Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Senin, Februari 18, 2008

Jum'at yang Berwarna - Warni

By Afaa Alghifaary di Senin, Februari 18, 2008

Huy...Huy All.....Gimana keadaan kalian...?? Gw lagi sedikit flu nih..?? Huhuhu....Ini gara-gara ujan yang tiap hari ngeguyur kota Jakarta. Bayangin, selama seminggu penuh, Jakarta selalu keujanan sampe-sampe cuacanya jadi dingin banget kayak di Puncak. Gw sih gak masalah, enak malah kalo cuaca di Jakarta gak panas kayak biasanya. Adem, dingin, segerrr....Tapi yang gw takutin yaitu: BANJIRR....Kayak yang pernah gw ceritain di postingan ini.

Masuk ke cerita gw. Hari Jumat kemaren, tanggal 15 Februari adalah hari yang bermacam-macam buat gw. Dari yang malu, heran, sampe mengharukan.

WARNING : DILARANG BACA CERITA INI PAS LAGI MAKAN. MAO MAKAN NASI KEK, ATO CEMILAN KEK, POKOKNYA JANGAN. KARENA ADA KATA-KATA YANG BISA MEMBUAT NAPSU MAKAN ANDA BERKURANG. INGAT...WASPADALAH...WASPADALAH..!!!

Kejadian dimulai dari jam 10.30 pagi. Waktu itu gw ama Adit, Witno, dan Eko abis ngerjain tugas Kewarganegaraan di warnet. Sebenarnya sih gw udah ngerjain, cuma mao ke warnet aja buat buka FS ama posting blog. Cuma mereka bertiga doank yang ngrejain itu tugas laknat. Selese ngerjain, kita berempat bingung mao ngapain. Masuk jam kedua yaitu jam setengah 10, mata kuliah Bank & Lembaga Keuangan gak mungkin diterima karena dosennya killer dan ngiler. Akhirnya kita cuma duduk-duduk di depan gedung 1.

Bosen. Itu yang kita rasain. Tapi untungnya, dengan kapasitas otak gw yang pintar selalu (*preett....), gw pun punya rencana (baca: mainan) baru, yaitu nelpon temen dan gangguin mereka yang lagi denger dosen ceramah di kelas. Dengan catatan, korban harus mempunyai nomor esia, karena kan sesama esia murah. Kan nomor gw juga esia. (ingat...ini bukan promosi lho..!!). Korban pertama adalah Kiwil, nama aslinya Heryanto, anak Tionghoa juragan matrial di Depok.

Pertama gw yang nelpon, nanya dosennya masuk apa enggak. Kiwil, tanpa rasa curiga jawab dengan sejujur-jujurnya kalo dosennya udah masuk dari tadi. Okeh, gw cukup ngucapin terima kasih ama dia karena udah ngasih kabar yang amat sangat berharga bagi nusa dan bangsa ini. Selang dua detik kemudian, giliran Eko yang telpon Kiwil dengan pertanyaan yang sama pula. Kiwil masih menjawab dengan tanpa rasa curiga. Eko selese, saatnya Adit yang telpon. Dan lagi-lagi Adit juga cuma nanya dosennya masuk apa enggak. Kiwil jawabnya udah dengan anda males-malesan. Dan yang terakhir, Witno mulai beraksi. Pas Witno telpon, Kiwil udah ogah ngangkat itu telpon. Emang sih, gw nelpon cuma pake satu nomor doank, yaitu nomor gw aja karena temen gw yang tiga itu gak ada yang punya esia. Karena Witno terus-terusan telpon, akhirnya Kiwil jawab juga itu telpon. Dan lo tau Witno nanya apa? “WIL, DOSENNYA MASUK GA...??” Kiwil langsung nutup itu telepon. Kita semua ngakak abiss...puas ngerjain Kiwil.

Setelah puas ngerjain Kiwil, kita pun nyari sasaran baru yaitu Reza sang ketua kelas. Modus operandi masih sama kayak tadi. Tapi urutan diubah. Pertama Eko yang nelpon, Reza masih jawab dengan santai dan enggak menyadari kalo ada bahaya yang mengancam dia. Kedua, Adit yang nelpon. Reza udah mulai curiga, tapi masih ngejawab dengan rasa kesel yang ditahan. Ketiga, giliran gw yang beraksi. TElepn udah mulai gak dijawab dengan Reza. Tapi, karena gw tetep ngotot telpon dia, dia pun ngangkat telpon dari orang tampan ini. Pertanyaan yang gw ajuin nasih sama, “ZA, DOSENNYA MASUK GA...??” sumpah, kita berempat ngakak abis pas tau reaksinya dia. Kebetulan pas lagi nelpon, loudspeakernya di aktifin biar semua denger. Terakhir yaitu Bung Witno. Reza gak angkat telponnya, mungkin karena dia udah tau kalo kita cuma ngerjain aja. Dengan semangat pantang menyerah, Witno tetep keukeuh nelpon. Reza pun nyerah, dan angkat telponnya tapi dia gak jawab pertanyaan Witno sama sekali, alias dikacangin. Aduuhh....puas banget gw ngerjain kedua orang itu.

Puas ngerjain Reza dan Kiwil, kita diem lagi. Dan kita pun bosen lagi. Kebetulan perut gw tiba-tiba mules dang w pun langsung buka pembicaraan. “Wei...perut gw mules nih. Gw mao boker dulu yah...!!”

Eh, gayung pun bersambut. Ternyata, Eko dan Adit daritadi juga kebelet boker, cuma mereka malu bilangnya. Kita berempat langsung bergerak menuju WC, dengan rincian:

- Gw = Pengen boker

- Adit = Pengen boker juga

- Eko = Pengen boker sekalian nyari duit jatoh

- Witno = Pengen kencing dan liatin pemandangan di WC (kurang kerjaan banget ya?)

Adit jalan paling depan, Eko di baris kedua, dan Gw serta Witno di belakang mereka. Sampe WC, gw lupa kalo ternyata WC yang buat boker (alias yang ada kakusnya) cuma ada 2 doank. Sedangakn yang mao boker ada 3 orang. Omagot....bakalan ada satu orang yang nahan boker ampe salah satu orang keluar.

Pas di depan WC, gw menyadari hal tersebut, dan langsung berlari nge-body charge Eko biar gw bisa dapet tempat buat boker. Tapi, rupanya si Eko juga menyadari hal tersebut, dan malah bales nge-body gw. Sedangkan Adit udah asik masuk ke WC dengan tenang dan damai. Pertarungan body mem-body itu dimenangkan oleh Eko, karena gw kesian ama dia (*bilang aja kalo emang kalah).

Kalah bukan berarti gak menang. Eh, maksud gw kalah di awal belom tentu kalah di akhir. Yap, otak setan gw keluar lagi setelah ngeliat steker lampu di depan mata gw. Pikiran jail gw muncul lagi, dan satu rencana hebat telah ada di dalam pikiran gw: GW BAKAL MATIIN LAMPU WC....!!!

Tangan gw pelan-pelan berjalan ke arah steker, dan CETREEKK....LAMPU MATI....Yesss...mampus...!! Tereakan-tereakan dari dalam WC pun keluar. Dari yang ngatain gw, sampe minta gw buat nyalain lagi lampunya. Dalem ati gw girang banget. Sukurin.....!! Gw sebagai orang yang mempelopori boker kok malah gak dapet tempat buang menabung lele kuning gw..?? Rasain lo...!!

Selama ampir 20 menit mereka berkutat di WC yang gelap laksana goa. Gak tau deh tuh, kali aja eek mereka bececeran ampe ke lantai ato kolor. Hii....

Gw ama Witno nunggu kedua makhuk jahanam itu diluar. Selesai mereka menabung, Eko langsung nyuruh-nyuruh gw buat boker. Kayaknya sih doi mao bales dendam. Gw gak mao, karena emang gw udah gak kebelet gara-gara terlalau lama nunggu mereka.

Mampuss...!! Gak bisa bales gw. Kita berempat lalu balik lagi ke gedung 1, nunggu anak-anak keluar kelas. Di depan sana, ternyata gw ketemu ama temen gw waktu semester 1, namanya Made, yang sekarang udah beda kelas ama gw. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, dia ngajak gw buat ikut ke kost ceweknya. Gw mao aja, karena emang gw udah kenal ama ceweknya Made. Temen-temen gw waktu itu belom keluar kelas.

Gw jalan kesana berdua Made. Sampe sana, gak taunya ada sesuatu pemandangan yang gak cocok buat dilihat ama anak polos seumuran gw. Ternyata, di dalam kamar ceweknya itu, ada 2 orang temen si cewek, sebut aja “Romeo” dan “Juliet” yang lagi nge****. Wadduuh....bahaya. Ceweknya Made gak taunya lagi kuliah. Dan ternyata lagi, si Made ngajak gw kesana karena dia nyari temen ngobrol gara-gara gak enak nunggu sendirian di kosan ceweknya yang lagi dipake buat “ituan” ama si Romeo dan Juliet. Waahh....Kalo gw jadi ceweknya Made, gw bakal bikin tulisan yang gede di pintu kamar: DISEDIAKAN TEMPAT MESUM. TARIF 50.000/JAM. Lumayan buat tambahan bayar kos, wehehehe....

Jam setengah 2 gw balik lagi ke kampus, karena masih ada mata kuliah jahanam, yaitu Kewarganegaraan. Nyampe kampus, masih sepi. Belom ada anak-anak kelas gw. Gw ke WC buat kencing. Selese kencing, gw balik lagi ke gedung 2 tempat gw kuliah. Disana udah ada Andreas, anak kelas gw yang baru dateng dan beberapa anak yang gak gw kenal. Dari kejauhan tampak sekelompok anak-anak kurang gizi yang lagi jalan menuju ke gedung 2. Ternyata itu anak-anak kelas gw.

Pas semua nyampe di depan gedung 2, kita berencana langsung ke kelas kita yang ada di ruang 249. Tapi, disinilah hal memalukan itu terjadi. Baru satu langkah kaki gw jalan, tiba-tiba si Eko tereak kenceng banget : “FA.....LO BELOM CEBOK YA..?? LO ABIS BERAK KAN..?? CEBOK DULU LO SONO....BAU TAU....”

ANJINNGG....!!! Gw berak juga kagak, malahan dia ama Adit yang berak. Gw berusaha mengklarifikasi, tapi bacot Eko malah ngalahin pernyataan gw. Kalo disana cuma ada anak kelas gw sih gw gak masalah. Tapi sialnya, di depan gedung 2 itu ada sekelompok anak yang lagi duduk. Entah dia lebih senior ato junior, yang jelas disana ada beberapa cewek cantik yang akhirnya malah ngetawain gw pas Eko tereak tadi. Apalagi cewek2 itu ngeliat waktu gw pergi ke WC buat kencing. Mungkin mereka mengira waktu itu gw lagi boker. Yang pasti mereka ketawa-tawa sambil ngeliat ke arah gw. BANGKE.....!!!

Kebejatan Eko gak sampe disitu aja. Di kelas, pas mata kuliah Kewarganegaraan dimulai, Eko beraksi lagi. Dia nyebarin gosip sial itu, dan bilang ke semua orang kalo gw tadi berak belom cebok. SIALLAAANN....!! Padahal kan yang berak dia ama Adit. Kenapa gw yang kena? Gw tadinya mao ngebales celaan dia, tapi kalah karena dia maen keroyokan ama Adit. Mereka bales dendam rupanya....

Beda di kampus, beda juga diluar. Kalo dikampus gw ngalamin kejadian sial, pulangnya gw malah liat kejadian yang bener-bener bisa bikin kita semua pengen nangis (kalo kaki kita keinjek...wehehe,,,,). Pulang kuliah gw bareng Sigit, yang rumahnya satu arah ama gw. Sigit ini sebenernya anak malem. Bukan...bukannya anak yang sering ngepet malem2, ato anak yang malem2 suka mangkal di Taman Lawang. Tapi, dia ini anak yang suka dugem, clubbing, ato semacamnya. Dengan kata lain, si Sigit ini termasuk anak gaul. Tapi gw rada-rada heran, kok dia malah demen idup kayak gembel dan mao bertemen ama gembel kayak gw...?? Dia punya dan boleh bawa mobil ama bokapnya, tapi malahan milih naek bis. Kalo gw sih emang gembel beneran.

Lanjut....Gw ama Sigit nunggu bis di depan Depok Town Square (DETOS) dengan alas an: 1). Biar bisnya gak terlalu penuh. Kalo nunggu di depan kampus, bis suka udah penuh pas gw naikin. 2). Di Deots bisa ngeliat pemandangan indah (baca: cewek-cewek cantik nan imut). Kalo di depan kampus palingan supir angkot yang gw liat. 3). Kali aja disana ketemu temen gw, terus malah ditraktir nonton film (ngawuurr....)

Lagi asik-asiknya nunggu bis, mata gw ngeliat sepasang muda-mudi yang lagi jalan ke arah luar Detos dan seolah-olah menghampiri kita yang lagi nunggu bis diluar. Yang cowok lagi bawa sekotak A&W yang isinya nasi beserta ayam goreng, sedangakn yang cewek bawa soft drinknya. Ceweknya imuuutttt luar biasa. Kalo gw perhatiin sih, kayaknya dia masih SMA ato baru semester awal. Ketika ngeliat penemuan itu, gw langsung ngelapor ke Kopral Sigit, “Git..liat tuh, ada cewek imuutt banget...”

Sigit langsung nengok, “Mana..?? Oiya, imuut banget.....” katanya pas udah ngeliat itu cewek.

Mata kita berdua masih ngeliatin itu cewek, sampe ada kejadian yang bikin gw dan Sigit terharu. Cewek dan cowok itu berjalan keluar dan menghampiri seorang kakek pengemis yang lagi duduk di depan Detos, gak jauh dari tempat gw dan Sigit nunggu bis. Pas nyampe di depan kakek itu, mereka langsung memberikan bungkusan A&W tersebut ke kakek itu. Setelah memberi bungkusan, cewek dan cowok itu langsung masuk lagi ke Detos. Ternyata mereka keluar Detos cuma buat ngasih si kakek sekotak A&W dan minumannya. Gw dan Sigit yang ngeliat kejadian langka tersebut langsung kaget. Heran. Tercengang. Ngangkang.

Gw gak percaya ama yang gw liat barusan. Masih ada apa orang yang sebegitu perhatianya ama orang-orang yang kurang beruntung kayak si kakek pengemis itu..? Tapi ini yang gw liat sodara-sodara. Sumpah....selama ampir 20 tahun gw idup, belom pernah gw liat kejadian kayak gini. Ini memberi pelajaran buat gw, kalo kita harus saling mengasihi kepada sesama (*terharu....)

Setelah itu si kakek langsung memakan A&W tersebut. Mungkin karena dia laper kali ya, sama kayak gw dan Sigit yang emang udah kelaperan berat setelah nunggu bis lama banget. Waktu itu emang udah jam setengah 7 malem. Pas ngeliat si kakek makan, Sigit langsung bilang ke gw, “Adduuh....gw jadi laper nih. Mao beli A&W juga, tapi gak punya duit....”

Gw pun menjawab perkataan Sigit dengan bijak, “Lo mao makan A&W gratis Git?” Sigit mengangguk. Gw nerusin perkataan gw, “Gampang....Sekarang lo deketin kakek itu, lo jongkok di depan dia dengan tatapan mata GW-BELOM-MAKAN-7-HARI. Kali aja lo dikasih ama si kakek.”

“GOBLOK LO....!!”

0 komentar