Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Selasa, April 26, 2011

AWAAAAAAAAAAAAAASS PLAGIAAAAAAAAAAAAAT...!!!

By Afaa Alghifaary di Selasa, April 26, 2011

Pertama-tama gw mw ngucapin terimakasih buat Harris Firmansyah atas infonya tadi pagi.

Yap, tadi pagi sebelum berangkat kerja, gw dapet message fb dari Harris yg bikin gw agak2 keki. Bukan, bukan yg ngirim yg biking w keki, tapi isi dari message itu yg buat gw pagi2 jadi gondok *ambil blao buat obatin gondok :D

Isi message dari si Harris yaitu : “Saya gak sengaja baca notenya Richie Lanover. Di situ ada cerita persis kayak di blog Bang Afaa. Abang kenal dia?”

Gw heran. Richie Lanover?? Setau gw nama temen2 gw nama kampungan semua. Ujang, Otong, Esmeralda, dan Pulgoso.

Gw pun jawab enggak kenal. Dan Harris cerita klo cerita di blog gw yang Cerita di Balik Sesak Nafas di plagiat di oleh si PLAGIATER ini (gw sebut tersangka si PLAGIATER aja). Gw sontak langsung liat fb nya si PLAGIATER, liat wallnya, dan bner aj disitu dia posting blog gw itu, dan dengan judul yang sama (*tentu dengan nama orang yg diganti).

Dan disitu ad banyak komen dari org yang dy tag-in note-nya. Yang gw heran : KOK ADA YAH ORANG YANG PLAGIAT BANGGA???

Gw sih bukan penulis komersil yang nulis buat nerbitin buku dan dapet royalty. Gw juga bukan orang gila hormat yang mesti dihormati. Tapi ya coba jangan plagiat lah. Tunjukkin hasil karya sendiri. Nulis gak gampang bro, makanya itu gw jarang update blog. Kalo emang lo maw copas tulisan gw, gw sih gak masalah, asal lo tulis sumbernya. Dan jangan lo rubah seenaknya nama pelaku disitu seolah2 lo yang nulis itu. Gw juga pernah copas tulisan orang buat tugas kampus gw. tapi gw tulis sumbernya. Seenggaknya itu lebih menghargai hasil karya orang.

Dan yang lebih anehnya, ampe status fb gw pun di copas (*dengan beberapa kata yg diganti).

Ni status fb dia : “Richie Lanover

Disini, bapak2 lagi asik maen gaplek,ibu2 ngegosip,sodara sepupu gw yg cewe dari subuh masih sibuk telponan ama cowonya,sementara gw ama bocah2 tengah asik ngejar2 layangan putus.

apa jadinya bangsa ini kalo seluruh masyarakatnya kayak mereka semua?

Top of Form

http://photos-e.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v43/193/20407635301/app_2_20407635301_9735.gif

Sunday at 3:24pm via Snaptu

Dan ini status fb gw : “Afaa Alghifaary

disini, bapak2 pd maen gaplek di depan.. ibu2 gosip.. sodara2 cewek yg udh gede pda ngmongin nikah dan masa depan, smentara gw ama bocah2 maen poker.. mw jd ap bangsa ini klo masih kcil udh dicekokin kartu.. *tggal duit aj nih blm kluar,, wkwkwkwk

Top of Form

http://photos-a.ak.fbcdn.net/photos-ak-snc1/v27562/151/2254487659/app_2_2254487659_1473.gif

April 9 at 9:35pm via BlackBerry · Friends Only · LikeUnlike ·

Ajegile heran gw. dan ini blog si TUKANG PLAGIAT. Di blog itu yang KAKI GW CANTENGAN juga di copas. Asli hebat kau MR. PLAGIAT.

Cuma mw posting ini aja lah gw. buat semua blogger, lain kali ati2 aja sama orang yang suka plagiat. Kecuali kalo nulis sumbernya, itu saduran namanya.

NB : tadi gw note si PLAGIATOR lagi. disitu ceweknya nulis komen di notenya : “mang ki kena asma,,sjak kpan,,,kok na g tau,,,,!!!!???

Yaiyalah gtw.. orang itu cerita pribadi gw, bukan dia? Dia cuma plagiat…

Bottom of Form

3 komentar

BRAINWORKS on 26 April 2011 pukul 19.48  

ahahhaha tuh orang bangga banget far ampe majang jempol lu yg lagi cantengan juga..hahhaha
gw juga pernah sih beberapa kata yang ada di blog gw gw ambil hampir mirip sama kejadiannya yang ada di ceritanya raditya tapi itu emang bberapa kejadian hampir sama dan gw ga copas.gw sedikit terinspirasi aja..
jangan2 blog gw ada yg palgiat juga ya??


Miss Tertawa_tanpa_henti_hahaha on 28 April 2011 pukul 20.04  

Yang cabal yeaa. hahahhaa..
itu taunya darimana si bang?
jangan2 blog gua juga ada yang plagiat?!
*kaya rajin nulis aja.. hahahahah


Afaa Alghifaary on 28 April 2011 pukul 23.18  

*acong : makanya daripada jempol gw dipajang mending muka gw yg ganteng dh yg dipajang.. haha.. terinspirasi mah sah2 aj, tapi bukan dengan plagiat.. tetep dengan hasil karya sendiri..
kayaknya blog lo diplagiat dah.. diplagiat ama ketua RT gw buat pidato dia minggu depan,, ahahahaha

*elmo : iya ini mencoba buat sabar.. tapi tetep aja kesel :)
itu mah gw dikasih tw ama temen.. dy gk sengaa liat blog yg isinya sama kayak gw. makanya dia kasih tw gw, pas gw liat beneran sama,, cuma nama ama tempat doang yg diganti,,
bisa jadi.. who knows? ati2 aj syp tw blog lo juga diplagiat :)