Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Minggu, November 15, 2009

Cerita Dari Carita

By Afaa Alghifaary di Minggu, November 15, 2009

Hari Selasa, 3 November kelas gw ngadain acara ke Anyer. Acaranya amat angat dadakan. Persiapan cuma seminggu. Tapi menyenangkan banget.

Acara ke Anyer diikuti oleh 14 nakhluk-makhluk kacrut. Mereka adalah si ganteng (baca : gw), Kobe, Adit, Cimenk, Upi, Putra, Gema, Herman, Duta, Iva, Ratih, Kokom, Indah, sama Martje.

Pulang kuliah, kita langsung jalan, dengan harapan dapet suasana sunset disana. Tapi ternyata, ada kesialan yang mesti kita temui.

Pas di jalan panjang, Kelapa Dua Kebon Jeruk, mobil yang gw tumpangin ama Cimenk, Indah, Adit, Kobe, Duta, Gema tiba – tiba rusak. Disana gw sempet mikir, apa gara-gara gw bo’ong ama nyokap, makanya gw kena sial? Hari itu emang gw bo’ong, gw bilang ke nyokap mao nginep di kosan temen karna ada tugas yang mesti dikerjain. Gw mesti bo’ng kayak gitu karna gw masih kena travel warning dari nyokap gara-gara yang gw pulang pagi seminggu sebelomnya.


bakar-bakar..

Ato mungkin juga, gara-gara pas sebelom berangkat si Cimenk pake sholat dzuhur segala? Mungkin Tuhan gak suka Cimenk sholat, makanya dikasih azab gitu.. hehe..

Pelajaran berharga : bo’ng sama orang tua = sial. Dan satu lagi, kalo penyembah batu bata sholat dzuhur = sial juga.

Pas mobil rusak, gw sempet bingung juga. Masalahnya lokasi mogoknya deket banget ama rumah nenek gw. Paling jaraknya cuma 100 meteran. Dan di Kebon Jeruk, banyak sodara gw yang keliaran dan gentayangan disana. Takutnya gw ketauan ada disana, trus mereka nelpon nyokap gw, wadoohh… bahaya deh..

Tapi rusak disana juga ada untungya. Disana ada bengkel mobil punya temen gw. Setelah gw ama Upi dan Cimenk konsultasi macem-macem, akhirnya mobil gak bisa dibenerin hari itu juga, karna koplingnya yang kena.

Sampe situ, gw bingung lagi. Masalahnya, kalo emang acara dibatalain gw gak enak ama anak-anak. Kita udah persiapan bawa ayam plus panggangan buat acara bakar-bakar di pantai. Apalagi si Putra, dari rumah ampe bikin acara selametan plus pelepasan dia ke pantai, plus bawa botol buat ngambilin pasir terus dikasih ke keluarganya. Hehe..



Gw telpon si Eldo, temen gw yang punya rental mobil, tapi ternyata mobil dia lagi dipake semua. Kebetulan, mobil yang rusak itu, yang kita pake yaitu mobilnya Welly. Dengan bantuan dia juga, akhirnya kita dapet mobil sewaan buat ngelanjutin acara ke Anyer.

Setelah tertunda 5 jam, akhirnya jam 11 malem kita ngelanjutin lagi perjalanan ke Anyer dari Kebon Jeruk. Capek, tentunya. Apalagi buat yang nyetir, Upi ama Cimenk.

Di perjalanan, di mobil laen, yang diisi ama Upi, Herman, Putra, Ratih, Kokom, Martje, ama Iva, joget-joget sambil nyetel lagu ajeb-ajeb keras banget. Dengan audio yang keras, karna pake subwoofer, mereka ngilangin ngantuk dengan cara gitu. Nah, di mobil yang gw tumpangin, dengan audio yang seadanya, kita siasatin ngantuk dengan cara : NYELA ORANG..



Yak, nyela orang emang cara paling ampuh buat ngilangin ngantuk. Dan orang yang jadi target buat kita cela adalah : PUTRA..

“Untung kita gak gagal yah ke pantai. Kalo gagal, kesian Putra, baru pertama kali tapi gak jadi. Kecewa banget dia,” Kobe buka omongan.

“Iya Be. Mana dia ampe bikin acara pelepasan plus ampe diumumin di mesjid segala kalo dia mao ke pantai. Biar tetangganya tau,” Adit nimpalin.

“Dia kalo ngeliat pantai langsung kejang-kejang kali yah..?” gw ikut nyela.

“KAGAK.. LANGSUNG KOMA DIA..” kata Gema. Anak-anak pada ketawa semua.

Di depan, Cimenk ikut nambahin, “Besok pas berenang dia pasti ngomel-ngomel nih.”

“Kenapa Menk?” yang laen nanya.

“Iya, soalnya pas dia nyobain aer laut, gak taunya rasanya asin. Paling dia marah-marah, ‘ni pasti yang bikin pengen kawin lagi nih, makanya aernya asin gini..’”

HUAHAHAHAHAHAHAHA… kita semua ketawa.



Pokoknya sepanjang jalan, dari tol ampe mulai masuk ke Serang, kita nyela Putra terus. Sampe pas Kobe nyela Putra lagi, Gema akhirnya nimpalin, “Aahh… sama lo juga Be. Tadi pas liat Jakarta girang banget.”

“Iye Ma.. Tadi pas ke Alfa Midi, si Kobe tereak-terakan.. ‘ASSIIKK KE MOOLLL.. ASIIKK KE MOOLLL…!!’ dia kira Alfa Midi mall,” kata gw. Pas sebelom tragedi mobil rusak kita emang sempet ke Alfa Midi dulu.

“Bukan itu aja, malah pas liat Busway dia langsung pusing-pusing. Gak kuat dia. Udah pengen pingsan”

Semua ketawa. Celaan pindah haluan ke Kobe, sampe akhirnya Adit pun nge-kick Gema.

“Lo juga Ma. Naek mobil girang banget. Tadi pas di kosan Cimenk ampe ngeluarin kepala segala manggil-manggil gw dari dalem mobil.”

“Ooohhh… pantesan daritadi dia megang henpon mulu, pasti dia lagi ngasih tau keluarganya klo dia lagi naek mobil…”

HUAKAKAKAKAKAKA.. semua ketawa lagi. Sampe pas di tempat penginapan, yang ternyata letaknya di Carita, bukan di Anyer, kita masih nyela-nyela. Dan celaan balik ke Putra lagi.





Pas Putra turun dari mobil, kita semua tepuk tangan buat Putra. Akhirnya dia nginjek pasir pantai juga.

Jam setengah 2 kita baru nyampe, abis itu istirahat bentar dan langsung bakar-bakar ayam ampe jam 4. setelah itu, kita tidur dan besok paginya langsung maen-maen di pantai, maen banana boat (dan gw gak ikut. Gw di speed boatnya yang ternyata jauh lebh serem daripada di banana boatnya) plus foto-foto ampe mati gaya.


cimenk si manusia sange

Siang jam 2, kita balik ke Jakarta. Pas mao makan, gw dapet kabar kalo anak-anak di mobil sebelah mao makan di KFC yang ada di Rest Area. Gw heran, kenapa mesti makan di KFC..?? Kan tempat makan di pinggir jalan juga banyak. Udah gitu, kenapa mesti di Rest Area…? Itu kan jauh banget.

Pas gw bilang gitu, si Adit malah bilang, “Gw tau kenapa si Afaa gak mao makan di KFC..?”

“Kenapa Dit..??” yang laen nanya.

“DIA TAKUT, SOALNYA BELOM PERNAH MAKAN DI KFC. DIA TAKUT GAK DOYAN TERUS MUNTAH-MUNTAH PAS MAKAN DISANA…!”

“Huahahahahahaha…. Bener Dit. Bener..” si Gema ketawa ngakak.

Anjriitt.. gw kena cela juga. Padahal yang gw omngin maksudnya bener juga. Kita kan belom makan dari siang, ngapain bela-belain mesti beli KFC, di rest area pula..?? Pecel ayam di pinggir jalan kan banyak, paling cuma 12 ribuan. Nah KFC..? Adanya di km 13, dan km 13 tuh dah masuk daerah Jakarta. Masa kita mesti nunggu dari Anyer ke Jakarta cuma buat makan..?




“Udah, mendingan lo puas-puasin dulu di mobil Ma. Nanti kalo dah nyampe Depok, kita gak naek mobil lagi,” gw bales Gema.

“Oiya.. semalem kan si Gema tidur di mobil, bukan di kamar,” Kobe ngasih tau anak-anak.

“Yang bener Be..?? Waahh.. bener-bener pengen banget naek mobil nih anak”

“Jaahh.. bukan gw doank kali. Si Duta juga tidur di mobil. Malah pas mobil kemaren rusak, yang laen pada keluar dia malah di dalem mobil sambil bengong,” Gema nyari temen.

“Eh jaddah. Gw mah tidur di mobil gara-gara gak dapet kasur di dalem,” Duta ngebela diri.

Pas mao nyampe rest area, si Kobe bilang, “Ehh.. liat itu si Afaa. Keringet dingin dia. Tegang kayaknya gara2 mao makan KFC. Ati2, bentar lag keluar busa dari mulutnya..”

Akhirnya, sepanjang jalan pulang kita maen cela-celaan lagi ampe perut sakit banget.

Dan daftar orang norak selama perjalanan ke Anyer adalah :
1.Putra = norak karna belom pernah ke pantai. Efek samping : kejang-kejang, koma, sampe tereak2 histeris pas ngeliat pantai.
2. Kobe = belom pernah liat Jakarta karna lama ngendon di bogor. Efek samping : pingsan dan kegirangan setelah liat busway ama Alfa Midi.
3. Gema dan Duta = norak karna pengen banget naek mobil. Efek samping : bilang2 ke orang tua kalo udah pernah naek mobil, dan gak mao dipisahkan ama mobil, sampe2 tidur di dalem mobil.
4. Gw = belom pernah makan KFC (biasa makan pecahan genteng ama paku karat). Efek samping : mual-mual, keringet dingin, dan keluar busa dari mulut karna tegang pas mao makan KFC.

NB : akhirnya bo’ong gw ketauan juga gara-gara satu hal. Kampret banget dah.. udah gitu, pas gw, Upi, Cimenk mao balikkin mobil, setelah nganterin anak2 ke Depok, gw liat sesuatu yang aneh. Di mobil Upi, yang udah kosong gak ada orang kecuali Upi doank, gw liat ada sesosok cewek (tapi cuma keliatan rambutnya aja, karna gw liatnya dari belakang) di jok depan, di samping Upi. Tapi pas sampe Lenteng Agung cewek itu udah gak ada. Dan malemnya, kamar kos Cimenk diketok-ketok, tapi orang yg ngetok gak ada. Dan satu lagi : KOBE SAKIT SEMINGGU GARA2 GAK KUAT LIAT JAKARTA. wekekekekekek…

1 komentar

Catatan si Monyet on 6 Januari 2010 09.42  

haha seru... ! ini cerita bolh g wa ambil tuk posying d blog gw ato di mana gitu !!