Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, Februari 15, 2008

Ulang Tahun Temen = Hantu Jembatan Cawang dan Tragedi Sendal Ilang

By Afaa Alghifaary di Jumat, Februari 15, 2008

Aloha.....Apa kabar semua..?? Baik-baik sajakah, ato sakit-sakit aja? Gw sumpahin lo semua pada baik-baik aja.

Sebelomnya gw mao ngucapin met valentine buat lo semua yang ngerayain. Kalo gw pribadi sih gak ngerayaian, coz gak punya duit,,,wehehehe…boro-boro plentin, ulang tahun aja jarang dirayain.

Okeh, cukup salam pembukanya. Sekarang kita masuk ke topik yang pengen gw ceritain ke lo.

Ngomong-ngomong soal ulang tahun, Sabtu kemaren gw diundang ama temen kuliah gw dateng ke acara ulang tahunnya yang dirayain di rumahnya sendiri (yaiyalah....masa di rumah pak RT?). Acaranya sih cuma begitu aja, semacam selamatan gitu dan selanjutnya acara makan-makan gratis. Makanya gw amat sangat begitu napsu datang ke ulang tahunnya karena ada acara makan-makan gratis itu.Ehm...ketauan banget rakusnya gw...

Rumah temen gw itu ada di Beji, Depok. Gw kesana bareng ama temen gw, si Arief naek bis dari depan Taman Anggrek.

Singkat cerita, gw udah nyampe sana. Gak perlu gw ceritain berapa lama gw nunggu itu bis, gimana keadaan di dalam bis, berapa lama perjalanan dari TA ke Depok, berapa banyak pengamen yang konser di bis itu, dan siapa nama supir serta kenek bis tersebut? Kalo gw ceritain, bisa-bisa abis nih halaman blog buat itu doank.

Yap, kita terusin lagi cerita yang insa oloh menarik ini. Gw nyampe sana jam 1 pas. Acaranya emang seharusnya diadain jam 1 siang. Tapi karena hobi orang Indonesia yang suka ngaret dan maen karet, ya akhirnya acaranya diundur banyak banget. Gw malah heran, kok gw bisa ampe sana tepat waktu ya..?? Padahal kalo kuliah gw sering banget jadi mahasiswa paling bolot dan paling telat di kelas. Hari Senin, gw masuk jam 7.30, nyampe kampus jam 10 pagi. Amat sangat telat sekali. Yang paling parah pas hari Selasa, gw masuk jam 7.30 juga, eeehh....gw nyampe kampus jam 12.10. Beginilah nasib orang yang susah bangun pagi. Hikz....T_T. Loh kok jadi ngelantur...?? Okeh, tenang aja. Sekarang gak bakal ngelantur lagi.

Pas gw nyampe sana, suasana masih sepi. Gw liat kayaknya masih belom ada orang. Karena gw gak mao ada orang yang nyangkain gw maling BEHA, gw pun berniat masuk ke dalam. Di depan pintu, gw ngerasa ngeliat seonggok makhluk Tuhan lagi duduk di ruang tamu. Eh, bukan seonggok ding, tapi dua onggok. Dan kedua onggok makhluk Tuhan itu adalah Naika dan Effria. Dia gak ngeh dan gak menyadari adanya kedatangan makhluk tampan dari negeri Italy ini (gw maksudnya).

Gw berniat buat ngerjain mereka. Kebetulan di deket pintu masuk yang terbuka, ada jendela yang asik nangkring di sebelahnya (yaiyalah...di deket pintu masuk emang pasti ada jendela, bego banget sih...!!). Gw langsung menempelkan muka gw ke jendela kayak yang sering dilakuin oleh Crayon Sinchan. Effria lagi baca majalah, sedangakn Naika, Miss World dari Jagakarsa masih asik dandan. Maklum, Miss World.

Gw ngetok-ngetok jendela dengan pelan-pelan. Gw berharap mereka takut, tapi ternyata gw salah. Effria, yang ngedenger ada suara kayak tukang bakso, matanya pun langsung menuju ke jendela. Betapa kagetnya dia ketika ngeliat secuil muka jelek yang menempel di jendela. Gw berharap reaksinya dia adalah tereak ketakutan, tapi ternyata....

“AAAAHHH.....AFAA....UDAH LAMA LO DATENG...??!!” Lho..?? Kok dia tau kalo sesuatu yang menempel di jendela itu gw..?? Aneh....

Naika yang tadinya asik dandan, nengok ke arah jendela karena ngedenger Effria tereak, dan dia pun ikutan histeris karena baru pertama kali ngeliat Daniel Radcliffe masuk Depok.

“AFAA.......LO KENAPA GAK MASUK...??!!

Oiya, sekedar inpormasi. Nama gw Afaa Alghifary. Temen-temen gw ada yang manggil ‘Afaa’, dan ada juga yang manggil ‘Fary’. Gak sedikit pula yang manggil gw ‘Christian Sugiono’ <− ngarep.

Okeh lanjut again. Effria lalu menimpali ucapan Naika, “Tau lo Fa..?? Kenapa lo gak masuk?? Malah nempel di jendela.”

“Kayak Hantu Jembatan Ancol lo,” samber Naika.

“Bukan lagi Nai, tapi HANTU JEMBATAN CAWANG.....wahaha....kan dia kalo naek kereta turun di Cawang,” Effria masih asik mencela gw.

Gw cuma cengar-cengir, padahal dalem ati gondok. Sebenarnya gw ada rencana jahat buat Effria. Dia kan badannya rada-rada lebar kayak balon gas, tadinya sih gw pengen pencet idungnya, biar semua angin yang ada dalam perutnya keluar dan dia pun terbang jauh dari rumah Kiki (oiya, Kiki itu yang ngadain pesta ulang tahun). Tapi gw gak mao ngelaksanain rencana hebat tersebut, karena tkut nanti yang keluar dari perutnya malah angin busuk, alias kentut. Nanti malah ajdi nyusahin yang laen.

Gw masih mesam mesem mesum, ketika ngedenger suara dari belakang yang sangat tidak mengenakkan hati. “Dia mah bukan Hantu Jembatan Cawang, tapi Hantu Jembatan Slipi, kan kalo naek bis bareng gw dia selalu turun di Slipi.”

Mantabs, ampe Arief yang gak suka nyela pun ikutan nyela gw. Dan ketika anak-anak udah pada dateng, si Effria mulai berusaha mempopulerkan nama baru gw, yaitu “HANTU JEMBATAN CAWANG”. Usahanya pun gak sia-sia. Banyak yang akhirnya manggil gw “HANTU JEMBATAN CAWANG”. Siiaaalll.....!!!!

Berikut nama-nama panggilan gw yang harus kalian ingat (setelah diamandemen) :
1. Panggilan dirumah = Item dan Ganteng (yang ini bo’ong...tapi itemnya bener)
2. Panggilan yang dikasih ama sodara gw = Onta
3. Panggilan yang dikasih nyokapnya Naika = Bedu
4. Panggilan di temen2 SMA = Ugly Fary, Item, Jelek
5. Panggilan di temen kuliah (tingkat 1) = Eden dan Hantu Jembatan Cawang
6. Panggilan di temen kuliah (kelas yang sekarang) = Bedu dan Chrisye

Yak, makasih buat orang-orang yang sudah membuat gw begitu terharu dan bahagia. Semoga semua amal ibadah kalian TIDAK DITERIMA OLEH TUHAN, dan semua dosa kalian DIPERBANYAK OLEH TUHAN. Ammiiinnn......*masih kesel

Dilanjutkan lagi ceritanya. Acara ulang tahun Kiki berjalan lancar. Acara yang semula direncanain mulai pukul 1, gak taunya diundur jadi jam 3 karena itu tadi, banyak anak-anak yang pada ngaret karena kebanyakan nelen permen karet. Padahal gw udah laper. Akhirnya dengan sangat terpaksa gw menahan laper ampe jam 3. Hikz....Tapi, sebagai gantinya gw ngabisin makanan yang disuguhin nyokapnya, kayak cheesestick, kacang atom, dll, dsb, dst, dkk.

Pas mao pulang, kebetulan waktu itu baru berhenti ujan, Petir udah gak muncul lagi, tapi tiba-tiba ada petir di rumahnya Kiki. SENDAL ASTRI DAN COWOKNYA NAIKA ILANG.....!! Sketika semesta bersedih. Pohon-pohon tumbang. Dunia persilatan bergejolak. Metromini mogok minta kenaikan tarif.

Sendal Astri, sendal warna item dan ada hiasan bunganya ilang cuma sebelah, yaitu yang sebelah kiri doank. Sementara sendal cowoknya Naika, sendal jepit, sekali lagi: SENDAL JEPIT berwarna ijo malah ilang dua-duanya. Heran, kok sendal jepit bisa ilang dan sendal bunga-bunga malah ilang sebelah??

Sebenernya sih gw gak terlalu mikirin, toh yang ilang sendal mereka ini. Yang penting sepatu gw aman (waktu itu gw emang make sepatu). Tapi, yang bikin gw jadi mikirn adalah: GW DITUDUH NGUMPETIN SENDAL MEREKA....Kadaalll.....!! Emang bukan gw sendiri sih, tapi berdua dengan si Made, orang Bali yang takut ama Leak. Alasan anak-anak nuduh kita sangat-sangat sederhana: gw dan Made sering banget jailin anak-anak. Dikiranya sekarang kita juga lagi jailin Astri dan cowoknya Naika yang ajaibnya bernama Made juga (Made cowoknya Naika dan Made yang dituduh ngumpetin sendal beda orang lho..!!)

Berikut Analisis Polisi dari Kepolisian Republik Depok Bersatu:
Barang Hilang : Sepasang sendal jepit ijo ukuran anak gajah dan sebelah kiri sendal item berbunga ukuran induk sapi.
Tersangka Utama : Afaa Alghifary bin Pangeran Charles dan Made Astra Wicaksana Wicaksini.
Tuduhan : Dituduh mengumpeti (bener gak sih mengumpeti??) sendal tersebut dan diancam hukuman cambuk memakai besi berkarat serta menyikat gigi kuda nil di Kebon Binatang.

Akhirnya, setelah menunggu setengah jam, karena enggak ketemu juga tuh sendal, Astri dan Made cowoknya Naika pun membeli sendal jepit di warung deket rumah Kiki. Dan gw serta Made Astra pun bebas dari tuduhan yang tak terbukti. Fyyuuuhh.....*lap keringat di kening

NB : Bagi anda yang menemukan kedua sendal tersebut, gw meminta anda untuk mengembalikannya kepada temen gw, karena akan ada hadiah menarik yang menanti anda, yaitu menginap selama dua hari tiga malam di WC Gunadarma. Barang bisa dikirim melalui pos atau datang langsung ke alamat yang tertera di koran Kompas edisi 30 Februari 2008 (emang ada gitu, tanggal 30 Februari..??)

0 komentar