Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Kamis, April 28, 2011

AWAAAAAAAAAAAAAASS PLAGIAAAAAAAAAAAAAT...!!! *bagian 3

By Afaa Alghifaary di Kamis, April 28, 2011

Ini bagian ketiga dari cerita si plagiator. Barusan gw liat blog si plagiator yang ini, yang isinya banyak nyontek dan plagiat dari blog gw. Tapi ternyata blog itu udah di privasi. Padahal semalem gw masih bisa liat, makanya gw bisa tw postingan apa aja yang di plagiat oleh si plagiator.

Dan tiba-tiba gw keinget 1 blog dy lagi. Yak, dy punya 2 blog : 1 di blogger dan 1 di wordpress. Blog yg di wordpress yang udah di private oleh dy. Gw pun buka blognya yang di blogger, yang pernah mem-plagiat (*lagi2 plagiat) cerita gw waktu gw cantengan. Blog itu emang gak (ato mungkin belum) di privasi. Tapi sayangnya posting tentang cantengan itu udah diapus. Jadi kesannya di blog itu gk ada karya yang diplagiat.

dan 2 hari lalu, gak lama setelah dy bales message ke fb gw, dy pun langsung block fb gw. Dan block fb haris, orang yang ngasih gw info tentang kegiatan plagiat ini. Dan aenhnya lagi, ketika seorang temen gw yg lain, lian, komen di note nya, bilang klo cerita itu cerita gw, dan lian kasih link fb gw, malahan komen si lian itu di apus dan lian pun ikut2an di block oleh dy. Satu lagi, seorang teman di fb nya yang nge-add fb gw pun kena block dy.

Satu hal yg gw tangkep dari reaksi dy yaitu : TERNYATA ORANG PENGECUT. Bukannya minta maaf baik2, bikin note dan posting baru yg isinya ngaku kalo dy plagiat tulisan orang, ini malah nutup semua akses gw dan semua temen2 gw serta para blogger yang marah gara2 plagiat ini untuk melihat tindak tanduk dy setelah kegiatan plagiatnya terbongkar.

Kalo emang ada itikad baik, lo pasti bikin note baru di fb lo, bikin posting baru di blog plagiat lo, dan ngaku klo ada beberapa tulisan lo hasil plagiat dari blog gw. Dan gak akan plagiat2 lagi : copy paste cerita orang dan seenaknya ngerubah nama serta tempat kejadian seolah2 lo yg bikin cerita itu.

Emang sih malem abis gw message lo nanya ttg note itu lo bales message itu : “akhirnya gw ketauan juga hahaha... sorry bg, abisnya gw demen amet ama gaya tulisan lu... raditya dika banget, malah tulisan lu menurut gw lebih gokil dibanding tulisan dika, gw selalu ngikutin perkembangan cerita2 lu... gw juga suka bikin hal bodoh makanya cerita lu jadi inspirasi buat gw... tapi sayangnya gw kagak bisa2 bikin cerita yang sehebat lo... makanya gw colong aja hahahaha... lu kagak marah kan bg... jangan di bocorin donk bang.. ah lu jahat... gw kan cuma lupa minta ijin aja ama lu bg, jangan aduin gw kekantor polisi ya bang plis... ntar emak gw nangis kalo tau anaknya yg gak ada bagus2nya masuk kantor polisi... ampuuuun bg”

Beberapa hal yg perlu gw tekankan disini yaitu :

  1. gw juga suka bikin hal bodoh makanya cerita lu jadi inspirasi buat gw.

Kalo emang tulisan gw jad inspirasi lo, tapi bukan dengan cara plagiat kan? Gw suka gaya tulisan Raditya Dika, Hilman, dan Pak Lurah di kampung gw (Pak Lurah suka nulis buat pidato kan? :D), tapi mereka2 semua hanya gw jadikan inspirator tulisan. Bukan obyek ato bahan untuk memplagiat tulisannya. Caranya, gw bikin tulisan dengan gaya yang ampir sama dengan mereka, tapi bukan cerita mereka gw copy paste trus gw ganti nama dan tempat seolah2 gw yg bikin cerita itu.

  1. tapi sayangnya gw kagak bisa2 bikin cerita yang sehebat lo... makanya gw colong aja hahahaha..

lo type orang yg gak pede. Kenapa lo bisa bilang tulisan lo gk bisa lebih dari gw? Tulisan gw gak hebat kok, biasa aja malah. Tapi kalo lo punya kepercayaan diri dan yakin sama kemampuan lo, lo pasti bakal nulis sendiri, bukan nyolong. Karena sebagus apapun hasil karya colongan, jauh lebih bagus hasil karya sendiri.

  1. lu kagak marah kan bg... jangan di bocorin donk bang.. ah lu jahat... gw kan cuma lupa minta ijin aja ama lu bg,

kalo lo Tanya gw marah apa gak, ya gw pasti marah. Siapapun yang menghasilkan karya dengan ide dan kreatifitas akan marah klo hasil karyanya di colong dan diakui orang lain. Karena nulis dan ngelahirin ide lucu itu gk gampang. Kadang gw mesti ngeden 2 hari 2 malem dulu di wc buat dapetin kata2 yang bisa bikin tulisan gw lucu. Dengan lo seenaknya colong tulisan gw, ya pasti gw marah.

Kalo gak gw bocorin terus lo maunya gw gimana?? Ngediemin lo gitu dengan karya hasil plagiat gw beredar dimana2 dan lo ngaku klo itu cerita lo??

Lo bilang gw jahat, terus jahatan mana orang yg nyolong hasil karya orang lain, dengan orang yg dicolong karyanya terus orang itu berusaha buat memberitahu kalo hasil karya itu punya dy?? Coba lo piker sendiri. Dan jawaban lo terlalu enteng : Cuma lupa minta ijin. Lupa itu sekali doing. Kalo berkali2 sampe bikin 2 blog dan note di fb itu namanya sengaja.

  1. jangan aduin gw kekantor polisi ya bang plis...

ini yang gw heran. Sejak kapan gw bilang mw ngadu ke polisi? Dari awal kan gw Cuma nanya maksudnya apa tulisan gw diplagiat?? Ini message gw ke lo waktu itu “men, gw liat di wall lo, kok note lo sama persis ye kayak yg gw posting di blog gw??”

Ada kata2 gw mw lapor ke polisi?? Gak kan?? Gw Cuma nanya kok note lo bisa sama persis kayak cerita di blog gw? Kenapa lo bisa berpendapat gitu? Gw tipe orang yg males cari masalah. Apalagi ampe ngadu2 ke polisi. Gak akan lah. Kecuali lo udah komersilin tulisan gw, itu baru bakalan gw bawa ke polisi karna lo udah cari duit pake hasil karya orang. Selama Cuma beredar di blog dan note, gw hanya akan bilang ke orang2 kalo itu tulisan gw dan lo plagiat.

Tapi sayangnya belom sempet gw bales message lo, lo malah block gw dari fb lo. Bahkan temen gw juga lo block. Kenapa? Takut?? ato emang biar gw gtw kalo lo mw plagiat gw lagi? Makanya semua akses gw dan temen2 gw buat liat tulisan lo ditutup.

Gw cuma bisa nunggu itikad baik lo aj. Lo tinggal posting di fb dan blog lo, ngaku kalo lo plagiat. Lo posting link blog gw di postingan baru lo itu. Dan gak akan copy serta rubah2 tulisan orang seenaknya. Kecuali lo tulis sumbernya dan gak lo rubah2. inget men kata2 gw : Sebagus apapun tulisan plagiat, masih jauh lebih bagus tulisan hasil karya sendiri.

Sebenernya gw mw bilang langsung ke lo, tapi gak bisa karna akses gw buat ke lo udah lo tutup. Yaa kali aja lo baca postingan gw yg ini biar lo ada pencerahan dikit dan mw ngaku klo lo plagiat.

2 komentar

Anonim on 29 April 2011 21.42  

emang bajingan tuh. . bang gue pindah di sini
zonabirugila.blogspot.com


Wawan on 29 April 2011 21.43  

emang bajingan tuh. . bang gue pindah di sini
zonabirugila.blogspot.com