Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Senin, April 14, 2008

Ragunan : Back to Nature

By Afaa Alghifaary di Senin, April 14, 2008

Yah okeh semuanya....Setelah ketunda beberapa hari, akhirnya gw bisa juga postingin tentang kegiatan gw jalan-jalan mengunjungi teman satu spesies di Kebon Binatang Ragunan (ato bahasa Inggrisnya Ragunan’s Animal Garden <-orang tolol..) Jalan ke Ragunan ini kejadiannya udah rada lama juga, yaitu hari Rabu tanggal 2 April, waktu gw gak ada jadwal kuliah. Kenapa kita pergi ke Ragunan...? Karena kalo ke Disneyland kejauhan (lagian kayak yang mampu aja ke Disneyland). Gw jalan ke Ragunan masih ama temen kuliah gw, yaitu Anggi, Ade, Eva, Ichut, ama Sarah. Dari 6 orang yang pergi, cuma 2 orang yang beralat kelamin cowok, yaitu gw ama Anggi. Sisanya cewek, kecuali Ichut yang emang jenis dan alat kelaminnya gak jelas.

Dari awal kita udah buat perjanjian, kalo berangkat ke Ragunannya jam 10 pagi. Gw, Ichut, ama

Sarah nebeng naek mobil Anggi. Kita nunggu jam 10 di Citos, di depan Time Zonenya. Sedangkan Ade ama Eva langsung nunggu di Ragunan.

Tapi kayak biasa, janji tinggal janji. Promise stay promise (*bahasa inggris ngaco). Gw lupa kalo budaya ngaret itu udah ngakar banget di Indonesia. Kayaknya anak muda kalo gak ngaret itu gak afdol.

Pas hari keberangkatan, gw nyampe Citos bener-bener jam 10. Gw liat di depan Time Zone, diantara deretan mesin ATM yang ngebuat gw tergoda buat ngebobolnya, tampak ada seseorang berbaju biru yang lagi diri disitu. Gw semangat. Gw kira itu Ichut yang udah nyampe. Setengah berlari gw samperin ke arah orang berbaju biru itu. Pas gw udah deket banget, gak taunya itu SUPIR TAKSI BLUE BIRD....SUMPRIITT....!!

Terus gw telepon aja si Ichut, kalo dia lagi ada dimana. Eeehh...gak taunya si Ichut masih ada dirumahnya. Katanya dia baru mao berangkat. GILAA....!! Perjanjian jam 10 nyampe Citos, bukan baru buka pager buat keluar rumah.

Yaaahh...daripada gw nunggu di deket supir taksi, mendingan gw makan mie ayam dulu di deket Citos. Makannya bukan di dalem lho, tapi diluar Citos terus belok kiri. Di gang yang ada tukang ojeknya. Biar rada-rada murah gitu. Maklum, mahasiswa kere.

Gw pesen mie ayam bakso pake teh botol. Kan ada iklannya, “Apapun makanannya, minumnya teh botol sosro”. Lagian, Sumanto yang makan orang aja minumnya teh botol, masa gw yang makan mie ayam enggak minum itu...??

Gw santap mie ayam sesumpti demi sesumpit. Baru beberapa sumpitan, ternyata hape gw getar. Anggi nelepon gw, nanya pergi ke Ragunan jadi apa enggak..?? Ya jadilah....Gw udah ada di Citos masak gak jadi. Si Anggi emang rumahnya di deket Citos, makanya dia bisa nyantai dikit.
Baru gw selesai makan, gak taunya ada getaran lagi di hape gw. Kali ini sarah yang nelpon. Dia udah nyampe Citos, dan sekarang lagi sendirian di sana karena gak ada orang yang gw kenal. Palingan cuma ada supir taksi ama satpam doank.

Setelah makan gw langsung menuju ke Citos lagi buat nemuin Sarah. Gak lama kemudian, kira-kira 10 menit si Anggi dateng. Sebenernya sih kita udah mao berangkat, tapi masih nunggu satu orang lagi, yaitu Ichut, makhluk langka yang kabarnya masih satu spesies ama Mak Erot.

10 menit nunggu....kita masih ngobrol

20 menit nunggu...udah mulai bosen

30 menit nunggu...kita jalan ke warung beli minuman

40 menit nunggu...udah ngambil piso

50 menit nunggu...maen bunuh-bunuhan...(ya enggaklah)

Gw inget banget, Sarah ama Anggi udah nyampe dari jam 10.15. Dan jam berapa si Ichu dateng..?? Jam setengah 12 lewat 5 sodara-sodara. Sekali lagi, jam 11.35...!!!

Kita nunggu dari jam 10.15 ampe jam 11.35...!! Coba itung berapa selisih waktunya..?? Menurut ilmu dari Copernicus TaiTickus, selisih waktunya adalah 1 jam 20 menit. Ampir satu setengah jam. Wajar sih kalo menurut gw. Bukan wajar telatnya, tapi wajar selsih waktunya. Tadi pas gw telepon jam 10, katanya dia baru mao berangkat. Nah rumah dia di Sawangan, perbatasan antara Parung ama Los Angeles. jadi wajar kalo nyampe Citos jam 11.35.

Setelah semua udah ngumpul, kita langsung cabut ke Ragunan. Untung gak macet, jadi perjalanan gak makan waktu lama. Lagian emang jarak Citos-Ragunan masih deket.
Nyampe Ragunan jam 12 pas, tapi disana kita mesti nunggu 2 cunguk lagi, yaitu Ade dan Eva. Yaaahh,,,,nassiiibb....Nunggu lagiii.... Eva ama Ade belom nyampe sana, dan kita nunggu lagi. Perasaan waktu gw nunggu ama perjalanan lamaan nunggu deh.

Eva ama Ade baru nyampe jam 12.20. Yaah lumayan. Lumayan lama maksudnya. Setelah Eva ama Ade ngebayar tiket yang seharga 4 ribu, kita pun mulai petualangan ke Ragunan (*petualang kok ke Ragunan..??).

gw, ade, ichut, anggi, eva

Pertama kali nyampe sana yang kita rasain adalah....BINGUNG... Yak, kita semua buta Kebon Binatang. Gw terakhir kalo ke sana waktu umur 3 taun. Anggi kalo kesana cuma buat olahraga doank. Ade ama Eva pun begitu, mereka ke sana cuma atletik aja waktu SMA. Sementara Sarah gw gak tau, pernah ke sana ato enggak. Tinggal Ichut doank yang bisa gw andelin. Tapi Ichut...?? Bagaimana mungkin, membaca saja dia sulit...wehehehe..

Pokoknya nyampe sana bingung deh. Abiiisss....jalanannya gak ada hewan, cuma kayak taman aja. Tadinya kita mao nanya ke PETA, tapi PETAnya lagi di pake ama DORA buat nanya jalan ke Taman Lawang.

Tapi untung di rombongan ada Miss Tanya, yaitu Sarah. Setelah tanya sana tanya sini, akhirnya kita mutusin buat ke Schmutzer, pusat hewan primata ngumpul dan kongkow disana. Mungkin kalo ibarat manusia, itu adalah Pondok Indahnya primata.

Masuk Schmutzer ternyata gak banyak monyet ato kingkong serta gorilla yang bisa dilihat. Gak tau kenapa, mungkin wkatu itu mereka lagi pada arisan keluarga kali yah..? Makanya gak keliatan.

ga jelas kan, mana gw mana kingkong..??

Puas ngiter-ngiter Schmutzer, kita pun keluar. Satu hal yang paling berkesan di Schmutzer adalah, aer higienis yang bisa diminum langsung dari keran. Kayak yang ada di taman di pilm kartun Jepang itu lho..??

Setelah makan ─dan tentunya gw cuma nyomotin makanan Eva─ diluar, kita pun keluar dari arena Schmutzer. Diluar kita ngeliat ada orang yang naek sepeda dengan dua penumpang, yaitu di depan dan belakang. Kalo istilah kerennya 2-seeter. Sepedanya bukan sepeda onthel yang biasa dipake tukang somay lho..Ini sepeda dua bangku da dua pedal.

Karena keliatannya asik, kita berniat buat nyewa sepeda itu juga. Pas dateng ke standnya, ternyata penyewaan sepeda itu udah tutup. Katanya tutupnya jam 15.30. Pas gw liat jam tangan, jam 15.32. Anjrriiitt.....beda 2 menit doank.... Sarah udah minta tenggang waktu, tapi gak boleh ama si Masnya. Yaudah, gagal deh naek sepeda sore-sore. Laen kali kalo ke sono lagi gw bawa sepeda warisannya Oemar Bakrie ah, biar bisa keliling area Kebon Binatang.

para hewan ragunan ber-pose


Yap...selesai udah perjalanan gw ke Kebon Binatang. Emang, ada rasa kurang puas juga karena kita cuma ke Schutzer aja, gak ke tempat binatang laen. Tapi, kayaknya enak aja jalan-jalan kayak gitu. Yang penting kan ngumpulnya ama becandanya....

Kejadian Hari Ini : Banyak banget kejadian aneh dan bego yang gw alamin hari ini. Pertama, pagi-pagi. Pas gw naek angkot mao ke Slipi buat berangkat kuliah, di angkto yang gw tumpangin kayak ada sesuatu yang sering gw liat di pinggiran rumput. Dan benda itu mirip ama..TAI KUCING KERING....!! Sumpaahhh...ini beneran....Banyak penumpang laen yang awalnya gak tau. Tapi, lama-lama penumpang laen udah mulai gerah ama situasi itu. Mulai ada bisikan-bisikan antara penumpang cewek. Si sopir, yang ngedenger merasa kesinggung. Dengan rasa ambeg yang gede, dia nyuruh semua penumpang turun dan naek angkto laen. Gw sah bersyukur, gak ngeliat tuh AI UCING (sumpaahh...ini bener2 gw alamin).
Kedua pas gw mao turun angkot, kepala gw kepentok. Anjriitt....!! Sakit banget...Mana ada cewek cakep yang cengirin gw...Biarin deh...gapapa...
Nah ini kejadian paling bego abad ini. Kejadian ketiga adalah waktu gw lagi makan siang. Gw makan ama Anggi, Bimo, Adit, Eva, Ichut, Fifin, dan beberapa anak cewek yang laen. Pas Fifin lagi duduk di bangku, tiba-tiba BLETAAKKK....bangkunya pataahh...!! Gw yang ngeliat di depan mata gw langsung ketawa ngakak....padahal Fifin gak gemuk yah, malah menurut gw dia itu kurus. Kok bisa patah yah..?? Aneh... Ah, ngapain dipikirinn...Yang penting gw puas ngetawain dia...wehehehe..

0 komentar