Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, September 12, 2009

Absen Gratisan : CUUIHH....!!!

By Afaa Alghifaary di Sabtu, September 12, 2009

Apa sih kebiasaan dosen/guru yang lo inget pada saat hari pertama masuk sekolah/kuliah setelah libur lama selama ampir 2 bulan...?? Kalo yang gw inget sih : DOSEN ATO GURU CUMA ABSEN DOANK, TERUS SELESAI.. GAK BELAJAR SAMA SEKALI.

Maka dari itu, temen-temen gw sering banget heran, kenapa pas minggu2 pertama gw selalu rajin kuliah..?? yang gw incer cuma satu : ABSEN GRATISAN DARI DOSEN... haghaghaghaghag...

Kamis, tanggal 3 September adalah awal masuk di kampus gw. Dan gw, seperti biasa masuk kuliah. Sebenernya sih tujuan gw cuma buat ngambil PI gw yang udah di hardcover. Tapi, ya sekalian lah kalo ternyata dosen pada masuk.

Sayangnya, ternyata dosen yang gw tunggu-tunggu ternyata gak masuk. Satu pun gak ada yang masuk. Rada kecewa juga sh, karena gw gak dapet absen gratisan di hari pertama masuk kuliah.

Tapi gak apa-apa, masih ada hari Sabtu, pikir gw yang masih ngincer absen gratisan.

***

Hari Sabtu, gw masuk dari jam kedua, karena gw kesiangan setelah paginya abis sholat subuh gw zikir dulu lama banget (baca : nyolong jemuran tetangga).

Pas nyampe kelas, WAAAW... CUMA 7 ORANG DOANK, TERMASUK GW YANG MASUK... AMAZING.. ALHAMDULILLAH.. SAYONARA.. MANOHARA.. ISABELLA...!!!

Dalem hati gw girang banget. Karena, makin sedikit mahasiswa yang masuk, makin sedikit pula minat dosen buat langsung masuk ke materi. Dan gw punya rumus buat memperkuat teori tersebut.

Rumus Si Ganteng : Awal Kuliah + Mahasiswa Sedikit + Bulan Puasa = DOSEN MALES NGAJAR

Huahahhahahahahaa.. Rumus yang sempurna. Malah menurut gw, rumus E = MC² nya Albert Einsten masih kalah.

Klo dijabarin, rumus Einsten cuma :
E = Eek
M = Mandi
C = Cuci
C = Cebok


Yang artinya, kalo mao eek, mendingan pas lagi mandi biar gampang cuci dan ceboknya..
Rumus yang gak gitu guna, pikir gw. Semua juga tau, kalo mao eek mesti cebok..

Di depan kelas, masih ngumpul 7 anak terlantar yang nunggu dosen. Gw gak tau, apakah mereka mao masuk bener2 mao belajar ato emang sama2 ngincer absen gratisan kayak gw.

Gak lama gw nunggu, dosen Ekonomi Internasional dateng. Awalnya dia sempet memperkenalkan diri. Trus, pas ngeliat cuma ada 7 orang yang ngendon di kelas, akhirnya dia bilang, "Waahh.. dikit sekali yah yang masuk. Saya mau langsung masuk ke materi, tapi yang cuma segini. Yaudah, saya perkenalan aja yah, sekalian memberi tahu buku apa aja yang bakal anda pakai di mata kuliah ini.."

YIHHAAAA.... Kata-kata yang gw harapin akhirnya keluar juga dari mulut tuh dosen. CUMA PERKENALAN....!! CUMA PERKENALAN SODARA-SODARA...!!

Dosen itu pun lalu nulis referensi buku2 yang bakal dipake di mata kuliah dia. Setelah itu, dia pun ngomong, "Yak, setelah ini kita perkenalan saja ya sodara.."

Dalem ati gw udah loncat2 kegirangan. Pengen banget gw meluk si Yuli, tapi takut di getok pake tong sampah..

Dosen tersebut memulai pekenalannya..

10 menit kemudian.. dalem ati gw masih girang. "assiikk.. paling 5 menit lagi selesai" pikir gw

20 menit kemudian.. gw masih berfikir postif, "mungkin 5 menit lagi selesai"

30 menit kemudian.. perasaan gw udah mulai gak enak. Dan dosennya pun ngomong, "Sekarang perkenalan ke materi.. Ada yang apa yang dimaksud Ekonomi Internasional..??"

MAMPUS GW...!! Pikir gw dalem ati. Ini mah udah belajar, bukan perkenalan doank.

40 menit kemudian.. Dosen masih ngoceh. Batin gw menangis. Gw merasa hati gw telah diperkosa oleh kebohongan dosen yag ngomong cuma perkelana aja.

50 menit kemudian.. gw udah mimisan. Berasa mao pingsan di paha Ayushita

60 menit kemudian.. pantat gw udah mulai bedarah. Duduk gelisah gara2 belom cebok.

70 menit kemudian.. gw udah siap2 mao nyambit tuh dosen pake tai kucing. Tapi gw lupa, waktu itu si made kan lagi gak masuk. Jadi gak ada bahan buat nyambit.

80 menit kemudan.. gw udah mulai nangis bernanah. sampe keluar belatung dan voicher undian segala.

90 menti kemudian.. gw udah siap2 mao bunuh diri dengan cara ngeliatin muka si gema terus menerus. tapi gak jadi gw lakuin setelah gw mendengar sebuah kalimat penyejuk, kelimat pencerahan dari dosen kampret tersebut, "Ya sodara. Saya rasa perkenalan kita cukup disini saja. Di pertemuan berikutnya kita sudah masuk ke materi.."

OOHH GOD...!! cuma perkenalan aja ampe 90 menit, apalagi msuk materi..? mungkin 3 jam mata kuliah dia bener2 dipake buat ngebunuh mental mahasiswanya secara perlahan..

HIKZ.. GAGAL DEH NIAT GW BUAT DAPET ABSEN GRATISAN..

NB : Kmaren, dosen Etika Bisnis gw ngasih tugas ke semua anak2 buat bkin blog, terus disuruh bikin 2 tulisan tentang Etika Bisnis. Okeh, kalo bikin blog gw masih ngerti. Tapi kalo nulis tentang Etika Bisnis..?? BORO-BORO...!! Jangankan Etika Bisnis, etika sehari-hari aja gw gak punya. Kalo disuruh nulis cerita gw guling-gulingan di depan rumah smpe nyemplung ke got gara2 besok si Icha jadi dateng ke acara buber temen2 SD gw masih bisa. Ato nulis yang kemaren gw ditabrak ama gerobak bakso ampe jidat gw benjol gede banget gw masih ngerti. Lah ini..?? ckckckckck.. Wallahualambisawab..

0 komentar