Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Selasa, Juni 24, 2008

Kisah Orang-Orang Aneh Part 1

By Afaa Alghifaary di Selasa, Juni 24, 2008

Waktu hari Sabtu dulu, kira-kira awal Juni, gw ama Welly dan Deddy pergi ke ITC Depok. Rencananya si kita mao nonton band-nya Ewin, yaitu SOFTEN' yang lagi manggung disana. Kebetulan hari Sabtu itu gw udah gak ada jadwal praktikum Statistika lagi (*hikz...), yah lebih baik gw kesana kan, daripada bermuram durja di sebuah rumah tua..?? *halah, bahasanya.

Gw kesana naek mobil Welly. Tapi, berhubung Welly itu bego bin idiot, makanya yang nyetir si Deddy. Dia anak Gunadarma juga, tapi jurusan IT.

Naek mobil Welly gak jauh beda ama naek gerobak sampah. Mobil Hyundai silver-nya udah gak ada AC-nya, dan dashboard-nya pun udah mao copot. Pokoknya ini barang gak cocok dibilang mobil, tapi lebih cocok disebut BESI TUA BERJALAN...

Awalnya sih, waktu masih di Pondok Indah, gak ada masalah apa-apa. Eeh.. pas nyampe di persimpangan UI, yang kalo belok kiri berarti ke Kelapa Dua, turun ujan gede banget. Dan kita pun mengalami dilema (*asiikk... kyak lagu Kelly Rowland ama Nelly aja).

Kalo tutup jendela, panas dan sumpek. Ditambah bau badan Welly yang kayak bau goa, waahh.. serasa di neraka deh. Akhirnya gw buka aja jendela belakang. Untungnya gw di jok belakang duduk sendiri. Jadi gw bisa geser ke tengah. Sementara aer masuk dari sisi kiri jendela. Biarin, basah-basah deh tuh jok belakang. Bukan mobil gw ini.

Pas mao parkir, si Deddy kelebihan. Akhirnya, bumper depan mobil nabrak pembatas parkir. Dan hasilnya...?? yap, salah satu mur di bumper tersebut copot dan bumpernya pun jadi oleng ke kiri bawah. Untung aja gak ampe copot. Makin cocok aja disebut besi tua berjalan deh ini barang.

Setelah parkir kita pun masuk ke ITC. Kita cuma liat Ewin ama temen-temennya bawain 2 lagu, karena kita telat. Lagu yang dibawain adalah lagu 'Disco Dangdut Remix Heboh', lagu kesukaannya Jemmy di cerita Drop Out. Ya enggaklah. SOFTEN' bawain lagu mereka sendiri. Yang judulnya JAUH. Kepanjangan dari JAUH-DEKET 2.500... wehehe....

Selese manggung, salah satu personel band mereka yang mukanya kayak pantat kambing, yaitu Dodi (keterangan singkat : Dodi beda ama Deddy.. *anak dongo juga tau..?), masuk ke toko yang ngejual minyak wangi racikan.

Gw ama Welly pun ikut ke sana. Awalnya gw kira dia tuh pengen beli minyak wangi, karena dia nyoba-nyoba minyak wangi yang ditaruh ke kertas semacam kertas HVS yang dipotong kecil dan panjang gitu. Terus dia pun olesin minyak wangi itu ke baju kaosnya.

Kira-kira ada banyak bahan minyak wangi yang diolesin ke bajunya. Setelah itu, dengan muka gak bersalah (masih kayak pantat kambing) dia pun bilang ke mbak-mbak penjaganya, “Mbak... saya gak jadi beli deh. Gak ada yang cocok wanginya...”

DAJJAALL....!!! Kalo emang gak cocok, kenapa lo coba semua jenis minyak wangi ke baju lo..? Bilang aja lo mao dapet minyak wangi gratis...!!

Tips singkat : Bila badan terasa bau dan lupa bawa minyak wangi, cobalah datang ke toko minyak wangi dan coba-cobalah semua jenis minyak wangi sesuka anda. Jangan lupa dioleskan di badan anda. Dijamin badan anda akan wangi dalam sekejap...!!

Selain kegoblogan tadi, masih ada satu cerita lagi tentang si Dodi ini. Waktu itu, dia ama anak-anak lagi makan di suatu rumah makan (*yaiyalah, masa di matrial..?). Ini juga gw diceritain ama Welly, karena waktu lagi kejadian gw gak ada di TKP.

Waktu pesen minum, dia ngeliat ke harga es teh manis di daftar harga. Harganya Rp. 2.500. Sedangkan teh tawar anget cuma Rp. 1.000. Akhirnya dia pun memilih teh tawar anget. Okeh, itu hak dia mao beli apa aja.

Tapi, gak lama setelah makanan dan minuman dateng, dia manggil pelayannya. Pelayan dateng, lalu si Dodi bilang, “Mas, aer tehnya kepaitan nih. Bisa minta gulanya gak..??”

Lalu si mas nambahin gula ke gelas Dodi. Jadilah minuman dia teh manis anget.

Kira-kira 5 menit kemudian, dia manggil pelayan lagi. Si pelayan pun dateng lagi. Terus si Dodi ngepet ini ngomong, “Mas, kok aernya jadi panas banget sih..? Lo tambahin aer panasnya lagi yah..?? Kalo kayak gini lidah gw bisa melepuh nih. Gw minta es donk...!!”

Si mas pelayan, dengan muka eneg pun ke dalem dan ngasih es ke gelas Dodi. Dan sekarang minuman dia berubah jadi: ES TEH MANIS. Hebatnya dia cuma perlu bayar Rp. 1.000 karena tadi dia mesennya teh tawar anget.

Tips singkat : Kalo uang di dompet tinggal seribu-seribunya, tapi pengen minum es teh manis, ikuti cara ini. Sukur-sukur kalo gak di kasih racun ama pelayannya...!!

Pulangnya, si Dodi cuma cengar-cengir. Padahal mah anak-anak yang laen udah malu ama kelakuan dia. Lagian dia cengar-cengir aja, gak mikir-mikir dulu. Mungkin aja tadi si pelayan masukkin Baygon ke gelasnya Dodi, biar Dodi mati..? maybe yes, maybe no.

Tapi, biarpun di kasih Baygon juga percuma. Dia kan masih keturunan nyamuk, jadi mungkin aja dia udah kebal ama Baygon.

*TU BI TUKINYUT (to be continued maksudnya...)

NB : Di postingan sebelomnya, ada yang mengusulkan gw taro foto AULIA di blog gw. Jawabannya cuma satu kalimat : GAK BAKAL GW TARO... Nanti takutnya temennya ada yang baca blog ini. Tapi, seandainya gak gw taro juga kalo temennya ada yang baca pasti tau yah AULIA yang gw maksud. Mudah-mudahan sih Aulia-nya baca blog gw langsung, biar dia tau isi pantat, eh isi hati gw.
Oiya, mulai Sabtu ini rencananya gw gawe 2 bulan di Gunung Agung Citraland jadi tenaga VOLUNTIRE, alias tenaga tambahan buat tahun ajaran baru. Lumayan, liburan dapet duit... daripada maen doank..?? Doain gw moga-moga gw gak ampe kena omelan bos sewaktu kerja nanti ya....!!
Terus, kisah orang aneh ini masih ada lanjutannya lho..!! Masih banyak temen gw yang aneh bin ajaib. Nanti bakalan gw ceritain lengkap di cerita bagian 2...

Posted on Sabtu, Juni 21, 2008

Bila Aku Jatuh Cinta

By Afaa Alghifaary di Sabtu, Juni 21, 2008

Gw lagi jatuh cinta. Tenang, gw masih normal kok, jadi gw gak mungkin jatuh cinta ama anak jenglot punya tetangga gw.

Gw lagi jatuh cinta ama anak 2 EB 05 di kampus gw. 2 EB 05 itu simbol buat anak akuntansi di kampus gw. 2 itu tingkatan kiat, alias tingkat 2. EB itu kode jurusan akuntansi. Kalo jurusan manajemen itu EA, sedangkan jurusan Tanah Abang-Lebak Bulus itu Koantas Bima 102. Nah, kalo 05 itu kelasnya. Kayak gw, 2 EA 04, berarti gw kelas manajemen 04. Ngerti ora…? Gak ngerti juga..?? Ambil Baygon, bunuh diri aja mendingan.

Cewek sial beruntung yang gw taksir itu bernama Aullia. Aullia Nissa Redo. Nama yang amat sangat indah, seenggaknya menurut gw pribadi. Yaahhh… dibandingin ama Dirun Tarbokem ato Miskin Sugrowok kan lebih bagus Aullia Nissa Redo. Asal jangan Aullia Nissa Redoxon aja. Emangnya dia sejenis obat kuat…?? (btw, betul gak sih Redoxon itu obat kuat..?? Bodo ah…!!)

Seperti kata Nidji, bila gw jatuh cinta, gw ngeliat nyanyian seribu, bahkan jutaan dewi cinta sambil streaptease di pohon asem. Semua yang gw liat ajdi indah. Yang gw liat, anjing jadi seperti kuda prajurit, dan Welly jadi seperi monyet (emang bener sih…).

Awal pertemuan gw ama si bidadari dari Taman Lawang ini bermula waktu ada praktikum Statistika setiap hari Sabtu. Gw yang rada-rada anti ama mata kuliah akuntansi, jadi amat sangat betah pas satu ruangan ama dia.

Yak, ruang gw emang digabung ama anak 2 EB 05. Jadi, di kelas gw, absent 21-40 itu digabung ama anak akuntansi. Kenapa gw bisa masuk absent belakang, padahal nama gw awalnya dari huruf A..? Ini gara-gara gw telat daftar di Gunadarma. Makanya gw dapet absent bawah, yaitu absent 36.

Okeh, cukup penjelasannya. Sekarang ke inti masalahnya.

Pertama kali liat diaa… wuuiihh… gw kayak ngerasa di surga. Dia bener-bener indaaaahh… dann diaaa…. Begiittuuuuu… sempurnaaa…. Dia adalah lukisan terindah yang pernah Tuhan ciptakan di dunia ini. Tapi sayang, lukisan itu gak mungkin bisa gw miliki untuk kapanpun. Gw Cuma bisa mengagumi lukisan maha indah tersebut.

Komputer tempat gw praktikum itu cuma dibatasin ama 1 baris aja. Dia ada di baris E03, sedangkan gw di baris G03. dan di baris F itu ada si monyet Adhit, Seftian, ama manusia laknat Damhuri yang ngerusak pemandangan gw.

Kalo lagi praktikum, dari belakang gw suka ngeliat dia waktu lagi nguncir rambut. Gilee.. indah benerr… dia jadi kayak model iklan sampo Perfect Coat with Shed Control (ehh… itu mah sampo anjing yah..??). enggak, dia gak gitu. Tapi dia emang indaah banget…

Setiap praktikum, tujuan awal gw adalah Cuma satu : BIAR TAUN DEPAN GAK NGULANG MATA KULIAH ITU LAGI…!!

Tapi, semenjak ada si Aullia ini, tujuan praktikum statistika gw jadi bertambah, yaitu : MAO NGELIAT AULLIA…!!

Gw emang gak berani kenalan. Gak tau kenapa, pokoknya gw jadi takut aja. Takut kalo gw kenalan, tiba-tiba dia bilang, “monyet siapa nih yang lepas…?”

Waktu gw ke Anyer dulu, pernah si Bimo buat tantangan. Katanya, kalo gw bisa mengukir nama AULIA di pasir tanpa kehantam ama ombak, berarti gw jodoh ama dia.

Tantangan yang goblog banget. Boro-boro jodoh, kenal aja enggak…? Tapi, akhirnya gw penasaran juga. Apa gw bisa jodoh ato enggak..?

Akhirnya, gw coba mengukir nama AULIA di pasir. Tapi, karena gak mao kena ombak, gw pun ngukirnya di tempat yang jauh, yang amat sangat mustahil buat kena ombak.

Gw mulai mengukir nama itu. Gw ukir huruf A, masih aman. Huruf U pun juga aman. Begitu seterusnya ampe huruf terakhir. Pas gw mao tulis huruf A terakhir, tiba-tiba…. BYUURRR… ukiran nama AULIA dihantam ama ombak. Gw bengong, Adhit diem, dan Bimo jelek (emang bener..).

Gw coba buat kedua kali. Kali ini tempatnya leih jauh, biar ombak bener-bener gak bisa menyapu nama AULIA. Tapi sayangnya, kejadian tadi terulang lagi. Pas mao nulis huruf A terakhir, ombak pun dateng dan bisa menyapu nama AULIA ukiran gw.

Gw harus nerima kenyataan pahit, kalo gw emang mungkin gak jodoh ama dia.

Setelah kejadian itu, hasrat gw buat kenalan semakin memuncak. Sering karena hasrat yang memuncak itu, gw mesti ngelampiasin di kamar mandi (*lho..?? ini hasrat apa sih..??)

Sepertinya sih si Aullia ini tau kalo gw itu salah satu secret admirer-nya. Dan juga, kayaknya sih dia juga tau gw. Apalagi kalo waktu lagi praktikum dulu.

Setiap di ruang praktikum, gw selalu nyeletuk gak jelas dengan tujuan biar gak suntuk aja. Nah, setiap gw nyeletuk ini, gak jarang juga si Aullia nengok ke belakang sambil senyam-senyum mesum. Gak tau deh, mungkin dia emang gila kali.

Contohnya: waktu tutornya tanya, “Kenapa arah metode ini ke kiri…?” Lalu gw jawab dengan sangat yakin, “Karena belok kiri boleh langsung, Kak…!!”

Ato waktu tutornya nanya, “Kenapa soal ini cuma memakai satu arah…?” Dan gw pun jawab lagi, “Karena perbodden…!!”

Ato ini, “Apa itu metode Chi Square..?” Gw pun jawab, “Chi Square itu masih sodara ama Depok Town Square dan Cilandak Town Square, serta masih kerabat dekat Spongebob Squarepants…”

Emang jayus sih, tapi lumayan… udah bisa bikin dia senyum.

Lagipula, sepertinya dia ini bukan tipe orang yang sombong. Kayak waktu UTS dulu. Waktu itu gw ama temen gw lagi nongkrong di depan gedung 1, tiba-tiba si Aullia ini lewat ama temennya. Tiba-tiba, Reza manggil-manggil nama Aullia. Biasanya kan kalo cewek dipanggil gak jelas gitu jadi kesel, eehh…dia malah nengok ke arah kita. MANTAB…!!

Sialnya, mungkin UAS hari Jum’at kemaren itu adalah hari terakhir di semester 4 ini gw ngeliat dia. Soalnya, mulai Selasa depan sampe Jum’at gw ada Ujian Utama, dan setelah itu libur panjang selama 2 bulan.

Gw masih inget hari Jum’at kemaren, dia pake baju kodok (itu lho, baju yang kayak werpak gitu, yang nyambung ke celana.. bukan baju gambar kodok. Kalo gak tau, mati aja mendingan..). Di dalem baju kodoknya itu dia make baju kaos warna ijo. Sama kayak baju kaos yang gw pake hari itu, warna IJO.

Dia masiihhh cantiiikkk…. Diaaa masiihh semmppurrnnaa… Dia masih lukisan terindah gw...

Waktu itu, gw sempet mao kenalan ama dia. Tapi bayangan dia bakal jawab, “Monyet siapa nih yang lepas..??” muncul lagi.

Yaahh… mungkin ampe kapanpun gw cuma jadi pengagum rahasia dia doank kali.. SEMOGA ENGGAK…!!

Posted on Senin, Juni 16, 2008

Pameran Komputer di JCC dan Lomba Brosur

By Afaa Alghifaary di Senin, Juni 16, 2008

Kemaren gw ke Pameran Komputer di JCC (Jakarta Convention Centre, bukan Jakarta Ceweknya Cakep). Gw kesana ama Welly, Ewin, dan Zaenal. Tujuan utama kita kesana sih sebenernya cuma satu : LIAT SPG KOMPUTER YANG CAKEP-CAKEP.

Jadi rinciannya yang kesana adalah : Zaenal yang jago TI buat nanya-nanya aja, terus Ewin si pemaen drum yang dateng cuma buat mejeng, gw si ganteng yang Cuma ikut-ikutan doank, dan Welly layaknya anjing pelacak yang siap menjaga kita bertiga.

Dengan modal duit 5000 perak, mata gw udah bisa dikasih pemandangan indah serasa di surga. Mungkin ada ratusan SPG yang cantik-cantik dengan pakaian yang super ketat. Celana jeans yang gw pake yang awalnya muat-muat aja, mendadak jadi sempit dan gak enak.

Masuk kesana, kita langsung ke stand Advan. Kenapa kita ke Advan..?? Soalnya disana komputernya bagus, yaitu gabungan desktop ama notebook,yang disingkat jadi deskbook. Disana, dengan lagak sok beli, kita pun tanya ini itu.

Setelah tanya-tanya, tiba-tiba si Welly dengan begonya malah tereak-tereak : “Ayo.. ayo… ini komputer baru, deskbook dari Advan… murah.. murah…”

Si engkoh yang kayaknya manajernya itu cuma ketawa-tawa aja. Gw gak mao kalah. Gw pun ngambil brosur dan ngebagiin ke orang yang lewat. MANTAB…!! Sekarang kita jadi pekerja gelap di stand Advan.

Tiba-tiba, orang yang pegang mic yang promosiin itu komputer nanya ke gw, “Pak, setelah bapak pake komputer ini, gimana rasanya..?”

Lalu gw jawab, “Waahh.. bagus banget mass.. pokoknya nih computer canggih banget deh. Oiya, ngomong-ngomong umur gw baru 20 taun, masa dipanggil bapak sih..?? emangnya muka gw udah tua banget apa..?”

Eh dia cuma ketawa-ketawa. Mungkin heran kali liat anak ajaib kayak gw dan Welly. Abis itu dia nyuruh gw ama Welly yang ngomong di mic sambil promosiin, tapi gw gak mao. Kalo dibayar ama satu produk deskbooknya sih gw mao-mao aja promosiin. Biarin, rugi-rugi dah (ato dianya yang rugi kali yah..?).

Setelah itu, kita jalan lagi ke stand laen. Setiap ngelewatin stand, kita selalu dikasih brosur. Makanya, dengan muka dongonya, Welly pun punya ide yang gak kalah bego ama mukanya, yaitu : LOMBA BANYAK-BANYAKAN NGUMPULIN BROSUR…!!

Jadi, peraturannya setiap orang wajib mengumpulkan brosur sebanyak-banyaknya, dan yang kalah nanti bayarin tiket masuk, alias bayar 5000 perak ke setiap orang. Jadinya, tujuan kita ke JCC ada dua, yaitu : LIATIN SPG YANG CAKEP-CAKEP ama LOMBA NGUMPULIN BROSUR.

Kita pun menjelajah JCC lagi. Di stand AOX, Zaenal berenti. Dia ngeliat-liat monitor plasma disana. Gw yang daritadi nyari SPG cakep celingukan kesana-kemari. Tiba-tiba tangan gw ditarik Zaenal ke arah monitor itu dan dia bilang, “Ayo Fa, lo mao beli yang mana..?? tadi katanya lo nyari monitor..?”

MONYEEETT…!! Boro-boro beli monitor, CPU gw aja ampe sekarang belom bener-bener…!! Gw udah panik juga, tapi Welly dengan santainya bilang, “Ato lo liat dulu yang laen aja..?? Biar lo nanti gak nyesel..”

Ahh.. bener juga si monyet ini. Kadang-kadang otaknya pinter juga.

Setelah ke stand AOX, kita terus berpetualang. Dan akhirnya nyampe ke stand AXIO. Biasa, dengan gaya sok ngebeli kita nanya-nanya, ampe minta kartu nama manajernya. HEBAATT…!!

Oiya, di stand mana gw lupa, pas lagi liat monitor, si Ewin nanya-nanya harga monitor. “Yang itu berapa mas..?” tanya dia sambil nunjuk sebuah monitor plasma.

“2-jutaan,” kata mas-mas penjaga standnya udah mulai males-malesan.

“Kalo yang itu..?”

“Itu SPG-nya, TOLOL…!!” gw jawab dengan nada tinggi. Bodoh banget nih orang, seenaknya aja nunjuk-nunjuk begitu. Kan gak enak juga ama SPG-nya.

Kita menjelajah JCC dari jam 3 sore ampe jam setengah 7. Setelah puas, kita pun balik. Dan hasil lombanya..?? gak ketauan, karena pas diluar JCC si Welly kunyuk ngebuang brosurnya. BANGKE..!! Padahal gw udah ngumpulin banyak-banyak tuh brosur.

Posted on Sabtu, Juni 14, 2008

Cerita dibalik UAS = Siapa itu SPEARMAN....??

By Afaa Alghifaary di Sabtu, Juni 14, 2008

Wahh… UAS udah tiba, dan itu semua ngebuat gw sibuk, makanya udah ampir sebulan ini gw gak ngisi blog. Gw gak mao kesakralan UAS ini terganggu gara-gara gw ke warnet dan ngabisin banyak waktu di depan layar komputer, bukan di depan tumpukan buku. Dan kondisi ini juga ditambah ama komputer monyong gw yang gak bisa dibetulin. Komputer kayak gitu harusnya emang disiram bensin, terus dibakar. Lalu mayatnya di buang kali Ciliwung.

Tapi gak apa-apa sih, yang penting gw jadi punya waktu buat belajar. Karena gw udah bertekad mao belajar di UAS semester 4 ini.

Semua orang yang udah pernah denger tekad gw pasti bosen. Gw selalu bilang kalo mao bener-bener belajar pas UTS ato UAS, tapi kenyataannya…?? Nihil. Tapi, pas UAS semester ini gw bener-bener berubah. Gw bener-bener udah bertekad. GW BAKAL BELAJAR PAS UAS….!!!

UAS hari pertama adalah mata kuliah Aspek Hukum dalam Ekonomi. Dengan semangat membara, malam sebelom UAS hari pertama gw mulai nyari-nyari catetan dari dosen. Tapi sayang, setelah gw oprak-oprek kesana kemari, ternyata gw gak punya catetan laknat itu, karena selama kuliah gw gak pernah nyatet. Hikz….

Gw gak keabisan akal. Gw pun nyari fotokopian yang dikasih ama dosen. Seinget gw dulu gw pernah fotokopi beberapa kali (ato cuma sekali..?? gw juga lupa).

Gw pun mulai mengobrak-abrik lagi isi lemari gw. Pas gw lagi nyari…. ternyata ada fotokopian….!!! Gw bersorak gembira, kayak Dora waktu bisa nyampe ke Gua Hantu.

Kertas fotokopi itu terlipat ke dalam, jadi yang keliatan cuma bagian putihnya aja. Gw buka pelan-pelan, gw rasain setiap gerakannya, dan pas ngeliat isinya…. Gw kaget…!!

SIAALLL….!! Ternyata itu kertas fotokopian akuntansi dari jaman gw SMA…!! MONYONG…!!

Biarpun salah fotokopian, gw masih tetep bertekad, GW HARUS BELAJAR MALAM INI…!! Gw sih yakin, dulu kayaknya gw pernah punya fotokopian mata kuliah Aspek Hukum dalam Ekonomi.

Gw mulai memborbardir lemari gw yang udah kayak tempat loakan buku bekas. Dan akhirnya… ternyata feeling gw bener. GW PERNAH FOTOKOPI…!!

YESS…!! Gw dapet satu pokok pembahasan fotokopian mata kuliah Aspek Hukum dalam Ekonomi, yaitu bab tentang KEPAILITAN. MANTAB…!!

Gw langsung baca itu fotokopian sambil tiduran. Baru sepuluh menit baca, kakak gw yang baru pulang kerja tiba-tiba ngelempar sesuatu ke arah gw. “Nih, buku Laskar Pelangi ama Edensor yang lo pesen,” katanya terus langsung pergi ke kamarnya.

OLALA…!! Gw baru inget, kemaren gw pernah minta dipinjemin buku Laskar Pelangi ama Edensor ke temen kakak gw. Gw tertarik aja ama ceritanya yang kata orang-orang bagus. Lagian gw juga udah baca buku keduanya, Sang Pemimpi. Makanya, gw jadi penasaran ama buku pertama dan ketiganya.

Gw bangun, lalu gw pegang buku Laskar Pelangi itu. Gila…tebel banget…!! Ada 500 halaman lebih.

Setelah itu gw pegang kertas fotokopian tadi ditangan kiri gw. Jadi, Laskar Pelangi di kanan dan kertas fotokopi di kiri.

Yang kanan, tebel tapi enak dibacanya dan bikin penasaran. Yang kiri, tipis sih… tapi bikin ngantuk, eneg, serta pusing.

Akhirnya gw putusin buat ambil Laskar Pelangi. Gw pun tiduran lagi dan mulai baca Laskar Pelangi. Sepertinya gw melupakan teman lama gw, si fotokopian tipis itu.

Tapi gak lama kemudian, hati gw mulai gak enak. Kayak ada ganjelan gitu. Ooowwhhh… ternyata tadi gw ceboknya belom bersih, masih ada sisa di kolor.

Setelah bersihin kolor, gw pun mulai baca lagi. Dan hati gw pun gak enak lagi. Lalu gw ambil keputusan penting yang bisa ngerubah idup gw. GW HARUS BELAJAR MALAM INI…!! *tangan sambil mengepal ke udara.

Dahsyat…!! Akhirnya gw berhasil juga belajar. Dan gw pun membaca seluruh isi fotokopian tentang Kepailitan itu sampe abis. Sampe gw apal semua apa yang ada dan yang dibahas di fotokopian itu. Dengan ini, gw yakin banget kalo UAS kali ini minimal gw bakal dapet nilai 80… camkan itu baik-baik teman-teman…!!

Besoknya, gw masuk ke ruang ujian dengan langkah jumawa. Seolah-olah gw bilang, ‘Liat nih, orang yang calon dapat nilai 80 datang….’

Kertas soal dibagi, gw langsung baca soal. Gw baca pelan-pelan soal tersebut dan gw pun… BENGONG…!!

Lembar pertama, gak ada hubungannya ama kepailitan. Mungkin di lembar kedua ato ketiga, itu pikir gw.

Ternyata di lembar kedua dan ketiga pun soalnya sama sekali gak ada tentang kepailitan. Dengan sangat terpaksa (dan agak niat) gw lalu mengisi soal itu dengan cap cip cup belalalang kuncup, serta balik lagi ke tabiat asli, yaitu pake jurus tengok kiri kanan depan belakang. Ditambah minta wangsit dari Mbah Bejo, tukang ketoprak deket rumah gw.

Pas keluar ujian, gw tanya temen gw, kok soal kepailitan gak ada yang keluar. Dan jawabnya pun santai, “Soal UAS tuh cuma tentang bab Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ama Hak Cipta doank, bego…!! Ngapain lo belajar kepailitan…??”

Gw pun meratapi nasib otak gw yang beler ini… hikz… (*jadi pengen pentokin pala ke tembok beton).

Laen lagi cerita waktu ujian statistika. Malam sebelom ujian, yang ada di otak gw waktu denger kata statistika adalah: ITUNG-ITUNGAN. Lagipula, belom pernah gw diajarin teori tentang statistika.

Ujian pun berlangsung. Sialnya cuma ada beberapa soal tentang itung-itungan, dan itu juga hanya 6 dari 35 soal. Sisanya teori. Wuuiihh…. Hebat… Bayangin, 6 soal itung-itungan dari total 35 soal..!! Soal apaan nih..?? Statistika ato Geografi..??!! *emosi

Ada 1 soal teori yang sama sekali belom pernah diajarin ama dosen gw, yaitu : ‘Bagaimana hubungan variabel x dan y menurut metode Spearman?’

Gw bingung. Masalahnya, gw belom kenal ama si Spearman ini. Kalo Spiderman mah gw tau.

Otak gw pun bekerja. Mungkin sih Spearman ini masih sodara ama Spiderman..?? Ternyata bukan. Gw masih bertanya-tanya, ‘Apa itu Spearman..? Sendal merek baru-kah..?’

Gw mengulang kata Spearman terus-menerus, sampe-sampe artikulasinya jadi “SEPIRMEN”. Gw mencoba mengartikannya sendiri. SE itu adalah satu. Kayak seekor, berarti satu ekor, dan Selasa yang berarti satu lasa (*gak gitu kali). PIR yaitu buah pir. Yak, gak salah lagi. PIR adalah buah pir. Dan MEN adalah mencret. Jadi kalo digabungin, SEPIRMEN adalah SATU BUAH MENCRETAN PIR.

Gw senyam senyum sendiri. Dengan kapasitas dan kualitas Bahasa Inggris gw yang hebat ini, gak salah kalo waktu semester 1 gw dapet nilai “A” buat mata kuliah Bahasa Inggris 1.

Gw lalu memeriksa beberapa option jawaban. Gw cari yang ada hubungannya dengan “SATU”, “MENCRET”, dan “PIR”. Tapi nihil.

Oowwhh… gw baru inget. Kata “MEN” disini mungkin maksudnya “MANUSIA”, bukan “MENCRET”. Dan “SE” yaitu “SETENGAH”, bukan “SEBUAH”. Jadi, SEPIRMEN adalah MANUSIA SETENGAH PIR.

Gw liat lagi option jawaban, kali ini key-nya beda, yaitu “SETENGAH”, “PIR”, dan “MANUSIA”. Tetep gak ada.

Dan gak salah juga, dengan kemampuan otak kayak gini, waktu semester 2 kemaren dosen gw pernah bilang kalo dia udah khilaf karena ngasih nilai Bahasa Inggris 1 gw “A”. Akhirnya gw mesti menerima kenyataan pahit kalo nilai Bahasa Inggris 2 gw cuma “C”.

Gw makin bingung. Gw mao garuk-garuk pala, takut dibilang mirip monyet. Mao garuk pantat, malah lebih mirip monyet. Apa emang gw ini turunan monyet…?? Semoga enggak.

Gw keabisan akal dengan si SEPIRMEN ini. Apa itu SEPIRMEN…? Seperti apa bentuknya..?? kalo SPERMA mah gw tau.

Gw pun ngisi soal itu dengan asal. Setelah ujian, ternyata temen gw pun gak ada yang tau siapa dan gimana ato apa itu SEPIRMEN…??

Ngomong-ngomong, ada yang tau siapa itu SEPIRMEN…??

*bagi kalian yang mengetahui siapa ato apa serta bagaimana wujud si SEPIRMEN itu, jawaban ditunggu paling lambat 2 abad setelah penayangan blog ini. 10 orang pengirim pertama akan mendapat hadiah istimewa, yaitu menginap 4 hari 5 malam di WC Gunadarma. Selamat menjawab…!! Salam chikibrut muach muach..