masuk kuliah gw ke Kober dulu. Pas nyampe Kober gw heran, kok toko-toko dan kios-kios banyak yang tutup? Apa semua pedagang lagi pada nengokin Pak Harto di RS Pertamina??

Pertanyaan gw pun terjawab pas gw liat jam tangan gw. ASTAGFIRULLOH.....sekarang jam 12.17. Pantes banyak toko yang tutup. Sekarang kan lagi waktunya Sholat Jum’at. Dan gw sendiri? Malah (pura-pura) lupa buat Sholat Jum’at. Maafkan aku ya Allah....

Rencana keempat pun gw coret dari daftar rencana pencarian FM. Semangat membara gw luntur seketika karena melihat kenyataan pahit yang gw alamin sebelum-sebelumnya. Tapi, hasrat bermain FM makin lama makin membesar. Yap....akhirnya gw pun mengambil keputusan terakhir. Yaitu keputusan yang maha dahsyat sekali. GW-BAKALAN-PERGI-KE-GLODOK-DEMI-FM-2005.....

Hari Senin, tanggal 21 Januari gw pun berangkat ke Glodok. Sebenarnya jarak Glodok ama rumah gw yang adanya di Kebon Jeruk (rumah gw bukan di Kebon Jeruk Kota, tapi Kebon Jeruk RCTI) gak jauh-jauh amat. Tapi karena gw termasuk dalam community of angkot lover’s, ato komunitas orang-orang yang yang mencintai angkot dan kemana-mana selalu naik angkot, perjalanan ke Glodok jadi terasa lama. Belom lagi gw harus 2 kali naek angkot. Tapi, demi FM 2005, ini semua jadi gak berarti buat gw.

Gw jalan dari rumah jam 10 kurang 10, dan nyampe Glodok jam setengah 12 pas. Kenapa gw ke Glodok segitu paginya? Karena waktu itu gw masih ada jadwal UAS jam 3 sore. Jadi abis dari Glodok gw langsung ke kampus buat UAS tanpa belajar terlebih dahulu.

Nyampe Glodok, gw mesti nyebrang dulu dan nerusin pengembaraan gw ke Plaza Pinangsia, salah satu pusat komputer terbesar di Jakarta, ato mungkin di Indonesia dan se-jagat raya. Nah, pas di bawah jembatan penyebrangan ini, seperti yang lo semua udah pada tau, gw ditawarin kaset DVD porno ama abang-abang penjual DVD (*yaiyalah, masa ama abang-abang penjual sempak??). Gw yang tangannya ditarik-tarik terus ama itu abang dengan santainya bilang, “Ah...ini mah gw udah banyak dirumah, Bang. Udah bosen,” kata gw sambil tetep jalan.

Tapi si Abang tetep narik dan maksa gw. Disaat kayak gini, gw tadinya pengen bilang, “Maaf Bang, kalo mao minta tanda tangan nanti aja. Saya lagi sibuk.” Ato otak dajjal gw sempet pengen tereak, “Tolooonnggg.....saya pengen diperkosa ama abang iniii.....!!!” dengan gaya kayak jablay yang mao diperkosa ama kakek-kakek. Tapi niat itu gak jadi gw lakuin karena gw takut dibakar idup-idup ama si abang dan temen-temennya. Padahal kan rencana gw ngebakar diri bakalan gw lakuin kalo gw gak berhasil dapetin FM. Akhirnya gw pun cuma bilang, “Ada yang gaya baru gak Bang? Yang ‘maennya’ di atas pohon? Namanya PU’UN STYLE....” Si abang pun cuma diem dan ngebiarin gw pergi karena mungkin gw disangka hewan sarap lepas dari Kebon Binatang.

Yap, setelah melewati berbagai rintangan tadi, gw pun nyampe juga di Plaza Pinangsia. Gw langsung jalan ke toko yang jual game dan aplikasi buat komputer. Di toko pertama, gw gak nemuin FM 2005. Yang ada cuma FM 2007 ama FM 2008. Tapi perasaan gw masih gak yakin. Kebetulan di sana ada mbak-mbak pramuniaga yang lagi duduk. Buat ngemastiin, gw lalu nanya ke dia, siapa tau di toko ini jual FM 2005.

“Mbak disini ada FM 2005 gak?” kata gw dengan kelembutan khas seorang germo.

Si mbak itu diem sejenak. Lalu dia ngomong, “Apa mas?”

GUBRAAKKK.....gw bengong. Gw kira dia diem sebentar karena lagi nginget-nginget apa di tokonya ada FM 2005 ato enggak. Gak taunya...dia gak denger apa yang barusan gw omongin. Gw pun membuka lagi congor gw yang bau bangke badak, “Mbak...disini ada FM 2005 gak?”

Dia diem sebentar lagi. Perasaan gw udah mulai gak enak. Terus dia ngejawab, “Apa mas? Tadi gak jelas?”

Emmmpphhh.......Fyyuuhhh.....Gw pun menghela napas. Ternyata orang yang kupingnya udah disemen bisa kerja jadi pramuniaga juga. Gw udah niat pengen beliin dia linggis, biar gw bisa ngancurin kerak congek yang mungkin udah bersarang selama berabad-abad di kuping dia. Tapi niat itu pun gw dibatalkan. Lalu sekali lagi gw ngulangin pertanyaan gw yang tadi. Tapi kali ini dengan mengeja. “MBAK. A-DA.FOOT-BALL.MA-NA-GER.DU-A.RI-BU.LI-MA.GAK?”

“Ooohhh....Football Manager 2005?” jawab dia dengan muka berseri-seri kayak orang abis menang togel. Gw mengangguk cepat, dia lalu menerusan jawabannya, “Gak ada,” katanya kalem kayak gak ada rasa bersalah sedikitpun.

JEGGER.....otak gw udah mendidih. Pengen banget ini orang gw cincang-cincang, terus dagingnya gw kasih buat makanan anjing (*lho..??berarti buat lo sendiri donk?)

Gw lalu meneruskan perburuan gw ke toko berikutnya. Di toko kedua, biarpun disana ada pramuniaga, juga seorang cewek, gw gak nanya ama itu pramuniaga. Gw gak mao kejadian sialan tadi terulang lagi. Gw langsung nyari sendiri FM 2005 di tempat game ber-genre olahraga. Tapi, gw tetep belom nemuin FM 2005. Disana cuma ada FM 2006, FM 2007, dan FM 2008.

Gw keluar toko dengan langkah gontai. Niat pengen teriak-teriak di tukang DVD tadi makin menguat. Gw berharap bisa disiram bensin dan dibakar idup-idup disana. Perjuangan gw buat nyari FM udah selesai. Semua rencana udah gw jalanin, tapi masih gagal juga. Tinggal rencana terakhir yang belom gw laksanain, yaitu ngebakar diri pake bensin. Tapi akhirnya gw batalin, karena emang biar kebakar ato enggak, kulit gw tetep aja udah gosong. Gw pun memilih langsung cabut ke kampus aja.

Gw udah mao jalan keluar Plaza Pinangsia, ketika gw liat satu toko yang juga ngejual game dan aplikasi. Gak tau kenapa, gw yang udah putus asa,tiba-tiba kaki gw bergerak ke arah toko itu. Kayaknya bakalan ada sesuatu yang bikin gw bahagia disitu.

Gw pun masuk ke toko itu dan ngeliatin sederet game FM di tempat game olahraga.

disana ada FM 2008....

di sebelah kirinya ada FM 2007....

terus FM 2006....

FM 2005....

CM 2008....

Eitss tunggu dulu. Ada FM 2005 disini...!!! Gw udah girang banget, rasanya gw pengen loncat-loncat dan nyium si pemilik toko. Tapi takut digampar ama suaminya yang ada di sebelah si Enci (Encinya masih muda lho...palingan umurnya baru 25-28 tahun).

Gw lalu ngambil itu kaset, dan pergi ke kasir buat ngebayar. Pas gw liat harganya: Buseeett...dua puluh ribu...Padahal kalo di Depok cuma delapan ribu. Tapi biarin, demi FM 2005 dan demi kepuasan hati gw juga, apapun bakal gw usahain.

Gw gak tau udah berapa duit yang gw keluarin buat biaya pengembaraan nyari FM 2005 ini. Dari mulai nyoba beli FM 2008 (harganya delapan ribu) terus disaranin maen CM 2006 (ini juga delapan ribu) ampe akhirnya dapet FM 2005 (dua puluh ribu) di Glodok. Belom lagi ongkos yang keluar gara-gara nyari FM ini. Tapi ora opo-opo, yang penting sekarang gw bisa bercinta lagi ama FM 2005 gw.

NB : Pas balik kuliah, gw langsung install FM 2005 di komputer gw. Lalu gw maen dari jam 8 malem ampe jam setengah 3 pagi. Selama selang waktu 6,5 jam itu, gw udah ngejalanin waktu di FM selama.....1 tahun setengah. Yup, udah satu setengah musim gw jalanin di FM. Beginilah kalo orang udah kangen, jadi lupa diri....Mantabss...

Posted on Jumat, Januari 18, 2008

FM (Football Manager)ku yang Kucinta

By Afaa Alghifaary di Jumat, Januari 18, 2008

Selain suka ngegerogotin kayu, gw juga suka banget maen game PC Football Manager. Padahal gw baru kenal dan mainin tuh game pas kelas 3 SMA. Tapi gak tau kenapa, game itu selalu ngebuat gw betah dirumah. Asal ada FM, seharian maen komputer juga gw jabanin.

Di game itu, ceritanya kita menjadi seekor (kalo buat gw) ato seorang (kalo buat orang laen) pelatih yang akan menangani tim yang menurut kita cocok untuk kita latih. Game ini emang memerlukan kepekaan otak kita, gimana cara menyusun strategi yang baik, dan mencari pemain-pemain muda berbakat dengan harga yang sebisa mungkin gak melebihi budget dari yang dikasih pemilik klub.

Kalo mao maen FM, otak kita mesti dituntut untuk berpikir keras, gimana caranya bisa memenangkan pertandingan biar tim kita gak terdegradasi ke divisi bawah. Makanya, cuma orang pinter doank yang bisa maen FM (iye...gw tau kalo gw bego. Tapi gw bisa kok maen FM)

Maen FM emang asik banget. Kita jadi bisa ngerasain gimana rasanya jadi seorang pelatih yang di setiap pertandingan harus memberikan instruksi buat anak buahnya. Buat seorang pelatih sirkus kayak gw, game ini emang cocok buat ngedidik anak buah gw macam singa, jerapah, gajah, dan undur-undur, biar mereka bisa jadi hewan yang disiplin dan berbakti kepada orang tua serta Nusa dan Bangsa.

Maen FM juga sarat emosi. Menang....,Girang. Seri....,Diem aja. Kalah....TENDANG CPU-nya....wehehehe....

Tapi sekarang ini, gw udah gak bisa maen FM lagi. Bukan, bukannya tangan gw yang belom cebok ini udah gak bisa dipake buat maen FM. Tapi, semenjak komputer gw di-install ulang gara-gara ada virus trojan yang bikin perkampungan disana, otomatis game FM gw jadi ikut ilang.

Sebulan gw lalui tanpa FM, biasa aja. Dua bulan, mulai gelisah. Tiga bulan, nafsu makan kurang. Empat bulan. gairah seksual juga kurang. Lima bulan, impoten berkelanjutan. Enam bulan, mulai nyari tambang. Tujuh bulan, bunuh diri demi FM.

Ya engga lah. Udah 5 bulan gw engga maen FM, dan hati yang gundah gulana ini sangat rindu sekali dengan dikau. Yap, emang gw udah kangen banget ama FM, ngalahin rasa kangen gw ama Kangen Band (*lho...??).

Karena atas dasar rasa kangen itulah, akhirnya pas tanggal 8 Januari kemaren gw berniat beli FM di toko game depan kampus gw. Awalnya sih gw cuma mao beli FM 2005, karena emang setau gw cuma game itu yang bisa masuk di komputer gw yang jadulnya ngelebihin Fir’aun. Tapi, atas dorongan (bukan, gw bukan didorong dari jurang) temen gw yang kayak dajjal, akhirnya gw beli juga FM 2008, game FM paling baru dan paling komplit kayak jamu.

Gw : “Mas, ada FM 2008 gak?”

Mas Penjual : “Oh ada....(lalu ngambil game tersebut dari laci lemari excel)”

Gw : (ngambil game tersebut) “Tapi komputer gw masih Pentium 3, Mas”

Mas Penjual : “Memory-nya berapa?”

Gw : (menjawab dengan mantab) “512 Mega Byte”

Mas Penjual : (sambil senyum) “Itu mah bisa....”

Gw : “Tapi windows-nya masih windows 2000...”

Mas Penjual : (udah mulai senyum sepet) “Itu gak pengaruh, Mas”

Gw : “Oohh...gitu ya...Tapi ni ada nomor serialnya gak?”

Mas Penjual : (dengan muka siap nabok) “Enggak ada. Paling cuma crack aja”

Sementara di belakang gw, pembeli laen udah pada ngantri. Daripada gw digetok pake sepatu dari belakang, mendingan gw langsung minggat aja dari situ. Tapi sebelom minggat, gw bayar dulu lah.

Pulang kuliah, gw jadi gak sabar. Hasrat gw buat maen FM terbuka lagi. Rindu ini bakalan terobati oleh kehadiran FM yang paling baru. Oh peri cinta....bawalah daku terbang bersama FM-ku sayang....(*udah mulai sarap nih orang)

Sebelom balik ke rumah, gw ke rumah Arief dulu, soalnya dia juga mao install FM buat komputer di rumahnya. Sekalian juga sih gw mao liat gimana caranya nge-crack (maklum orang kampung). Install disana.........BERHASIL...BERHASIL....HORE....!!!

Waw.....Hasrat gw makin menguak. Gw makin gak sabar buat maen FM. Abis install itu, gw-pun langsung cabut ke kandang, eh maksud gw ke rumah. Nyampe rumah udah jam setengah 7 malem. Disuruh mandi, bodo amat. Disuruh makan, entar dulu. Disuruh ganti baju, nanti aja. Baru pas disuruh keluar dari rumah, gw nurutin semua kata-kata nyokap gw (*itu mah diancem pengen diusir, bego).

Semua kegiatan itu gw lakuin dengan sangat terburu-buru. Makan seadanya. Mandi gak gosok gigi (bayangin, gw yang biasa mandi bisa ampe setengah jam waktu neraka, ini baru 3 menit udah selesai). Bukannya pake baju, gw malah pake seprai bantal. Ini semua demi FM (*itu mah emang lo-nya aja yang dongo).

Gw lalu nyalain komputer dengan rasa dag-dig-duer-daia. Perasaan, proses masuk ke windows-nya itu lama banget.

......................(*hening, perasaan gw waktu lagi nunggu komputer masuk ke windows)

Dan akhirnya.....Masuk juga.........!!!! Hati ini langsung bergetar hebat, sama kayak waktu gw dicium ama.......truk tinja. Dengan tangan yang rada-rada gemetar, gw buka CD-ROM komputer gw, lalu gw masukkin PC FM gw. Dag-dig-dug-dag-dig-dug-daradugdug (perasaan gw waktu nunggu proses masuknya PC).

Dan gak lama kemudian............proses berhasil. Lalu ada gambar seorang pelatih megang bola dan ada tulisan Football Manager 2008. Yes...gw udah girang setengah mampus. Lalu gw disuruh milih bahasa. Berhubung gak ada pilihan bahasa hewan, jadinya gw pilih aja bahasa Inggris, bahasa nenek moyang gw (halah).

Gw klik tanda ok, lalu proses berjalan dan....................THE INSTALLER CANNOT RUN ON YOUR CONFIGURATION. IT WILL NOW QUIT..........

Gw diem sejenak. Kemudian cuma bisa bilang...NGEPET...!!!

Padahal tadi di komputer temen gw bisa, tapi kok di komputer gw kagak bisa. Gw coba sekali lagi, tetep kagak bisa. Pengen banget tuh CD gw patahin jadi 6736 keping sama rata, tapi repot ngukurnya.

Emang sih, komputer temen gw spec-nya beda banget ama komputer gw. Dia udah Pentium 4, windows XP, VGA-nya udah 256. Nah komputer gw....butut. Nih gw kasih spec komputer gw biar lo gak bingung :

1. Windows 2000

2. Pentium 3 DDR 1

3. RAM 512 MB (*ni juga boleh nyolong, aselinya mah 128 MB doank)

4. Harddisk cuma 20 GB (hebat yak, tahun 2008 masih pake harddisk 20 GB??)

5. VGA Insa Oloh 16 MB (ini juga masih perkiraan dari badan meteorologi dan geofanny geofisika)

Mana selama seminggu penuh gw libur. Otomatis kan gw jadi gak bisa nuker tuh kaset. Mao ke Depok buat nuker, males. Akhirnya pas masuk kuliah, tanggal 15 Januari kemaren gw langsung ke toko itu. Nanya FM gw, sekalian mao beli FM 2005. Dan begonya gw........CD FM-nya lupa gw bawa.

Gw : “Mas, ada FM 2005 gak?”

Mas Penjual : “Wah....itu mah udah gak ada, Mas”
Gw : “Kemaren kan (padahal mah minggu lalu) gw beli FM 2008 disini, tapi kok gak bisa di-install deh...”

Mas Penjual : “Gak bisa-nya kayak gimana?”

Gw : “Pas udah masuk ke FM 2008, terus mulai proses, eh ada tulisan ‘the installer cannot run on your computer’

Mas Penjual : “Lo bawa kasetnya gak? Kalo lo bawa, gw tuker aja. Disini mah kalo gak bisa di-install ada garansi seminggu”

Gw : “Kagak bawa”

Mas Penjual : “Yaa....coba lo bawa. Emang memory komputer lo berapa?”

Gw : “512 MB”

Mas Penjual : “VGA?”

Gw : “Nah itu dia....kalo gak salah VGA gw cuma 16 MB”

Mas Penjual : “VGA lo tanggung sih....coba kalo 256, pasti bisa”

Gw : “Yaudah, gw beli FM 2006 deh!”

Mas Penjual : “FM 2006 install-nya susah Bos. Mendingan lo maen CM 2006 aja”

Yah, akhirnya dengan sangat trepaksa dan sedikit coba-coba gw beli juga Championship Manager 2006. Katanya kalo gak bisa di-install juga, dikasih garansi ama dia. Bisa dituker ato duit kembali.

Pas gw coba dirumah, emang sih CM 2006 bisa di-install di komputer gw. Terus gw coba maenin. Semua gak jauh beda ama FM, karena emang yg gw denger dulu, FM itu adalah pecahan dari CM. Sama aja kayak negara pecahan, pasti gak jauh beda ama negara induknya. Di game ini, cuma jumlah tim yang dilatih aja yang beda. Kalo di FM, kita bisa ngelatih tim dari Indonesia, Sedangkan CM gak bisa.

Tapi gak tau kenapa, gw masih rindu ama FM. Selama sehari gw maen CM, gw gak ngerasa happy. Malah makin lama gw makin males maen CM, karena loading-nya lama dan tampilannya kurang menarik. FM 2005-ku sayang, tenang saja. Aku akan mencari dirimu sampai ke seluruh pelosok negeri ini....WASPADALAH...WASPADALAH...!!!

NB : Selama rindu dengan FM-ku sayang, gw ngebuatin lagu buat dia. Semoga lagu ini bisa ngobatin kerinduan gw ama FM (*makin lama makin ngaco aja otak lo...!!)

(*birama 4/67 pada ketukan ke-1.952)

FM-ku yang kucinta.....Pujaan hatikuu....

Tempat aku bermain.....Sesuka diriku...

Tak akan kulupakan...Kan terus kukenang...

Selalu kurindukan....FM-ku oh...sayang....

Posted on Jumat, Januari 18, 2008

Ramalan Tak Selamanya Benar

By Afaa Alghifaary di Jumat, Januari 18, 2008

Ramalan binatang ato bahasa kerennya zodiak sering banget nongol di majalah ato acara tipi yang bergenre anak muda. Walaupun zodiak udah banyak nongol di banyak majalah, tapi tetep aja banyak anak muda yang gak bosen ama kehadiran zodiak tersebut. Mereka juga umumnya percaya aja ama semua ramalan yang dibeberkan majalah tersebut. Padahal, setelah gw teliti selama 40 hari 40 malam (*buseeettt....lo neliti ato mao jadi Ahmad Mushaddeq? Itu mah bukan neliti, tapi bertapa), biasanya zodiak yang satu dengan yang lain mengalami perbedaan. Bukan, maksud gw bukan beda satu bintang dengan bintang yang lain. Kalo isi ramalan bintang leo keripik kentang beda ama cancer sih wajar.

Maksud gw, dengan bulan yang sama biasanya ada perbedaan antara ramalan di majalah ‘anu’ dengan di majalah ‘eno’. Contoh : dalam bulan yang sama, yaitu Januari, ramalan bintang gw beda. Soal keuangan : di majalah ‘anu’ dibilang dompet gw tebel, sedangkan di majalah ‘eno’ katanya uang gw lagi tipis. Setelah gw cek, emang sih gak ada yang salah. Pas gw pegang dompet gw, dompet emang gw tebel. Tapi sayangnya, isinya bukan duit, melainkan bon warnet yang udah numpuk kagak pernah gw buangin. Ramalan majalah ‘eno’ juga bener. Emang bener uang gw lagi tipis pis pis. Kadang-kadang gw kesian juga ama uang dua puluh ribuan gw. Udah lama menghuni dompet gw, ampe sekarang dia belom punya temen juga. Masih idup sendiri di dalam dompet gw yang bau apek kayak orangya.

Balik ke masalah zodiak lagi, dari zaman penjajahan ampe sekarang gw enggak pernah percaya ama yang namanya ramalan bintang. Biar dari majalah apapun, gw tetep gak percaya. Karena berdasarkan pengalaman idup gw yang sepet, kebanyakan ramalan itu meleset dari kehidupan nyata gw. Contoh : dulu, ada ramalan di majalah mana gw lupa, nulis kalo hari baik gw itu hari Senin. Gw udah girang dan mikirin, kebaikan apa yang bakal gw dapet di hari Senin. Eh....pas gw pulang sekolah, bukan kebaikan malah kesialan yang gw dapet. HAPE GW ILANG!!!......Yes....Mantab...Yahud....Maknyos

Selain itu, masih ada banyak keganjilan-keganjilan yang gw alamin. Contoh : menurut ramalan di majalah paman ceking (*eh, itu mah majalah TK yak?), katanya dalam bulan ini gw bakalan dapet rejeki nomplok dari bokap. Satu hari gw tunggu.....gak ada apa-apa. Dua hari....masih adem ayem. Tiga hari.....makin gak nampak. Empat hari.....bahasa inggrisnya four days....Lima hari...akhirnya keliatan juga.

Yap, akhirnya ada tanda-tanda kalo bokap gw pengen ngasih gw rejeki nomplok. Gw kira yang dimaksud rejeki nomplok itu adalah bokap gw tiba-tiba gak ada angin gak ada kentut langsung ngasih gw duit 10 juta dollar. Eh gak taunya....bokap gw cuma minta gw jalan ke depan buat beli bakso, upahnya gw juga dibeliin bakso semangkok. Setelah itu...........gak ada sama sekali. Rejeki nomplok apaan? Beli bakso doank mah pake duit sendiri juga bisa....!!!(*tenang...tenang...Jangan emosi)

Emang sih, ramalan itu kan yang buat manusia. Mereka cuma ngeliat bintang aja yang katanya bisa menentukan jalan hidup kita. Jadi wajar kalo banyak kesalahan. Manusia itu kan tempatnya salah dan dosa. Betul gak? (*abiissss.....bahasanya sok bijak)

Setelah rentetan kejadian yang ngebuat gw gak percaya ama ramalan bintang, sekarang pikiran gw jadi rada-rada berubah setelah baca ramalan di majalah Ouch!. Lo pasti belom familiar ama nama majalah yang satu ini kan? Nih gw jelasin. Majalah Ouch! merupakan majalah bulanan yang dibagikan secara gratis kepada siswa SMA sebagai guidance (*kalo yang gak tau artinya, mendingan lo ke laut aja) agar mereka survive dan sukses menjalani masa sekolah (majalah Ouch!, berapa bayaran untuk gw? Gw udah promosiin majalah lo nih. Wehehe...ngarep).

Majalah Ouch! itu gw dapet dari adek gw yang masih sekolah di SMA 23 Jakarta. Meskipun ramalannya buat anak SMA, tapi entah kenapa semua isi ramalan itu kayak ngewakilin kehidupan gw. Emang ada kesalahan, tapi kesalahannya kecil banget. Ni dia isi ramalannya :

ARIES

21 Maret-20 April

Kesehatan : Udara dingin, kenakan jaket, biar enggak enter wind (masuk angin)
Sekolah : Maen-maen melulu, kapan tugas diselesein??
Isi dompet : Kosong melompong, huhuhu.........
Cinta : Ada di depan mata kok gak pernah sadar?
Resolusi :
Enggak mau dianggap lemah terus kan, makanya buktikan!

Setelah gw cek and ricek secara mendalam dan setajam silet, ternyata tingkat kebenarannya bisa mencapai 65% lebih (*ngarang?! kalo emang segitu, cara ngitungnya gimana?). Kalo gak percaya, liat aja rinciannya, dan nanti kita buktiin sama-sama :

Kesehatan : Emang bener cuaca sekarang lagi aneh bin gak waras. Sekarang ujan, sebentar kemudian panas. Sekarang panas, sebentar kemudian ujan. Tapi yang gw heran, gw nunggu-nungguin salju, ampe sekarang kagak dateng-dateng. Wehehe... Sebelomnya sih nyokap gw juga udah nyuruh gw pake jaket setiap gw berangkat kuliah. Biar gak masuk anjing angin. Klop banget dah ah. Persentase kebenaran : 100%

Sekolah : Bener juga tuh ramalana majalah. Sekarang ini emang gw kebanyakan maen, jadi engga mikirin tugas kuliah yang udah numpuk kayak sampah. Gak tau deh tugas kuliah gw kapan diselesein. Paling kalo Indonesia udah juara Piala Dunia kali, baru tuh tugas selese. Persentase kebenaran : 100% juga.

Isi dompet : Kosong melompong? Kok tau? Isi dompet gw udah bener-bener abis gak ada apa-apa. Penghuninya udah pada gw paksa minggat dari dompet gw. Sekarang yang ada cuma....KTP dan Kartu Mahasiswa yang selalu jadi penghuni setia dompet gw..huhuhu.... Persentase kebenaran : 100% lagi.

Cinta : Ada di depan mata kok gak sadar? Sekarang ini yang ada di depan mata gw adalah layar monitor. Berarti si monitor ini suka ama gw donk?

ah jadi malu.......(*dasar dongo, maksudnya temen lo....). Persentase kebenaran : 57,14% (masih ragu-ragu soalnya. Masa sih ada orang yang suka ama gw? Kalo hewan gw percaya)

Resolusi : Ini yang gw gak percaya. Siapa yang anggap gw lemah? Ayo kita buktiin!! Dalam sekali maen, gw bisa kuat ampe 6 ronde tanpa minum jamu dan penambah stamina laen. Enak aja gw dibilang lemah alias impotent. Tersinggung nih gw...(*bukan lemah yang ‘itu’ idiot...). Persentase kebenaran : −21,56% (masih tesinggung gw...)

Kalo diitung-itung pake rumus pita kaset (abangnya Phytagoras) :

100% + 100% + 100% + 57,14% + (-) 21,56% / 5 = 67, 116% (bener kan, lebih dari 65%...)

Yah, ramalan emang tetep ramalan. Bisa salah, bisa juga gak bener. Terserah lo, mao percaya apa enggak. Yang jelas, gw tetep kurang percaya ama ramalan kayak gitu. Ama semua peramal yang ‘katanya’ handal dan sering nongol di tipi itu juga gw gak percaya.

Tapi yang pasti, kalo lo mau semua ramalan lo yang isinya baik itu menjadi kenyataan, lo mesti berusaha dengan keras. Jangan cuma bengong dan nunggu ramalan kalo dapet rejeki nomplok jadi kenyataan (*orang overdosis irex jadi kayak gini). Lo mesti berusaha, misalnya lo bobol brankas bokap lo. Kan lo jadi dapet rejeki nomplok. Tapi resikonya, lo bakalan masuk penjara. Minimal lo dipecat jadi anaknya. Wehehehe.....

*salam chiki chiki brut muach muach......

Posted on Selasa, Januari 15, 2008

X + Keberanian = Y

By Afaa Alghifaary di Selasa, Januari 15, 2008

Semua orang pasti ingin punya kekasih. Amatlah manusiawi kalo orang yang udah lama ‘gak laku (ato bahasa alusnya: jomblo) menginginkan seorang yang menyayangi serta disayanginya selalu mengisi hari-hari orang itu, dan sang kekasih mampu membuat hidup yang dijalaninya menjadi lebih berwarna (abiissss.....bahasanya).

Begitu juga dengan gw. Semenjak putus dengan cewek gw yang jadiannya kayak anak TK pacaran (baca postingan blog di FS gw: Ternyata Aku Ini Orang yang Laku), sekarang gw pun merindukan seorang kekasih yang selalu bisa membuat gw ceria (mobil kali...?!), ato juga sebaliknya. Selama 6 bulan ini (bayangin, 6 BULAN??!! Gw putus tanggal 22 Juni 2006) gw idup menjomblo, dan ngeliat temen2 gw yang udah gonta-ganti pacar. Tapi ada juga sih yang udah dua tahun jadian, dan mereka berdua emang cocok banget. Sementara gw masih setia dengan kesendirian. Emang sih, kalo buat gw pacaran itu bukan jadi target. Gak kayak temen gw yg langsung kayak orang kebakaran j*m*ut kalo lagi jomblo. Gw gak peduli nanti dapet pacar lagi umur berapa, yang penting nanti gw bisa dapet cinta sejati gw.

Waktu kemaren gw baca ulang lagi buku Cinta Brontosaurus karangan Raditya Dika Angkasa Putra Moerwani (panjang amat yak namanya...??), tanpa sengaja gw melihat seonggok sub judul dari buku tersebut, yaitu x + mak comblang = y. Ato biar lebih jelas lagi, nih gw jabarin :

x = Raditya Dika

mak comblang = temennya yg nyomblangin dia

y = cewek yg ditaksir

Jadi, Dika + mak comblang = mendapatkan cewek yg ditaksir

Jadi lagi, menurut Dika, jika dia dibantu oleh mak comblang, dia bakalan berhasil ngedapetin cewek yg dia suka. Tapi gw gak setuju ama metode rumus dari Dikung ini. Belajar dari pengalaman gw yang gak jauh2 dari pahit dan asem, gw udah berusaha pake metode mak comblang, tapi tetep gak berhasil.

Gw emang orangnya susah banget buat suka ama cewek. Selama ampir 20 tahun gw idup, seumur-umur gw suka banget ama cewek ―yang setiap hari gw mimpiin di mimpi jorok gw― baru 2 kali, yaitu ama si “y” temen sekolah gw, dan si “n” temen kuliah gw. Kalo sama mantan gw, bukannya gw sok ganteng ato apa, jujur gw gak ada rasa apa-apa ama dia.

Selama suka banget ama cewek itu, selama itu pula gw gak berani nembak mereka. Kejadian sama “y” begitu tragis dan menyayat hati. Ingin rasanya hati yang dirundung duka dan sepi ini menjerit sekuat hati (*halah.....mabok tape lo).

Kejadiannya begini. Waktu itu gw emang lagi suka2nya banget ama si “y”. Pas ulang tahunnya tanggal 5 September, gw ampe beliin dia boneka babi warna pink. Tadinya gw mau nyari yg warna biru, karena emang dia suka boneka babi warna biru. Tapi karena yg biru itu biasanya kena gerebeg polisi (*itu mah pilm biru mas), akhirnya gw beliin yg warna pink aja. Pas nerima tuh kado dia seneng banget, ampe mao nyium gw (*bo’ong). Pokoknya dia seneng banget. Malah bonekanya ampe di bawa ke sekolah segala.

Abis kejadian itu, temen gw nyuruh gw nembak dia. Tapi ada satu kelemahan gw kalo udah suka ama cewek. GW. GAK. BERANI. BUAT. MENYATAKAN. CINTA.

Yap, gw pun gak nembak2 si “y”. Tapi setelah dipaksa, akhirnya gw mengambil keputusan penting. Gw bakal nembak si “y” pas di acara buka puasa bersama kelas 2 gw. Waktu itu emang lagi bulan puasa, dan tanggal buka puasa bersama yaitu hari Selasa, tanggal 25 Oktober 2004 (ampe gw ingetin tanggalnya).

Waktu itu juga lagi laku2nya sinteron bawang merah bawang putih yang dibintangin Revalina S Temat dan yayank gw yg sekarang, Nia Ramadhani. Ceritanya sih simpel, cenderung niruin bawang merah bawang putih versi dongeng malah. Tapi gak tau kenapa, kok banyak banget yg suka gitu. Jujur, gw sih eneg banget kalo liat sinetron yg gak ngikutin realita kehidupan di negara kita, Indonesia (*lho, kok jadi kagak nyambung? Goblog Lo....!!)

Balik lagi ke cerita tadi. Gw udah persiapin mental gw buat nembak si “y”. Tapi semua menjadi percuma, ketika gw mendengar berita yang mengejutkan hati yang pilu ini. Waktu itu hari Jum’at tanggal 21 Oktober 2004. Gw lagi di mesjid sekolah, pengen Sholat Jum’at. Pas khotib udah mulai ceramah yg bikin mata ngantuk, tiba2 si Irwan, temen gw yg kagak tau masalah ini datang. Gw pun ngobrol ama dia, daripada denger khotbah. Dan gw bener2 kaget ketika gw denger kalo si “y” udah jadian ama “r”, temen sekelas gw waktu kelas 1. Mereka jadiannya Hari Kamis tanggal 20 Oktober 2004, berbarengan ama pelantikkan presiden di istana negara.

Hati gw langsung terguncang hebat. Apalagi pas Irwan nanya, menurut gw si “y” ama “r” cocok apa gak? Gw gak mungkin bilang mereka gak cocok. Makanya gw bilang cocok dengan senyum di bibir, dan luka di hati (*maklum...abis nelen karbol, jadi sarap begini)

Terus, apa hubungannya ama teori Dikung tadi? Ini bakalan terjawab di pengalaman gw sama si “n”. Sama kayak “y”, gw pun saat2 kemaren (ampe saat ini juga sih, walaupun kadarnya udah berkurang) sayang banget ama “n”. Gw pengen hari2 gw selalu bersama dia, dan melindungi dia serta membuat hatinya selalu gembira.

Karena kegagalan pas pengalaman cinta bersama “y”, dan setelah membaca buku Cinta Brontosaurus, gw percaya ama teorinya Dikung. Akhirnya gw pake jurus terbaru gw, yaitu “jurus mak comblang” (jelek amat ya, namanya?). Gw udah berusaha deketin “n” lewat temen deketnya. Malah gw udah telpon2an dan ngobrol ama nyokapnya. Gw berharap nyokapnya bisa jadi mak comblang buat gw. Dan berhasil......nyokapnya setuju kalo gw jadian ama dia.

Tapi sekali lagi, otak keledai gw jalan lagi. Gw selalu mengulang kebodohan yg sama. GW. GAK. BERANI. BUAT. MENYATAKAN. CINTA. Gw gak bisa mengungkapkan perasaan gw. Gw takut kalo si “n” gak suka ama gw, nanti dia bakalan ngejauh dari gw dan gak pernah mao jalan bareng lagi kalo ada gw, dll, dst, dsb, dkk.

Sampe akhirnya, dua minggu lalu dia udah jadian ama seseorang tapi ampe sekarang pun gw masih belom berani buat menyatakan cinta (yaiyalah...??kalo sekarang gw nembak dia, bisa kena tampol cowoknya). Dan luka di hati ini pun terbuka lagi (*makanya pake hansaplast, dengan silver care baru, ampuh membunuh luka).

Jadi menurut gw, teori Dikung itu gak cocok buat gw. x + mak comblang ≠ y. Teori yang pas buat gw yaitu, x + keberanian = y.

GW + KEBERANIAN MENYATAKAN CINTA = MENDAPATKAN CINTA

Semoga itu benar2 terjadi.

NB : Oiya, di postingan kali ini, gw mau nulis lirik lagu D’Cinnamons yang merupakan lagu daur ulang dari lagunya Yana Yulio, Selamanya Cinta. “Andaikan ku dapat mengungkapkan perasaanku. Hingga membuat kau percaya. Akan kuberikan seutuhnya rasa cintaku. Selamanya.....selamanya”. Hikz..hikz...(*jadi pengen berak). Satu lagi, gw gak tau si “n” baca blog ini apa enggak, tapi yang jelas gw cuma mao bilang: menurut gw cowoknya yang sekarang tuh cocok banget ama dia. “Gw harap lo bahagia ama cowok lo yang sekarang ini.” Sebagai abang lo (dia emang udah nganggep gw kayak abangnya sendiri) gw pasti menginginkan yang terbaik buat lo (*tsaaah......)

Posted on Selasa, Januari 15, 2008

This is Indonesian Football

By Afaa Alghifaary di Selasa, Januari 15, 2008

Sepakbola merupakan olahraga yang paling populer di Indonesia. Gak tau kenapa, tapi olahraga mengolah bola ini emang olahraga yang paling banyak diminati orang dibanding olahraga lain macam congklak, petak jongkok, dan petak umpet.

Menurut analisa dari gw, sepakbola diminati oleh banyak orang Indonesia karena olahraga ini simpel, mengutamakan unsur kerjasama yang apik, strategi yang baik dari seorang pelatih berkualitas dan yang pasti olahraga ini mengandung unsur rebutan sesuatu. Yap, sepakbola emang olahraga yang memperebutkan satu bola untuk dimasukkan ke gawang lawan. Kalo kata kakak gw yang cewek, “Lebih baik pemainnya dibeliin bola masing2 satu. Biar pada gak berebutan lagi.” Beginilah pernyataan orang yang kebanyakan bergaul di goa.

Kenapa unsur rebutan sesuatu ini yang menyebabkan sepakbola menjadi olahraga populer di Indonesia? Karena orang Indonesia juga hobby rebutan sesuatu. Jadi dengan kondisi kultur yang sama, otomatis sepakbola menjadi olahraga yang paling digemari (*analisa orang tolol, jangan dibaca dengan serius). Contoh: para elit politik (presiden, anggota parlemen, menteri, dll) rebutan kekuasaan, rakyat rebutan uang kompensasi BBM yang cuma 300 ribu per 3 bulan, rakyat juga rebutan minyak tanah yang semakin hari semakin langka, serta gw ama Bams Samsons rebutan Nia Ramadhani.

Makanya, hari Kamis kemaren tanggal 10 Januari 2008 gw beserta 2 orang temen kuliah gw, Witno dan Adit pergi ke Senayan buat nonton babak Semifinal Copa Dji Sam Soe Indonesia antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC Palembang vs Pelita Jaya Purwakarta. Gw mao merasakan gimana atmosfer ato suasana langsung di stadion. Sebelom2nya sih gw emang udah pernah nonton bola langsung di stadion, tapi itu jarang dan udah lama banget. Terakhir kali gw nonton pertandingan Persija-Persib tahun 2006 yang akhirnya ditunda karena pendukung Persija meluber ke lapangan. Dan Persib pun dinyatakan kalah WO (Walk Out, bukan Warga O’on).

Ini dia deskripsi tentang dua makhluk ghaib yang menemani gw selama nonton bola di Senayan :

1. Witno

Manusia aseli Jogja yang tinggal di sebuah daerah elite yang bernama Citayam ini datang buat ngedukung Persija. Walopun dia aseli Jogja, tapi karena dari kecil udah ngedekem di Citayam, otomatis logat Jawanya pun hilang. Malah logat khas Citayamnya yang kentel. Mukanya kalo dibanding gw mah gantengan gw (*preeett....masih gantengan dia)

2. Adit

Makhluk dari Palembang keturunan China yang dari kecil tinggal di Kedung Badak, Bogor ini datang ke Senayan buat ngedukung tim dari kampungnya, Sriwijaya FC. Sama seperti Witno, biarpun asli Palembang si Adit ini logat wong kitonya udah ilang. Malah logat khas Sunda dengan ‘atuh’nya yang melekat indah di dalam dirinya yang busuk. Dia juga gak suka ama Persija, karena udah kebawa ama rasa ke-Sundaannya. The Jakmania, pendukung Persija kan musuh bebuyutan Viking (pendukung Persib Bandung) dan Kabomania (pendukung Persikabo Bogor). Berhubung dia pendukung Persikabo dan Persib juga, makanya dia gak suka ama Persija.

Di Senayan, gw nonton buat ngedukung Persija. Biarpun gw lama tinggal di Bojong, tapi sebagai orang Betawi aseli gw harus ngedukung tim kebanggan dari kota gw, meskipun pemain Persija yang aseli Betawi cuma 2 orang doank yaitu M.Robby dan Mulky Hakim.

Sebelum ke Senayan, Adit dan Witno minta gw ngejemput mereka di Stasiun Cawang kira2 jam 12-an. Gila, pertandingan baru mulai jam 15.30, tapi mereka minta jemput jam 11. Gw kira mereka bercanda, tapi pas gw baru selese mandi, Witno sms gw katanya dia udah nyampe Cawang. Busseett..........serius nih anak.

Akhirnya dengan tergesa2 gw berangkat ke Stasiun Cawang. Gw nyampe sana jam 12 kurang 15 menit. Abis dari Cawang kita langsung menuju ke Senayan. Nyampe Senayan jam 12 pas. Kenapa perjalanan dari Cawang ke Senayan cuma 15 menit? Karena emang hari itu lagi tanggal merah, jadinya jalanan gak macet. Nyampe Senayan kita langsung beli tiket VIP yang harganya 75 ribu rupiah (*bo’ong....orang cuma beli tiket tribun III yang harganya 20 ribu).

Selese beli tiket kita jadi bingung. Jam masih menunjukkan pukul 12.34, sedangkan pertandingan dimulai jam 15.30. Masih ada kira-kira 3 jam lagi waktu yang tersisa. Mau ke rumah gw, lumayan jauh dan tanggung pula. Kalo ke rumah gw, bisa2 kita cuma istirahat setengah jam. Mau ke Plaza Senayan, gak punya duit dan si Adit pun gak mau kalo kita cuma jalan2 doank, alasannya kakinya pegel kalo jalan melulu. Dia lebih milih duduk di rumput depan stadion utama. Setelah membeli gorengan ceban buat ngeganjel perut, akhirnya gw ama Witno pun ikutan duduk.

Pas jam 1 lewat 17, pintu stadion dibuka. Kita pun masuk ke dalam stadion. Nyampe sana kita jadi bingung lagi. Mao ngapain kita selama 2 jam nunggu di stadion? Di dalam stadion waktu berjalan sangat lama. Perasaan kita udah nunggu selama 2 tahun, tapi pas liat jam.......Baru 1 menit. Ngehe..........

Si Adit memilih ngerokok buat ngebuang rasa jenuhnya. Sementara gw memilih maen game di HP-nya Witno, sedangkan Witnonya sendiri asik menghitung jumlah orang yang make baju oren (kurang kerjaan banget ya...??).

Nonton pertandingan langsung di stadion ada enak dan gak enaknya. Enaknya nonton langsung di stadion adalah, kita bisa tau kejadian yang gak terpantau ato gak disiarin oleh stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut. Sebagai contoh, waktu pertandingan belom dimulai, kira2 waktu menunjukkan jam 2-an lewat banyak.

Di samping kiri gawang yang di babak pertama dipake Jendri Pitoy, kiper Persipura (gawang yang di belakangnya ada semacam obor raksasa yang biasanya dipake buat pembukaan PON waktu di Jakarta) ada boneka macan tiduran yang asik nongkrong disitu. Biasanya emang kalo lagi ada pertandingan Persija di Lebak Bulus, sang boneka macan pasti asik nongkrong di samping gawang. Tapi, berhubung sekarang lagi maen di Senayan, maka polisi yang berjaga2 di stadion mengambil macan tersebut dan bermaksud memindahkannya dari samping gawang. The Jakmania yang melihat kejadian tersebut langsung marah. Ketika rombongan polisi melewati tribun The Jak, mereka pun langsung melempari polisi dengan batu, botol minuman, dll (untung gak ada yang ngelempar pake truk tinja. Kalo ada kan repot). Polisi yang mulai ketakutan lalu mengembalikan boneka tadi ke tempatnya semula. Lucu aja ngeliat polisi yang katanya aparat keamanan, ternyata takut ama segerombolan The Jak. Beginilah sepakbola Indonesia, aparat selalu tak berdaya bila menghadapi supporter mayoritas.

Setelah lama menunggu, akhirnya pertandingan pun dimulai. Menurut gw, pertandingan berjalan seru, dengan beberapa kali terjadi sliding tackle dari kedua tim, tapi masih dalam batas sportivitas. Dan pada menit ke-28, Bambang Pamungkas mencetak gol buat Persija, hasil umpan soloran dari Atep. Kontan seluruh The Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno pun bersorak gembira. Mereka bernyanyi2, meneriakkan yel2, dan ada juga yang memasang petasan serta kembang api. Suasana di Senayan mirip ama suasana di Irak, penuh ledakan2. Tapi masih dalam batas aman.

Belom selesai petasan berbunyi, menit ke-30 Persipura berhasil membalas skor menjadi 1-1 melalui Alberto “Beto” Goncalves memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Ernest Jeremiah. Kontan The Jak pun terdiam. Sementara pendukung Persipura yang mengisi sektor 15 stadion bersorak gembira.

Ketika di menit ke-46, pemain Persipura berhasil merebut bola dari kaki Bambang dan langsung memberi umpan matang ke Beto. Bambang terjatuh, tapi wasit asal Kediri, Purwanto tidak memberikan tendangan bebas untuk Persija. Beto pun berhasil mencetak gol kedua sekaligus merubah kedudukan menjadi 2-1 untuk Persipura.

Setelah gol tersebut, The Jak yang tidak puas dengan kepemimpinan wasit, langsung meneriakkan yel-yel “WASIT GOBLOK....WASIT GOBLOK...” Tidak lama kemudian, The Jak yang mengisi tribun sektor 14 mulai terlibat baku hantam dengan pendukung Persipura yang diawali dari aksi saling ejek. Gw ama temen gw yang mengisi tribun sektor 13 jelas jadi ketakutan setengah mati. Apalagi gw yang berkulit hitam macam orang Papua, bisa2 gw dibilang imigran gelap dari Papua yang nyasar ke tribun Jakmania. Beginilah gak enaknya nonton sepakbola langsung di Indonesia. Pertandingan yang seharusnya bisa kita nikmati, malah jadi seperti neraka dunia buat mereka yang gak terlibat.

Selama jeda babak pertama, aksi saling jotos dan tendang masih terjadi di tribun sektor 14. Polisi yang berusaha meredam malah jadi sasaran amuk kedua suporter.

Gak lama kemudian, pemain dari kedua tim mulai memasuki lapangan, untuk melanjutkan pertandingan babak kedua. Tepatnya di menit ke-54, Persipura menambah keunggulan menjadi 3-1 lagi2 lewat gol Beto memanfaatkan umpan matang Ernest Jeremiah. Memang, sekilas jelas terlihat kalo Beto sudah dalam posisi offside. Tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Kontan The Jak pun mengamuk lagi. Teriakkan yel2 “WASIT GOBLOK” pun berubah menjadi “GANTI WASIT...GANTI WASIT...” Sementara di sektor 14, keributan makin menjadi. Bukan hanya batu dan botol aja yang dijadiin senjata, tetapi senderan bangku stadion dicopot dan dijadikan alat untuk tawuran massal.

10 menit kemudian, di menit ke-64, Hamka Hamzah memperkecil ketertinggalan Persija menjadi 3-2. The Jak mulai bersorak lagi, dan mulai memberikan semangat kepada para pemain Persija agar bisa memenangkan pertandingan.

Tapi sayang, hingga peluit akhir dibunyikan, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Persipura. Para pemain Persija tertunduk lesu, sementara The Jak merasa kurang puas dengan hasil tersebut dan terlibat tawuran lagi dengan pendukung Persipura.

Gw heran ama suporter yang gak bisa menerima kekalahan buat tim kesayangannya. Dalam sepakbola, kalah-menang itu biasa. Gak perlu pake gontok2an segala. Yang lebih gw heranin lagi, kebanyakan pendukung Persija itu adalah para pendatang yang merantau ke Jakarta. Gw aja yang orang asli Betawi masih bisa menerima kekalahan Persija tanpa adu jotos. Malahan, seperti yg gw ceritain di atas tadi, temen gw si Adit gak suka ama Persija, dia pendukung Persib dan Persikabo yang notabene adalah musuh Persija. Tapi gw cuek2 aja. Karena emang semua orang punya hak untuk mendukung kesayangannya.

Dampak dari kerusuhan tadi, gw ama temen gw yang berniat nonton pertandingan kedua antara Sriwijaya FC vs Pelita Jaya jadi membatalkan rencana tersebut, karena takut ada kejadian yang enggak diinginkan. Kita pun langsung balik dari stadion.

Bagi para pendatang dan pendukung, kebanggaan apa yang kalian dapat kalo berhasil memukuli suporter lawan? Toh waktu kalian lagi ribut kemarin, pemain kedua tim tetap aja bertanding dan gak ada yang ribut satu sama lain. Kita ini masih satu bangsa, satu saudara. Buat apa ribut sesama orang Indonesia? Cobalah jadi suporter yang baik, dengan menerima kekalahan dengan lapang dada, dan menyikapi kemenangan dengan hati yang rendah serta tidak jumawa. Agar suasana di stadion saat pertandingan sepakbola berlangsung gak kayak suasana Irak waktu lagi di-Invasi Amerika. DEMI KEMAJUAN SEPAKBOLA INDONESIA............(*tsaahhh...nyantai...jangan emosi, Bang)

NB : Sorry kalo di postingan ini, kayaknya gw terlalu mengeksploitasi etnis gw sendiri, Betawi. Ini adalah salah satu wujud kekesalan gw ama orang2 yang mengaku orang Jakarta, tetapi kelakuannya malah bikin malu Jakarta sendiri. Sepakbola itu harusnya dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa, bukan malah dijadikan media untuk ribut dan saling ejek antar etnis. Apalagi kebanyakan mereka cuma lama tinggal di Jakarta, tetapi bukan orang Jakarta asli. Sekali lagi, inget kata Donna Agnesia dalam acara Galeri Sepakbola Indonesia. NO TAWURAN. NO ANARKI. JUST GOOD FOOTBALL INDONESIA.....!!!!

Posted on Selasa, Januari 15, 2008

Hidupku Seperti Gembel

By Afaa Alghifaary di Selasa, Januari 15, 2008

Banyak temen2 gw yang mengira kalo gw itu adalah anak mami ato anak yang gerak-geriknya selalu diawasi orang tua. Kesan dari anak mami itu sendiri adalah, biasanya anak tersebut menjadi anak manja dan tidak bisa hidup jauh dari orang tua. Tapi semua itu salah. Biarpun nyokap gw selalu telepon ato sms kalo gw pulang kuliah telat, tapi sebenarnya nyokap gw cuma nanya aja, sekarang ini gw lagi ada dimana. Sebenarnya lagi, hidup gw pun jauh dari kesan manja. Malahan idup gw terkesan seperti gembel. Gw gak peduli mao tidur dimana, asal gak banyak nyamuk gw bakalan tetep bisa tidur.

Sekarang2 ini gw udah jarang tidur di rumah. Gw lebih sering tidur di kontrakan sodara gw yang komikus tikus itu (baca postingan Ambisi Basi). Niatnya sih itu kontrakan bakalan dijadiin kantor buat tempat dia bikin animasi dan nerusin jilid kedua dari komiknya. Tapi berhubung belom ada mesin pencetak komik, serta komputer buat bikin animasi (alat2nya bukannya belom ada, tapi belom dibeli karna emang uangnya belom cair kayak es), jadinya itu kontrakan masih terlihat kayak kos2an mahasiswa.

Berikut nama barang2 yang menghuni kontrakan itu :

1. 1 buah TV 21”

2. 1 buah Playstation 2

3. 7 buah kaset PS 2

4. 2 buah kasur

5. 1 buah meja buat naro TV

6. 4 buah bantal

7. ..................

8. ..................

9. .................. (*hening)

Yak, emang itu aja barang2 yang sementara menghuni kontrakan sodara gw itu. Tinggal disana sama aja kayak kembali lagi ke jaman purba. Disana gak ada kompor buat masak, gak ada magic jar buat angetin nasi, gak ada dispenser, gak ada kulkas, dan gak ada Ayushita.

Tapi gw suka aja tinggal disana. Gak ada orang tua yang mengatur gw, dan gw bisa bebas tidur dan bangun tidur sesuka hati gw. Kenapa gw bilang hidup gw seperti gembel? Dengan dua buah kasur, plus itu rumah ditempatin ama 3 orang lain (selain gw masih ada abang gw, si komikus itu, ama sodara gw yang lain), otomatis kalo tidur pun mesti dijatah. Biasanya gw selalu kebagian tidur di ubin. Tapi gw happy2 aja. Gak masalah gw tidur cuma pake karpet tipis dan 1 buah bantal.

Emang sih, rumahnya lumayan gede. Rumahnya terdiri dari 2 tingkat dengan 3 kamar di lantai bawah dan 1 kamar di lantai atas. Kamar mandinya ada 3 plus satu buah garasi dan halaman yg enak dipake buat uji nyali. Tapi tetep aja, dengan barang2 yang cuma segitu, otomatis gw ngerasa udah kayak tinggal di goa. Mao makan, beli. Mao minum, beli aqua gelas satu kardus. Mao nyimpen makanan, kagak bisa. Cuma mao manjat po’on aja yang bisa gw lakuin. Tapi gak apa2, karena dengan idup ngegembel, gw jadi bisa ngerasain gimana beratnya idup. Idup itu bukan cuma kebahagiaan aja, tapi adakalanya dalam hidup yg kita jalani, kita akan merasakan kesusahan dan kesengsaraan.

Lagipula buat gw, ngegembel itu adalah berkah dan ngegembel adalah sebagian daripada orang susah. Iduupp gembelll......(*kebanyaakn nonton gosip tentang Ahmad Dhani, jadi sarap begini)