Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, Januari 04, 2008

Memory at 2007

By Afaa Alghifaary di Jumat, Januari 04, 2008

Happy New Year semuanya....!!! Tahun 2008 telah datang, dan tahun 2007 udah pergi entah kemana. Selama malam pergantian tahun, banyak anak-anak muda yang pergi jalan dengan teman-teman mereka, atau malah dengan pacarnya. Tapi buat gw pribadi, malam tahun baru gw jadiin buat tempat instrospeksi diri gw sendiri. Apa yang udah gw lakuin di tahun 2007, dan apa yang akan gw kerjakan di tahun 2008. Dan juga, apakah semua hal yang gw lakuin di tahun 2007 udah lebih baik dari tahun 2006 atau malah sebaliknya (tssaahhh....kebanyakan minum kecap campur aer, jadi mabok begini). Gw emang orangnya gak suka foya-foya di malam tahun baru (bo’ong....padahal mah gara2 ujan, jadi gak boleh keluar ma nyokap, dan juga duit di dompet tinggal 8 ribu rupiah. Mao jalan kemana coba, dengan duit 8 ribu perak..?? ke kuburan....!!!T_T).

Semua orang pasti punya resolusi awal tahun. Sebuah rencana atau harapan dari seseorang agar apa yang diimpikannya bisa dapat terwujud di tahun yang baru ini. Seperti halnya orang-orang normal yang lain, gw juga punya resolusi di tahun 2008. Ini dia harapan gw di tahun 2008:

1. Dapet IP 3 lebih (harapan yang gak masuk akal). Peluang terjadi: 31,6% (diitung dengan memakai ilmu itung2an dari seorang dukun sakti, Ki Joko Kepinteran dengan memakai skala peluang pasti terjadi maksimal 100%)

2. Naskah novel yang gw kirim ke GagasMedia bisa cepet2 diterima dan dijadiin buku. Peluang terjadi : 27,8% (sama, ini juga diitung dengan menggunakan metode Ki Joko Kepinteran)

3. Gw bisa jadi pacarnya Sheila Marcia Joseph. Peluang terjadi : 1857% (menurut itung-itungan sendiri), -873461471047% (menurut itung-itungan Ki Joko Kepinteran)

Oiya, dalam rangka mengisi liburan akhir tahun, keluarga besar gw bikin acara Family Gathering di Villa Ever Green, Puncak. Emang sih, acara Family Gatheringnya sebentar banget, dari tanggal 29 Desember ampe tanggal 30 Desember. Tapi dengan waktu yang singkat itu, gw udah bisa gila-gilaan kok ama sodara gw. Dari ikut lomba joget paling heboh se-Keluarga Kebon Jeruk (sayangnya gw cuma dapet juara dua), pas sore-sore kelilingin perkampungan di sekitar villa, dengan tujuan mau nyari ‘awewe’ (dan sayangnya lagi, gw cuma nemuin nenek-nenek yang lagi nyirih), sampe main bola dan taruhannya, yang kalah harus rela diceburin ke kolam renang (lagi-lagi sayangnya lagi dan lagi, dari 2 pertandingan gw kalah terus. Dan akhirnya 2 kali juga gw diceburin ke kolam renang. Mana gw gak bisa berenang....)

Gw gak tau kenapa, tahun 2007 kemarin kayaknya jadi tahun tersial buat gw. Mungkin karena gw sering ngiler pas lagi tidur kali ye ye? (iye....kagak ada hubungannye). Berikut daftar kesialan gw di tahun 2007 :

1. Pas pertengahan tahun (gw juga lupa tepatnya tanggal berapa, yang pasti sih hari Kamis) gw ama temen2 kampus gw ngadain touring ke Puncak. Udah berangkatnya kesiangan (biasa, orang Indonesia hobby ngaret), udah gitu disana keujanan. Lo rasain deh gimana rasanya malem2 naik motor di puncak sambil keujanan. Maknyuuussss.............

2. Waktu UTS, gw salah nyatet jadwal. Harusnya jadwal gw jam setengah 1, eh gw nyatetnya jam setengah 10. Alhasil pas gw kesana, keadaan ruang kelas gw yang dipake buat UTS masih kosong melompong kayak sapi gelonggong.

3. Saat sedang menemani Mr. Made ke BEJ (halah...bahasanya...??), gw nyasar gak tau kemana, tapi anehnya tembus-tembusnya langsung ke BEJ. Eh, pas pulangnya lebih bego lagi. Niatnya gw ama Made mao ke kampus lagi di Depok, eh malah nyasar ampe Duren Sawit, Kalimalang, Universitas Borobudur, dll, dst, dsb. Perjalanan BEJ-Depok dengan naik motor harusnya bisa ditempuh dengan waktu ±40-60 menit, eh ini malah jadi 140 menit alias 2 jam 20 menit (beginilah kalo orang bego boncengan naek motor....untungnya gw gak nyasar ke Zimbabwe.....)

4. Dua HP gw yang tiba2 rusak barengan. Pertama yang GSM duluan, baru seminggu kemudian yang CDMA ikutan mati. Sialnya lagi, pas gw diwarisin HP bekas bokap, eh HP-nya disita lagi gara2 ketauan IPK gw cuma 2,41

5. Sewaktu gw ama temen sekelas jalan2 ke Ancol, gw ama Made ilang dan terpencar dari temen2. Mana beccek, ga’ adha ojjek (eh....itu mah omongannya Cinta Laura ya..??). Mana HP dan dompet dititipin di Naika. Gw ampe ngerasain gimana rasanya jadi gembel. Badan kedinginan, perut laper tapi gak megang duit. Mao nelpon HP dititip ke orang karena waktu itu ujan (dan parahnya lagi, kita perginya juga hari Kamis, sama kayak yang ke puncak dulu....)

6. Yang paling parah, di akhir tahun kemarin gw ampe disangkain homo ama nyokap gw gara2 peliharaan gw, si bagus bangke sms adek gw yang isinya ‘Tik (nama adek gw Tika, dan di emang udah kenal ama adek gw), tolong bilangin abang lo yg ganteng+homo, kapan gw balikkin bukunya?’. Dan juga waktu rambut gw masih gondrong, temen SMA gw yang udah lama gak ketemu, dateng ke rumah dan bilang, ‘Fa, rambut lo gondrong amat kayak banci.....’. Nyokap gw ampe salah paham. Padahal kan eike masih normal, nek Wehehehw.....Tapi untungnya tuh masalah udah clear. Mama....anakmu ini masih normal, Mama. Kalau Mama tidak percaya, coba pesen satu jablay ke rumah. Pasti aku embat sampe kempot. (*doa anak teraniaya)

7. Dan ini yang paling bego. Gw sama sekali gak punya keberanian buat nembak si “n”, dan akhirnya sekarang si “n” udah jadian kira2 dari 2 minggu yang lalu (kebodohan masa SMA terulang lagi waktu gw gak berani nembak “y”)

Yap, tahun 2007 emang penuh kesialan dan kebodohan buat gw pribadi. Dan di tahun 2008 ini, gw udah bertekad gak mau ngelakuian hal bodoh lagi. Serta gw pengen ngewujudin cita2 gw, yaitu mencerdaskan anak bangsa serta menjadi pacarnya Ashley Simpson (mimpi lo......)

0 komentar