Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Rabu, Januari 23, 2008

Balada Minyak Wangi

By Afaa Alghifaary di Rabu, Januari 23, 2008

Semua orang pasti tau minyak wangi. Selain aromanya yang bisa bikin badan semwiring, botolnya pun bisa dipake buat nimpuk orang yang bikin kesel kita.

Talking-talking question oil fragrant (gak tau artinya ya? Maksudnya ‘ngomong-ngomong soal minyak wangi’. Ini English British aseli. Dipake ama Sir Thomas Stanford Raffles waktu ke Indonesia dulu. Makanya, belajar bahasa asing biar makin pinter....!!) <== udah bego, songong. Okeh, sekali lagi. Talking-talking question oil fragrant, kebanyakan anak-anak muda jaman sekarang kalo keluar rumah pasti pake minyak wangi. Begitu pun dengan gw. Biarpun umur gw udah gak muda lagi (bayangin, gw lahir tahun 524 SM, satu bidan ama Fir’aun), tapi gw tetep pake minyak wangi. Sebagai mahasiswa yang baik dan waras, tentunya gw harus pake minyak wangi setiap pergi ke kampus. Tujuan utamanya sih cuma satu, biar bau badan gw yang menyengat kayak bangke komodo ini gak menyebar ke seantero Gunadarma. Gw gak mao kalo pas lagi mata kuliah Manajemen Sumber Daya Alam, dosen gw yang namanya Ibu Endang S (bukan, dia bukan Endank Soekamti, mungkin Endang Sialan kali) waktu lagi ngejelasin tentang pencemaran udara ngomong gini:

“Jadi, pencemaran udara itu bukan hanya melalui asap rokok, asap pabrik, ataupun asap dari kendaraan bermotor. Pencemaran udar
a bisa juga berasal dari (sambil nunjuk ke arah gw) SAMPAH YANG BERBAU MENYENGAT. Bau sampah bisa mencemarkan udara dan membuat paru-paru kita rusak.......”

Maka dari itu, untuk memenuhi hasrat akan kebutuhan gw kepada minyak wangi, dan gw membutuhkan minyak wangi yang tahan lama serta tidak bau bangke anjing plus harga yang terjangkau pula. Akhirnya, setelah mencari-cari minyak wangi yang tahan lama, kebutuhan gw akan minyak wangi terpenuhi oleh kehadi
ran minyak wangi “CASABALANCA AQUA” (ini bukan promosi lho...).


inilah gambar minyak wangi itu

Awal dari pertemuan gw ke minyak wangi ini yaitu berasal dari temen kuliah gw, si Naika. Waktu itu hari Jumat, abis Sholat Jumat seperti biasa gw ama temen-temen ngumpul-ngumpul dulu di rumah Astri yang rumahnya gak jauh dari kampus. Karena jadwal kuliah selanjutnya jam setengah dua, biasanya kita ngobrol-ngobrol dulu ato becanda-becanda disana. Kecuali gw yang langsung nyetel tipi buat nonton acara Bolang (abis....gw nyari Komedi Tengah Malam kagak ada). Tapi setelah gw gak nemuin acara tipi yang mengasyikkan, akhirnya gw pun ikut becanda dengan anak-anak abnormal tersebut.

Nah, pertemuan gw dengan si CASABLANCA AQUA ini asalnya dari sini. Saat itu waktu nunjukkin pukul setengah 2 siang. Gw ama temen-temen gw udah bersiap-siap pengen ke kampus. Tiba-tiba si Naika langsung ngeluarin minyak wangi dan nyemprotin ke badan serta keteknya (kurang kerjaan amat yak, ketek disemprot minyak wangi?!). Gw yang ngeliat Naika make minyak wangi, seketika itu juga langsung minta ke Naika. Dengan hati yang berat dan dongkol, akhirnya Naika ngasih juga tuh minyak wangi ke gw setelah gw ancem pengen merkosa dia (enggak deng...).

Gw semprotin tuh minyak wangi ke badan gw yang waktu itu lagi make sweater garis-garis kayak permen blaster warna biru tua ama putih. Sekali semprot....waw...udah mengeluarkan sensasi yang luar biasa buat gw. Gw semprot tuh minyak wangi ke badan gw sebanyak 5 ato 6 kali gw lupa. Setelah itu kita pun berangkat ke kampus dan menuju ke kelas masing-masing untuk mengikuti mata kuliah sampe usai.

Dalam pikiran gw, palingan itu minyak wangi cuma bertahan kira-kira 10 menitan di baju gw. Setelah itu, yang ada cuma bau badan gw yang kayak sampah itu yang melekat di baju gw. Tapi ternyata dugaan gw salah. Ampe gw pulang pun (waktu itu gw nyampe rumah sekitar jam 8 malem. Berarti ampe jangka waktu 6 jam lebih, tuh minyak wangi masih ampuh di badan gw), wanginya tetep nempel di sweater gw. Seketika itu juga gw langsung jatuh cinta ke minyak wangi CASABLANCA AQUA.

Sampe rumah, kejadian aneh tapi langka inipun langsung gw laporin ke kakak gw yang cewek, yang sekarang udah kerja di Palazzo Kemayoran.

“Kak coba deh cium sweater gw,” kata gw sambil ngelepas sweater dari badan dan langsung ngasih ke kakak gw.

Kakak gw langsung ngambil tuh sweater dan ngedeketin ke idungya. Dengan gaya bak anjing pelacak, dia pun mengendus sweater gw. “Emmpphhhh....bau kandang kambing,” katanya kemudian sambil menutup idungnya yang kayak jempol kuda dan ngelempar sweater tersebut ke arah gw.

Gw heran. Perasaan tadi wangi-wangi aja deh. Gw kira efek wangi dari tuh parfum udah ilang pas dipegang kakak gw. Lantas gw ambil tuh sweater dan gw endus kayak yang tadi kakak gw lakuin. Oooohh....baru mudeng gw. Ternyata kakak gw salah ngendus bagian sweater gw. Dia ngendusnya bagian yang gak kesemprot ama tu parfum.

Gw pun minta kakak gw ngendus tuh sweater sekali lagi. “Kak, ni coba cium lagi. Tapi nyiumnya bagian ini,” kata gw sambil nunjukkin bagian yang gw tunjuk.

Kakak gw ogah. Tapi setelah gw paksa, akhirnya dia mao. Abis nyium bagian sweater tadi, kakak gw pun ngasih komentar, “Emmmmhh....kok wangi sih? Biasanya kan baju ato sweater yang abis di pake ama lo pasti bau kencing tikus.”

Gw cuma mesam mesem mesum, sementara kakak gw nerusin lagi ucapannya, “Lo pake parfum yang botolnya rada-rada gede terus cairannya warna biru ya? Parfum apa deh namanya? Gw lupa....”

Gw heran lagi. Kok kakak gw bisa tau parfum yang gw pake. Botol dari parfum CASABLANCA AQUA emang rada-rada gede dan cairan parfumnya berwarna biru. Ternyata eh ternyata, dulu temen kampusnya, namanya Rama kalo gak salah (Rama ini cowok lho...!!), pernah make parfum yang sama. Padahal awalnya gw ngira kalo tuh parfum cuma buat cewek aja, gak taunya semua bisa pake (*tapi kayaknya gorilla Afrika gak bisa deh. Berarti gak semua bisa pake).

Akhrinya setelah ngebujuk kakak gw, gw pun dibeliin itu parfum pake duit gajinya. Dengan harga yang mahal buat ukuran anak playgroup, otomatis gw jadi sayang buat ngeluarin duit gw ‘tuk beli itu parfum.

Besoknya gw langsung nitip ke Naika, dan dua hari kemudian parfum yang gw pesen dateng. Perasaan gw gembira bercampur haru. Rasanya seperti orang yang baru ngerasain udara di dunia (*halah, hiperbola lo).

Kemana-mana gw selalu bawa tuh parfum. Mao kuliah, gw bawa. Abis mandi, gw pake. Mao ngegetok orang, gw pegang botolnya. Gw ama CASABLANCA AQUA seperti dua orang yang sedang memadu kasih dan enggak bisa dipisahin satu sama lain.

Tapi gak lama kemudian, kira-kira 9 hari 13 jam 36 menit dan 49 detik kemudian (*buseett...detail amat), tragedi yang amat memilukan hati terjadi. Waktu itu, abis pulang kerja, kakak gw langsung minta minyak wangi gw. Gw kira dia minta cuma buat di rumah aja. Gak taunya dia mao bawa tuh minyak wangi buat kerja. Alasannya sih, katanya minyak wangi punya dia abis. Sementara dia udah kesengsem ama wangi dan tahan lamanya CASABLANCA AQUA. Karena waktu itu yang beli minyak wanginya kakak gw, dengan sangat terpaksa gw mengabulkan permintaan dia.

Sekarang gw udah ‘gak bisa make parfum CASABLANCA AQUA lagi. Dan bau badan gw yang menyengat kayak tai busuk pun menyebar lagi ke seantero jagat raya ini. Hikz...Hikz... T_T (*yaelah ampe segitunya).

NB : Kemaren gw abis dicengin ama temen gw gara-gara komputer gw gak bisa buat install game Football Manager 2008. Lihat teman-teman, kalo nanti aku sudah menjadi milyuner, aku akan membeli komputer yang super canggih. Komputer yang ada lapangan bolanya. Dan gw sumpahin, nanti komputer kalian rusak setelah ngatain gw. Ngihihihihihi............(ketawa dajjal....ato malah mirip kuda sange? Bodo ah!!)

1 komentar

Anonim on 14 April 2017 03.39  

Kocak cerita lo..