Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, Agustus 05, 2011

Ramalan Cuaca Ala Gw

By Afaa Alghifaary di Jumat, Agustus 05, 2011


picture by : jamil latif


Met siang semua. Gimana puasanya? Lancar? Alhamdulillah kalo lancar. Kalo gak lancar, minum laxing aja. BAB lancar, celana longgar #lho.

Akhir2 ini cuaca susah banget diprediksi. Kadang panas, kadang ujan. Pas siang cerah, lewat magrib langsung gelap (*yaiyalah, orang udah malem -__-“). Cuaca gak jelas ini kemungkinan besar disebabkan oleh efek film Putri Yang Ditukar yang gak abis2. Jangan kalian tanya hubungannya apa, karna gw juga gak tw. Kecuali klo kalian nanya berapa harga kaos kutang, baru gw tw.

Atas dasar itulah, dengan bermodalkan pengalaman pernah jualan nasi uduk di depan kantor BMKG, gw pun mencoba meramalkan cuaca di beberapa kota besar di Indonesia. Dan kota yang beruntung yang akan gw ramal yaitu : Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Bojonggede.

1. JAKARTA. Perkiraan Cuaca : BIMBANG

Cuaca di Jakarta cenderung bimbang. Bukan, bukan tukang bakso yang suka mangkal deket rumah. Kalo itu mah Bambang. Yang dimaksud bimbang disini adalah, cuaca yang tidak menentu. Kadang hujan, semenit kemudian panas. Lalu hujan lagi, semenit kemudian panas lagi. Abis itu hujan lagi, semenit kemudian panas lagi. Begitu terus sampe gw pegel nulis “hujan-semenit-kemudian-panas”.

Cuaca seperti ini bukan tanpa sebab. Ini disebabkan karena Jakarta Kota Metropolitan, dengan beragam manusia yang tinggal disini. Ada yang cewek, cowok, dan setengah mateng. Nah, makhluk yang setengah mateng ini yang mempengaruhi cuaca di Jakarta. Setiap ke wc mereka bimbang, mw masuk ke wc cowok ato cewek. Dan cuaca Jakarta pun menjadi bimbang, mw hujan atau panas (*iya tw gk nyambung)

2. BANDUNG. Perkiraan Cuaca : GALAU

Bandung adalah kota fashion. Kota mode Indonesia. Kotanya anak2 gaul. Banyak tempat tongkrongan dan distro disana. Dari Dago, Riau, Ciwalk, sampe Yahukimo (*ngomong2 Yahukimo ada di Bandung gak sih? :D).

Sedikit banyak, anak gaul mempengaruhi cuaca di Bandung. Rata2 ciri anak gaul yaitu : ngomong kayak org lagi nahan muntah dengan logat “helllloooooh”-nya yang bikin kita pengen ngelempar pake batu, dan sifat yang hampir pasti dimiliki semua anak gaul adalah : GALAU. Yap, anak gaul dan anak galau gak beda jauh. Anak gaul pasti pernah galau, walaupun anak galau belum tentu anak gaul. Tapi intinya mereka ampir sama. Nah, sifat galau inilah yang mempengaruhi cuaca di Bandung. Pada akhirnya, cuaca di Kota Kembang ini pun jadi ikut2an galau, antara panas dan hujan. Bisa aja hari ini panas, 4 bulan kemudian ujan (*yaiyalah, itu kan udah musim ujan -__-“)

3. JOGJAKARTA. Perkiraan Cuaca : LABIL.

Pernah denger lagu Endank Soekamti yang judulnya BAdaJIdiNGAdaN? Kalo belom, sama, gw juga belom. Hehe.

Dalam lirik2 lagu itu, ada kata2 : KIMCIL. Okeh, sekali lagi, jangan tanya gw kimcil itu apa, karna lagi2 gw gak tw. Tapi waktu gw tanya ke temen gw, seekor blogger Jogja, Wawan namanya (nama malem : Wance), kimcil itu singkatan dari kimplian cilik. Yaitu semacam abege abege labil (*kalo gk salah. Kalo gw salah koreksi yah) yang klo pake jilbab gak bener, dan suka nonton sinteron Islam KTP sambil nangis sesenggukan.

Sifat ababil kadang gak jelas : hari ini ceria, besok sedih. Hari ini hari Jumat, besok hari Sabtu (*gak nyambung lagi). Pokoknya gak jelas deh. Dan sayangnya, cuaca di Jogja mengikuti sifat2 para kimcil ini. Gak jelas. Sifat ababil di Jogja, kadang ceria kadang sedih. Sama seperti cuaca di Jogja, kadang cerah kadang hujan. (*lap ingus).

4. SURABAYA. Perkiraan Cuaca : TIDAK TEGAS.

Menurut penerawangan gw, cuaca di Surabaya tidak tegas. Ini malah berbanding terbalik dengan kultur manusia disana. Orang Surabaya cenderung tegas dan keras (*mohon maaf kalo salah, tolong koreksi yah :D), tapi cuaca disana justru tidak tegas. Seperti para anggota DPR yang gak tegas. Padahal dulu Pong Harjatmo pernah nyoret2 atap kura2 gedung DPR dengan tulisan : JUJUR, ADIL, dan TEGAS. Yah, tegas. Kasian juga si Pong, udah capek2 manjat ke atap, tapi aspirasinya gak didengerin.

Nah, yang jadi masalah sekarang adalah, kenapa gw jadi ngomongin Pong Harjatmo? Kan tadi gw lagi bahas cuaca di Surabaya.. zzzzzzzzzzzzzz… *nangis sambil ngorek2 jamban T.T

Intinya, cuaca di Surabaya berbanding terbalik dengan orang2 disana. Cuaca di Kota Pahlawan itu tidak tegas, antara hujan dan panas.

5. BOJONGGEDE. Perkiraan Cuaca : RAGU.

Cuaca di kota terbesar di Indonesia ini ragu2, apakah hujan atau panas. Gw pernah tinggal di tempat yang populasinya gak lebih banyak dari populasi nyamuk kebon ini. Waktu itu, ketika mw berangkat sekolah hujan turun deras banget. Eh, besokannya tuh hujan udah berenti. Ragu kan? Kalo mw ujan ya ujan, jangan sekarang ujan besoknya panas!! #emositingkatlangit

Itulah ramalan cuaca dari gw. Setelah gw perhatiin, gw baru ngeh ternyata ramalan cuaca dari gw isinya semua sama : kadang2 ujan kadang2 panas. Tapi emang begitulah Indonesia, Negara dengan 2 musim, hujan dan panas (*musim duren, musim layangan, dan Musim Alatas jangan diitung yah). Berarti ramalan gw terbukti bener kan?? Huahahahaahaha.. Gak percuma gw 17 taun dagang nasi uduk di depan kantor BMKG (*kibas bulu ketek).



6 komentar

shena imoet on 5 Agustus 2011 17.04  

sarafff,....ga sekaalian u jd pawang cuaca,...


zeera aozora nur^^ on 6 Agustus 2011 03.30  

hahaha


ikrima on 6 Agustus 2011 22.02  

hahahaha bisaaaaaaaaaaaaa aja :D yg surabaya nyindir bgt nih kayaknya :p


Afaa Alghifaary on 7 Agustus 2011 12.44  

*shena : eeh jeng shena.. gw jd pawang uler aja gagal, apalagi pawang cuaca..?? hehehehe

*zeera : ^^ thx udah berkunjung

*endah : nyindor syp dek?? gw kan cuma blak2a (korban iklan) wkwkwkwk..


Planet Blogger on 22 November 2011 12.09  

HAhaha...


prih agistianti on 25 April 2013 09.43  

Luchu dech..