Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Senin, Januari 07, 2008

Bioskop Oh....Bioskop

By Afaa Alghifaary di Senin, Januari 07, 2008

Dari kecil. gw hobby banget ama yg namanya baca novel Lupus. Ampe sekarang pun gw masih ngoleksi novel Lupus, meski udah banyak yg ilang entah kemana. Dari Lupus Kecil, Lupus ABG, ampe Lupus dewasa pun gw punya novelnya. Malahan Lupus yang udah kuliah (cuma satu buku doank sih, judulnya Iiidih....Udah Gede) gw juga punya. Kecuali Lupus Milennia, gw males bacanya (abiss...ceritanya udah ngawur, plus gak lucu pula). Mungkin karena ceritanya simple, masih mengikuti realita kehidupan di Indonesia, dan ditambah humor2 yang seger pula, makanya gw jadi suka.

Selain hobby baca (gw cuma baca Lupus, buku karangan Raditya Dika, ama buku bokep), gw juga hobby nonton. Nonton film bioskop tentunya. Kalo bokep mah udah bosen, gerakannya begitu aja. Buat para sutradara pilm porno, coba donk buat gebrakan baru. Yang dipake jangan cuma gaya 69 ato doggy style aja. Sekali2 bikin gaya baru, gaya kalong style. Jadi, si pemain pria dan wanita ‘bermain’ sambil gelantungan di loteng ato pohon, pasti jadi seru (dan yg pasti juga jadi pegel2 tuh kaki para pemainnya).

Balik lagi ke cerita pilm, gw cuma suka pilm humor aja. Gak peduli itu pilm humor lokal ato barat. Tapi yg pasti, kalo ada pilm yg menurut gw lucu, gw bakalan berusaha buat nonton (sayangnya kemaren gw gak sempet nonton Quicky Express, padahal kata temen gw tuh pilm lucu abis. Ni semua gara2 Butterfly kampret). Gw cuma 3 kali nonton pilm romantis di bioskop. Sang Dewi, Cintapuccino, ama Butterfly. Satu pilm gw lewati dengan biasa2 aja, dan dua pilm lagi gw lewati dengan kelakuan bodoh gw.

Gw ceritain dari Butterfly dulu ya. Waktu itu emang temen2 gw pada mao nonton. Gw ngajaknya sih nonton Quicky Express, karena kan katanya tuh pilm lucu banget, lebih lucu dari Film Horror. Tapi, celakanya hanya kaulah yang benar2 aku tunggu (*lho, ngaco?). Maksudnya, sayangnya semua temen gw udah pada nonton Quicky Express. Mereka nontonnya waktu gw lagi gak masuk kuliah dalam rangka meliburkan diri sendiri. SETAANN....!!! Akhirnya dengan sangat terpaksa jiwa dan raga ini, gw mau juga nonton Butterfly. Sampe sana gw langsung beli makanan macem2 di Giant, karena belajar dari pengalaman, kalo gw nonton pilm romantis, mata gw bakalan jadi sepet dan malah jadi ketiduran. Makanan itu buat pengganjel gw aja, biar ada kegiatan dan gak gampang ngantuk.

Jam pemutaran pun tiba. Gw ama temen2 masuk ke dalam (yaiyalah, masa masuk ke luar??!!). Suasana masih terang, karena emang pintu theater 2 baru dibuka. Gw duduk di bangku paling pinggir. Di sebelah kiri gw ada Retno, yg lagi nangis aja kayak orang sakit gara2 lagi ribut ama cowoknya. Tadinya sih gw ada niatan mao meluk Retno, dan nenangin hatinya biar dia gak nangis lagi. Tapi gak jadi gw lakuin karena cowoknya juga ikut nonton, tapi duduknya rada jauhan (*ampuunn Steve). Di sebelah kirinya Retno ada Kiki, di sebelah kiri Kiki ada Irfan, di sebelah kiri Irfan ada Steve, cowoknya Retno, dan di deretan sebelah bangku gw, ada Sigit, Arief, dan Galih, dan.........GOOOLLLL......!!!! Sementara anak2 yg laen macem Naika, Effria, dan lain2 ada di baris ketiga dari depan (beda barisan ama gw).

Pilm pun akhirnya dimulai setelah melewati iklan yang diisi pilm India (heran, pilm India kok bisa masuk bioskop Indonesia?). Pas pilm mulai, gw rada2 kaget juga. Ooohhh...ini toh pilm Butterfly....Ternyata yg maen kembaran gw, si Andhika Pratama (*cuiihh...). Sebelomnya emang gw gak tau pilm Butterfly itu yg mana, karena emang gw gak pernah ngikutin perkembangan pilm drama romantis di Indonesia (bilang aja kalo emang kagak tau). Gw cuma ikut2 aja nonton ama anak2. Gw pun punya niat jelek, pengen banggain ke Naika kalo yang maen tuh pilm adalah kembaran gw. Gw mao sms dya, tapi sayang gw gak punya pulsa. Tapi gw gak keabisan akal (maklum, orang pinter). Gw pun langsung mencolek pundak kiki. Tangan gw melewati Retno yg masih nangis sesenggukan. Coba tadi diluar gw beliin balon dulu biar dia diem.

Gw : “Ki, minta pulsa donk buat sms”
Kiki : “Sms ke mana?”
Gw : “Ke im3 kok, bukan ke operator lain”
Kiki : (sambil ngasih Hp-nya) “Nih....bukan kenapa2, soalnya gw beli pulsanya yg paket sms, jadi gak bisa sms ke nomor lain”

Gw ambil Hp-nya Kiki, dan jari2 tangan gw yg sama bagusnya kayak muka gw (*huueek..) mulai memainkan tombol di HP Kiki. Mengetik sms yang isinya pasti memuji2 diri sendiri ke Naika. Begini is isms-nya :

“Ooowwwhhh.....ini toh pilm Butterfly. Gw kira pilm yang mana, padahal tuh pilm yang bintangin gw sendiri, kok gw ampe lupa ya. –andhika ‘afaa’ pratama-“

Gw lalu mengembalikan HP Kiki sambil ngucapin terima kasih. Satu menit udah dilewati, tapi gak ada kejadian apa2. Dua menit, HP gw kok belom getar, biasanya kalo gw sms kayak gitu Naika pasti bales, isinya ngecengin gw balik. Tiga menit, Kiki yg gantian nyolek pundak gw. Gw kira Naika balesnya ke Kiki. Kiki nunjukkin sebuah Hp yg kayaknya gw pernah liat. Sebuah handphone Nokia berwarna pink. Dan itu.....HP NAIKA....!!! Ternyata hp naika lagi dipegang ama Kiki. Bangke...!! buat apa tadi gw cape2 sms? Kiki ngetawain gw sambil bilang, “Makanya, kalo mao ngecengin orang, tanya2 dulu.” Gw sih cuma mesam mesem mesum aja. Tiba2 makhluk di sebelah gw, Retno yang dari tadi tau masalahnya ikutan ketawa. Terus ngeliat muka gw sambil bilang, “BEGO LO....”

Seketika itu juga, niat gw buat meluk dia dan buat dia tenang jadi sirna. Malahan gw jadi pengen mendem muka dia dan gw masukkin ke lobang pantat gw. Biar dia rasain gimana baunya pantat yang udah 2 tahun belom kena aer cebok ini. Setelah kejadian itu, selama pilm diputar gw cuma diem aja. Takut gw ngelakuin kejadian goblog lagi.

Beda dengan Butterfly, tapi sama juga gw ngelakuin kejadian goblog waktu nonton pilm Cintapuccino ama Naika dan Effria. Kejadiannya emang jauh sebelum gw nonton Butterfly. Waktu itu gw duduk di baris D tapi paling pojok (gw lupa nomornya berapa). Di sebelah kiri gw ada Effria dan sebelah kirinya Effria ada Naika. Semua sih berjalan lancar, sampe akhirnya pas bagian neneknya Rasmi (yg peranin Ida Kusumah) lagi ngerokok (*buseett....udah tua ngerokok, kagak inget ama cucu apa?) mata gw mulai sepet. Dan kelopak mata perlahan2 mulai turun. Tapi gw tetap berusaha menahan, malu gw kalo tidur di bioskop. Sayangnya, walaupun gw udah berusaha menahan sekuat tenaga, tapi tetep aja gw gak kuat. Kelopak mata gw pun bener2 turun dan......SEMUA MENJADI GELAP.....!!!! Bukan, bukan karena lagi mati lampu (lagian, bioskop kan kalo pilm udah diputer emang jadi gelap). Tapi GW KETIDURAN DENGAN SUKSES...!!!

Semua masih gelap, waktu tiba2 kayak ada secercah cahaya yg menimpa mata gw serta sayup2 terdengar suara berisik laki2 dan perempuan yg bercampur jadi satu. Gw heran, kok jadi beda begini?

Gw pun pelan2 membuka mata gw, dan.....ALAMAK...!! PILM UDAH SELESAI....!! Gw liat di bangku depan gw, sekumpulan anak2 SMP, jumlahnya kira-kira 5 orang ngeliatin ke belakang, merhatiin gw sambil cekikikan. Mana tuh anak cewek semua, dan 4 dari 5 orang itu manis2 kayak permen. Gw bukannya ge-er, tapi gw yakin banget kalo mereka lagi pada ngetawain gw yg ketiduran di bioskop. Gw liat ke samping kiri gw, BANGKU NAI DAN EF KOSONG...!!

Anjrooott......!!! Gw pasti ditinggal....Gw ngeliat di pintu keluar yg penuh dengan orang2, dan nampak dua makhluk kampret ada disana, sambil cekikikan juga. Akhirnya, dengan mengumpulkan nyawa gw yg baru terkumpul kira 34,1498471461293797098% (halah) gw langsung lari mengejar mereka. Mereka masih cekikikan, dan gw pun jadi bahan cengan. BERENGSEK...!!

Maka itu, sekarang2 ini gw males banget buat nonton pilm romantis, takut ketiduran lagi. Pilm humorku yang kucinta, kapan kau muncul lagi di tanah air ini? (*doa anak yg lagi sembelit karna 4 tahun gak bisa boker)

NB : Gw udah punya hape esia lagi lho.....!!! assooyy...bisa telpon2an lagi....Kalo ada yg mau nomor esia baru gw, bisa kirim message ke gw lewat FS............ni e-mailnya iamnotindonesianidiot@yahoo.com (*idiiihh...najis, siapa yg mao nomor lo? Penting ya?). Oiya, tanggal 15 Januari nanti gw UAS, doain gw biar gw bisa dapet nilai bagus ya..... *salam pipiss, love, n cabul

0 komentar