Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe

Hari Sabtu ama Minggu kemaren gw gak masuk gawe gara-gara sakit. Bdan gw puyeng, idung panas, dan pala batuk, dan tenggorokan pilek. Setelah gw analisis, penyakit gw disebabin satu hal : KEBANYAKAN MINUM AER CAMPUR KECAP....

Ya enggaklah. Gw sakit karena mungkin gw kecapean aja. Iya, gw yang belom pernah ngerasain gawe sekarang jadi sering sakit-sakitan.

Selama sakit, gw jadi inget pengalaman bego gw waktu kerja. Yang pertama, waktu itu gw lagi mao nyari buku seorang customer di komputer costumer service. Disana ada Siti, Rini, dan seorang customer cewek baju item pake jilbab. Dia juga lagi nyari buku.

Gw menunggu dengan muka ganteng gw. Gak ada petir gak ada angin gak ada kentut dan gak ada dinosaurus, tiba-tiba si Siti ngejerit dikit...

"AAAAHH... APAAAN TUHH...??" sambil nunjuk ke celana gw (btw, kok malah kayak jadi Jaja Miharja yah, apaan tuh..??)

Rini dan customer tadi pun refleks ngeliat ke arah celana gw. Begitupun gw. Ternyata sodara-sodara, sekali lagi ternyata sodara-sodara... GW LUPA NUTUP RESLETING....!!

Langsung tangan gw nutup resleting dan buru-buru gw naekin resleting gw.

Spontan si Rini, Siti, ama customer jilbab itu ketawa. Gw malu, sungguh-sungguh malu. Serasa muka gw ditaro di pantat aja (*emang bener sih..?!!). Gw lupa, abis dari toilet belom nutup resleting....

Sebenernya sih gw pake boxer, tapi tetep aja boxer gw warnanya PINK. PINK sodara-sodara. Gw malu aja, masa cowok pake boxer warna pink..?? gak sekalian yang gambarnya HELLO KITTY lagi megang kondom...

Bukan cuma itu aja cerita kegoblokan gw waktu gawe. Waktu itu, kejadiannya pas gw masuk siang. Kalo masuk siang, berarti karyawan pulang ampe tutup toko jam setengah 10-an.

Nah, pas pulang itu gw udah kebelet kencing banget. Akhirnya gw, Mickel, ama Alvin ke WC lantai 5 dulu. Sementara Trie ama Pristi nunggu di deket eskalator. Ternyata, disana WC tutup. Kita pun turun ke lantai 4. Kita ngelakuin ritual kayak tadi lagi. Dan lagi-lagi, WC udah ditutup. Lalu, kita turun ke lantai 3. Disana, WC pun udah tutup juga.

Berhubung Alvin mao ganti baju, jadinya gw nunggu dia dulu ganti baju di lorong lantai 3. Sementara Mickel keluar dan nunggu kita di deket eskalator bareng Pristi dan Trie. Lagi nunggu Alvin ganti baju, gw liat ada ruang di pojokan lorong.

'Waahh.. lumayan nih buat gw kencingin...' pikir gw waktu itu. Gw pun langsung buka celana dan kencing disitu. Apalagi sebelom gw kencing juga udah ada kencing yang nyangsang disitu. Tau deh kencing siapa. Yang jelas warnanya lebih butek dari warna kencing gw.

Alvin yang ngeliat tindakan brutal gw cuma bengong, dan dia bilang, "Black, sejorok-joroknya gw, kayaknya kelakuan gw gak bakal kayak hewan gitu deh.."

Gw cuma cengar-cengir..

Besoknya, dia malah kayak kunyuk. Tiap lewat depan gw, pasti tereak-tereak, "LANTAI 3...!!"

Jadilah, tragedi itu disebut tragedi lantai 3.

Masih banyak sih kejadian tolol gw, seperti resleting celana jeans yang jebol waktu kerja. Alhasil, pas gawe gw nurun-nurunin bawah baju gw biar gak keliatan ama customer kalo resleting gw rusak.

Tapi, yang masih anget yah kejadian kemaren. Kemaren, ada seorang asing, kayaknya sih Arab gitu yang nyari kamus Inggris.

Dia nanya ke Indra, "Do you have English dictionary...??"

Indra jawab, "Ooohh.. sure... please wait, Sir.."

Indra lalu ngambilin kamus Inggris-Indonesia karangan Jhon Echols (ato Jhon E. Nichols gw juga lupa. Pokoknya yang garis-garis itu deh).

Si Arab bapuk ini lalu bilang, "Oh.. No.. No... I mean, English-English..."

Indra bingung. Dia kan anak alat, bukan anak buku, makanya dia gak tau ada gak kamus Inggris-Inggris seperti yang dimaksud si Onta ini.

Lalu Indra nanya ke gw. Kayaknya sih gak ada. Tapi, daripada salah, mendingan gw ajak si Arab ngepet ama Indra ke tempat kamus.

Setelah gw cek, ternyata gak ada. Gw pun bilang gini ke si Arab, "Sorry, Sir. We don't have English-English dictionary. We just have... ANGEL LANGUAGE..."

Si Arab bengong. Indra bengong. Gw bengong. Bams Samsons pun bengong.. (*lho, apa hubungannya..?)

"ANGEL... LANGUAGE...?" kata dia terbata-bata. Kayak abis ngeliat hantu naek Onta Arab.

"Yeeaahh... ANGEL LANGUAGE..." gw ngeyakinin dia.

"Ooohh.... thanks", dia pun langsung pergi ninggalin gw ama Indra.

Setelah dia pergi, Indra nanya ke gw, "Eh, geseng... tadi ANGEL LANGUAGE apaan..??"

Gw lalu ngambil sebuah buku dan gw tunjukkin ke dia, "Maksud gw ini, buku PERIBAHASA INGGRIS...!!"

"Bego lo...!! Pantes dia bengong..." Indra lalu ngegatak pala gw dan ninggalin gw sendiri di tempat kamus.

Ampe sekarang gw mikir, dimana salah gw...?? Coba deh dicek, apa bahasa Inggris peribahasa..??

- peri = ANGEL
- bahasa = LANGUAGE

bener kan, ANGEL LANGUAGE....?

Oiya, hari Sabtu dan Minggu waktu gw gak masuk, gw dapet kabar gak enak. Kata Trie, hari Sabtu si Alvin ama Abe di-cut dari kerjaan. Sementara Pristi dipindahin ke Lokasari. Minggunya, Mickel, Oktav, Ade, Ipul, ama Rahman yang di-cut. Malah si Mickel waktu di-cut katanya ampe nangis.

Gw juga jadi sedih. Bukan, bukan karena Mickel pas di-cut nangis yang bikin gw sedih. Tapi, pas abis di-cut itu Mickel traktir anak2 breadtalk, dan gw gak dibeliin gara-gara gw gak masuk. Dan juga, buku Babi Ngesot gw masih dipinjem ama dia, belom dibalikkin. BALIKKIN BUKU GW DAN BELIIN GW BREADTALK SEKARANG JUGA, MICKEL...!!! <= emosi jadinya... hehehe..

NB : Biarpun Abe, Mickel, Pristi dan yang lainnya belom mati. Biarpun Alvin belom ketabrak kereta (entah kenapa, dalam hati gw pengen aja Alvin ketabrak kereta. hehe..). Tapi, gw ama Trie bener-bener keilangan mereka di tempat gawean. Gak ada lagi pulang bareng. Gak ada lagi makan sama-sama pas abis gajian.

3 komentar

oQkawaii ;p on 1 Agustus 2008 pukul 12.18  

Cep.. cep.. sabaaar fa.. mungkin dgn kesabaran, kulit lw bisa jadi lbh putih.. (lho??!!) hekkekekek...


ikrima on 4 Agustus 2008 pukul 20.15  

ahaha, ngarang banget lo!
ckck angel language?
bisa bisa ..

eh peribahasa bukannya proverb ya?


Anonim on 12 Agustus 2008 pukul 16.15  

hahahahahahaha....
item bego...
dari dulu kita berkwan hoby asbun lo ga pernah ilang fa...
tapi gw akuin kocak fa!
gw ketwa2 baca blog lo di sini loh!!!