Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, Januari 18, 2008

Ramalan Tak Selamanya Benar

By Afaa Alghifaary di Jumat, Januari 18, 2008

Ramalan binatang ato bahasa kerennya zodiak sering banget nongol di majalah ato acara tipi yang bergenre anak muda. Walaupun zodiak udah banyak nongol di banyak majalah, tapi tetep aja banyak anak muda yang gak bosen ama kehadiran zodiak tersebut. Mereka juga umumnya percaya aja ama semua ramalan yang dibeberkan majalah tersebut. Padahal, setelah gw teliti selama 40 hari 40 malam (*buseeettt....lo neliti ato mao jadi Ahmad Mushaddeq? Itu mah bukan neliti, tapi bertapa), biasanya zodiak yang satu dengan yang lain mengalami perbedaan. Bukan, maksud gw bukan beda satu bintang dengan bintang yang lain. Kalo isi ramalan bintang leo keripik kentang beda ama cancer sih wajar.

Maksud gw, dengan bulan yang sama biasanya ada perbedaan antara ramalan di majalah ‘anu’ dengan di majalah ‘eno’. Contoh : dalam bulan yang sama, yaitu Januari, ramalan bintang gw beda. Soal keuangan : di majalah ‘anu’ dibilang dompet gw tebel, sedangkan di majalah ‘eno’ katanya uang gw lagi tipis. Setelah gw cek, emang sih gak ada yang salah. Pas gw pegang dompet gw, dompet emang gw tebel. Tapi sayangnya, isinya bukan duit, melainkan bon warnet yang udah numpuk kagak pernah gw buangin. Ramalan majalah ‘eno’ juga bener. Emang bener uang gw lagi tipis pis pis. Kadang-kadang gw kesian juga ama uang dua puluh ribuan gw. Udah lama menghuni dompet gw, ampe sekarang dia belom punya temen juga. Masih idup sendiri di dalam dompet gw yang bau apek kayak orangya.

Balik ke masalah zodiak lagi, dari zaman penjajahan ampe sekarang gw enggak pernah percaya ama yang namanya ramalan bintang. Biar dari majalah apapun, gw tetep gak percaya. Karena berdasarkan pengalaman idup gw yang sepet, kebanyakan ramalan itu meleset dari kehidupan nyata gw. Contoh : dulu, ada ramalan di majalah mana gw lupa, nulis kalo hari baik gw itu hari Senin. Gw udah girang dan mikirin, kebaikan apa yang bakal gw dapet di hari Senin. Eh....pas gw pulang sekolah, bukan kebaikan malah kesialan yang gw dapet. HAPE GW ILANG!!!......Yes....Mantab...Yahud....Maknyos

Selain itu, masih ada banyak keganjilan-keganjilan yang gw alamin. Contoh : menurut ramalan di majalah paman ceking (*eh, itu mah majalah TK yak?), katanya dalam bulan ini gw bakalan dapet rejeki nomplok dari bokap. Satu hari gw tunggu.....gak ada apa-apa. Dua hari....masih adem ayem. Tiga hari.....makin gak nampak. Empat hari.....bahasa inggrisnya four days....Lima hari...akhirnya keliatan juga.

Yap, akhirnya ada tanda-tanda kalo bokap gw pengen ngasih gw rejeki nomplok. Gw kira yang dimaksud rejeki nomplok itu adalah bokap gw tiba-tiba gak ada angin gak ada kentut langsung ngasih gw duit 10 juta dollar. Eh gak taunya....bokap gw cuma minta gw jalan ke depan buat beli bakso, upahnya gw juga dibeliin bakso semangkok. Setelah itu...........gak ada sama sekali. Rejeki nomplok apaan? Beli bakso doank mah pake duit sendiri juga bisa....!!!(*tenang...tenang...Jangan emosi)

Emang sih, ramalan itu kan yang buat manusia. Mereka cuma ngeliat bintang aja yang katanya bisa menentukan jalan hidup kita. Jadi wajar kalo banyak kesalahan. Manusia itu kan tempatnya salah dan dosa. Betul gak? (*abiissss.....bahasanya sok bijak)

Setelah rentetan kejadian yang ngebuat gw gak percaya ama ramalan bintang, sekarang pikiran gw jadi rada-rada berubah setelah baca ramalan di majalah Ouch!. Lo pasti belom familiar ama nama majalah yang satu ini kan? Nih gw jelasin. Majalah Ouch! merupakan majalah bulanan yang dibagikan secara gratis kepada siswa SMA sebagai guidance (*kalo yang gak tau artinya, mendingan lo ke laut aja) agar mereka survive dan sukses menjalani masa sekolah (majalah Ouch!, berapa bayaran untuk gw? Gw udah promosiin majalah lo nih. Wehehe...ngarep).

Majalah Ouch! itu gw dapet dari adek gw yang masih sekolah di SMA 23 Jakarta. Meskipun ramalannya buat anak SMA, tapi entah kenapa semua isi ramalan itu kayak ngewakilin kehidupan gw. Emang ada kesalahan, tapi kesalahannya kecil banget. Ni dia isi ramalannya :

ARIES

21 Maret-20 April

Kesehatan : Udara dingin, kenakan jaket, biar enggak enter wind (masuk angin)
Sekolah : Maen-maen melulu, kapan tugas diselesein??
Isi dompet : Kosong melompong, huhuhu.........
Cinta : Ada di depan mata kok gak pernah sadar?
Resolusi :
Enggak mau dianggap lemah terus kan, makanya buktikan!

Setelah gw cek and ricek secara mendalam dan setajam silet, ternyata tingkat kebenarannya bisa mencapai 65% lebih (*ngarang?! kalo emang segitu, cara ngitungnya gimana?). Kalo gak percaya, liat aja rinciannya, dan nanti kita buktiin sama-sama :

Kesehatan : Emang bener cuaca sekarang lagi aneh bin gak waras. Sekarang ujan, sebentar kemudian panas. Sekarang panas, sebentar kemudian ujan. Tapi yang gw heran, gw nunggu-nungguin salju, ampe sekarang kagak dateng-dateng. Wehehe... Sebelomnya sih nyokap gw juga udah nyuruh gw pake jaket setiap gw berangkat kuliah. Biar gak masuk anjing angin. Klop banget dah ah. Persentase kebenaran : 100%

Sekolah : Bener juga tuh ramalana majalah. Sekarang ini emang gw kebanyakan maen, jadi engga mikirin tugas kuliah yang udah numpuk kayak sampah. Gak tau deh tugas kuliah gw kapan diselesein. Paling kalo Indonesia udah juara Piala Dunia kali, baru tuh tugas selese. Persentase kebenaran : 100% juga.

Isi dompet : Kosong melompong? Kok tau? Isi dompet gw udah bener-bener abis gak ada apa-apa. Penghuninya udah pada gw paksa minggat dari dompet gw. Sekarang yang ada cuma....KTP dan Kartu Mahasiswa yang selalu jadi penghuni setia dompet gw..huhuhu.... Persentase kebenaran : 100% lagi.

Cinta : Ada di depan mata kok gak sadar? Sekarang ini yang ada di depan mata gw adalah layar monitor. Berarti si monitor ini suka ama gw donk?

ah jadi malu.......(*dasar dongo, maksudnya temen lo....). Persentase kebenaran : 57,14% (masih ragu-ragu soalnya. Masa sih ada orang yang suka ama gw? Kalo hewan gw percaya)

Resolusi : Ini yang gw gak percaya. Siapa yang anggap gw lemah? Ayo kita buktiin!! Dalam sekali maen, gw bisa kuat ampe 6 ronde tanpa minum jamu dan penambah stamina laen. Enak aja gw dibilang lemah alias impotent. Tersinggung nih gw...(*bukan lemah yang ‘itu’ idiot...). Persentase kebenaran : −21,56% (masih tesinggung gw...)

Kalo diitung-itung pake rumus pita kaset (abangnya Phytagoras) :

100% + 100% + 100% + 57,14% + (-) 21,56% / 5 = 67, 116% (bener kan, lebih dari 65%...)

Yah, ramalan emang tetep ramalan. Bisa salah, bisa juga gak bener. Terserah lo, mao percaya apa enggak. Yang jelas, gw tetep kurang percaya ama ramalan kayak gitu. Ama semua peramal yang ‘katanya’ handal dan sering nongol di tipi itu juga gw gak percaya.

Tapi yang pasti, kalo lo mau semua ramalan lo yang isinya baik itu menjadi kenyataan, lo mesti berusaha dengan keras. Jangan cuma bengong dan nunggu ramalan kalo dapet rejeki nomplok jadi kenyataan (*orang overdosis irex jadi kayak gini). Lo mesti berusaha, misalnya lo bobol brankas bokap lo. Kan lo jadi dapet rejeki nomplok. Tapi resikonya, lo bakalan masuk penjara. Minimal lo dipecat jadi anaknya. Wehehehe.....

*salam chiki chiki brut muach muach......

0 komentar