Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, Februari 23, 2008

Telat Lagi...Lagi-Lagi Telat (Mari Menggila Bersama Kami)

By Afaa Alghifaary di Sabtu, Februari 23, 2008

Gw heran. Bener-bener lagi heran. Bukan, gw bukannya heran apa gw bener manusia ato cuma hewan yang bertingkah kayak manusia? Gw heran, kok setiap ada jadwal praktikum, gw sering banget dateng telat, ato minimal gw nyampe kampus waktunya pas-pasan banget? Kayak yang pernah gw ceritain di postingan ini dan ini. Padahal, kalo setiap janjian ama temen, gw selalu berusaha buat tepat waktu, ato paling telat juga lima menit, kayak yang pernah gw ceritain di postingan ini. Dulu juga pernah, pas gw ama temen gw pengen ke Puncak, kita janjian di kampus jam 8 pagi.dan yang dateng telat katanya ditinggal. Gw beneran dateng jam 8 pagi, eh pas nyampe kampus....SEPI...!! SIAL...!! Gak taunya anak-anak pada dateng jam setengah 9. Malah ada yang datengnya jam setengah 11.

Kamis kemaren, tanggal 21 Februari 2008 gw ngelakuin hobby gw lagi, yaitu: DATENG TELAT PAS ADA JADWAL PRAKTIKUM......!! Praktikum Manajemen Keuangan dimulai jam setengah 10, eh gw baru nyampe kampus jam 10.

Sebenarnya gw udah bangun dari jam setengah 6. Tapi, abis bangun gw nonton tipi dulu. Dari Nuansa Pagi ampe Lensa Olahraga. Gw pengen liat hasil Liga Champion tadi pagi, karena gw gak nonton, ketiduran.

Gw masih asik nonton tipi sambil tidur-tiduran, sampe pas gw liat jam gw jadi kaget sendiri. GILE.....WAKTU UDAH NUNJUKKIN JAM 7 LEWAT 15 MENIT....!!! Padahal, kalo gak mao telat gw mesti jalan dari rumah jam setengah 8 pagi. Yah, minimal gw harus jalan jam 8 pagi, biar nyampe kampus jam setengah 10 pas. Kenapa gw mesti jalan sepagi itu? Karena, jarak dari Kebon Jeruk ke Gunadarama Depok jauh banget. Sayangnya gw belom sempet ngukur pake penggaris, berapa jarak yang pastinya. Apalagi gw kesana naek bis umum, bisa ngabisin waktu 1,5 – 2 jam.

Gw jalan dari rumah jam 8 pagi. Pas. Gw bisa nyampe kampus jam setengah 10 pas. Tapi, kejadian yang dulu-dulu terulang lagi. JALANAN MACET DARI RAWA BELONG SAMPE PALMERAH....!! SIALAN....!! Sekali lagi, SIALAN.....!!!

Nyampe kampus gw bengong. Gw mao kemana...?? Temen-temen gw udah pada masuk ke ruang praktikum. Ada beberpa pilihan yang ada di dalam otak gw:

  1. Masuk ke ruang praktikum dan memohon-mohon sembah sujud ke kakak asisten lab sambil nangis darah dan berharap dimaafin serta diperbolehkan masuk oleh kakak asisten.
  2. Masuk ke Lab tapi enggak pake nangis. Gw akan beralesan kalo tadi gw kecopetan di bis dan dengan amat sangat terpaksa ngejar itu copet dulu, sehingga gw telat nyampe kampus.
  3. Pergi ke Detos, terus masuk ke WC-nya buat menyalurkan hobby gw, soalnya WC kampus gw jorok dan bau banget kayak WC terminal (*gak nyambung kali…??).

Semua option itu berkecamuk di otak gw. Gw bingung mana yang akan gw pilih. Dalam keadaan kayak gini, kalo ibarat sapu gw kayak gagangnya (gw juga gak ngerti maksudnya apa..??). Akhirnya gw menimbang-nimbang apa aja kerugian yang bakal gw dapet kalo milih salah satu option tersebut. Kalo gw milih option 1 ato 2, kemungkinan besar gw bakal dapet hukuman kayak gini:

  1. Gw bakal dapet hukuman cambuk pake kawat berduri selama praktikum berlangsung.
  2. Selama praktikum, gw bakal dikasih soal yang amat sangat susah. Kalo gw gak berhasil jawab, sebuah pukulan ato tendangan akan gw dapetin. Kalo masih gak bias jawab juga, gw bakal dimasukkin ke kandang singa yang belom makan 4 hari 4 malam.
  3. Gw bakalan dikasih duduk di komputer yang rusak dan selalu nyetrum kalo dipegang. Jadi, pas gw mao megang mouse ato keyboard buat ngerjain soal, otomatis tangan gw akan kesetrum dengan tegangan 3000 volt (busseettt….!! Ini Lab Manajemen Keuangan ato Penjara Guantanamo..??).

Karena alasan keamanan dan keselamatan, gw pun milih option ke-4, yaitu gak masuk praktikum dan milih maen ke warnet sampe anak-anak keluar jam setengah 12.

Gw maen di warnet kurang lebih 1,5 jam. Itu juga Cuma gw abisin buat bales testi FS ama edit blog aja.

Jam setengah 12 gw balik ke kampus lagi. Di deket parkiran mobil (kita nyebutnya DPR alias Di Bawah pohon Rindang, karena emang disana tempatnya teduh banget) udah banyak anak kelas gw yang abis keluar praktikum. Pas ngeliat gw baru dating, kepala gw langsung ditoyorin ama mereka. Emang deh orang Depok norak-norak. Gak boleh liat orang ganteng dikit, langsung maen keplak aja (*cuiihh…)

Abis praktikum Manajemen Keuangan, jam setengah 3 gw ada praktikum lagi, yaitu praktikum Komputerisasi Perpajakan.

Nunggu praktikum berikutnya emang lama banget, kira-kira 3 jam. Makanya, daripada bingung, kita akhirnya mutusin buat nunggu praktikum di kontrakannya Damhuri alias Demby, banci laknat yang pernah gw ceritain di postingan ini. Dia orang asli Belitung, terus kuliah di Gunadarma. Gak tau deh dia tau Gunadarma darimana. Mungkin pas lagi beli gorengan, dia liat iklan Gunadarma dari koran kali…di iklan Rest in Peace-nya. Wehehe… Dia ngontrak rumah (sendirian lagi) di belakang kampus gw. Sebelomnya sih dia ngontrak rumah di Lenteng Agung.

Sebelom ke rumahnya, kita makan gado-gado dulu di depan kampus. Makan gado-gado di depan kampus sebenarnya malah menyiksa perut kita. Lama pembuatannya bisa sampe setengah jam. Kayak yang ini. Gw ama anak-anak mesen dari jam 12, eh baru jadi tuh gado-gado jam setengah 1.

Selama nunggu, kita maen gaplek disana. Sebenarnya gak semua sih. Yang maen cuma Reza, Bagor, Fahmi, ama Eko. Sedangkan gw ama yang laen gerecokin doank. Disana kita berisik banget, sampe-sampe orang yang makan disitu ngerasa keganggu.

Selese makan, kita langsung menuju ke rumah Demby. Ternyata disana udah ada Adit, Danna, Vera, Karina, Anggi, dan tentunya Demby sendiri.

Lagi mao nyetel tipi, gak taunya di rumah Demby lagi mati lampu. Belom bayar listrik kali. Yaa…terpaksa kegiatan gila-gilaan kita dialihin ke….MAEN GAPLEK….

Yap, gaplek lagi. Lagi-lagi gaplek. Tapi, karena pesertanya banyak, akhirnya si Eko beli kartu Remi buat maen Poker. Begini rinciannya:

- Eko, Seftian, Fahmi, ama Bagor maen Poker

- Gw, Reza, Galih, ama Demby maen gaplek

- Sementara yang laen lagi asik maen becekan…hehehe..

Jam 2 lewat 20 kita menuju ke kampus lagi karena praktikum dimulai jam setngah 3. Praktikum dimulai, kegilaan kita gak sampe disitu aja. Kita, terutama gw, selalu menjawab dan nyeletuk setiap kakak asistennya ngomong. Sampe-sampe dia marah gitu ama gw.

Contoh: Pas dia nanya “apa kepanjangan dari PKP?” gw jawab dengan lantang dan memalukan “Partai Kesatuan Pancasila”. Padahal mah yang dimaksud “Potongan Kena Pajak”. Terus, pas kakaknya nyuruh gw maju buat ngerjain soal, gw dengan kesotoyan tingkat tinggi langsung jawab “Saya kasih yang laen aja deh Kak. Entar kalo saya yang ngerjain, takut dikira sombong.” Wehehehe….anak-anak pada ngakak pas gw bilang begitu.

NB : Lo mao tau gimana mukanya si Demby itu…?? Lo tonton deh acara Superstar di Indosiar stiap Rabu-Jumat jam 6 sore. Lo liat pasangannya Sophie Navita, salah satu peserta, yang bernama Bennu. Sumpah…mirip abiss. Dari gayanya, bancinya, ampe melambainya. Cuma mukanya aja yang beda dikit. Si Demby mukanya lebih kuli dan kasar dibanding dia. Tapi, kalo Bennu mukanya dikasarin juga jadi Demby.

0 komentar