Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Minggu, Maret 25, 2012

Java Jazz Bukan Jawa Jazz

By Afaa Alghifaary di Minggu, Maret 25, 2012

Beberapa waktu lalu di Jakarta, ada sebuah konser music yang sepertinya jadi konser wajib buat para anak muda, yaitu Java Jazz Festival 2012. Namun buat gw, Java Jazz bukan jadi konser wajib karena harga tiketnya yang mahal. Cuma konser Trio Macan dan Agung Hercules yang jadi tontonan wajib gw.

Tapi hari Jumat, 2 Maret 2012 pas pulang kerja tiba-tiba temen gw bbm, ngajakin nonton Java Jazz. Gw mau-mau aja, karena gw juga mau ngerasain gimana rasanya nonton Java Jazz. Gak lama gw siap-siap. Semua baju gw cobain, tapi gak ada yg bikin gw jadi terlihat ganteng. Gw baru ngeh ternyata gw mesti ganti muka daripada ganti baju.

Akhirnya gw pun siap. Baju gw udah rapih : kemeja bunga-bunga plus celana cutbray warna oren. Gak lama gw sadar, kalo gw mau nonton Java Jazz, bukan konser A. Rafiq. Gw pun ganti baju lagi. Gw pake kemeja biru garis-garis, celana jeans item, gak lupa sepatu converse satu-satunya punya gw, yang semenjak dibeli sampe sekarang cuma pernah kena air ujan doang, bukan air bersih dan sabun.

Gak lupa gw bbm temen gw biar dia gak bawa-bawa bendera Slank ato Iwan Fals. Takutnya dia gak tau kalo Java Jazz beda ama konser Radja ato Kangen Band yang mesti bawa-bawa bendera Slank.

Jam 9 kita berangkat, sampe jam 10. Emang udah agak malem sampe Kemayoran, tapi Java Jazz sendiri baru selesai jam 1, masih keburu lah kalo nonton dari jam segitu.




Sampe sana gw langsung nyari-nyari panggung Trio Macan. Gw berpikir Java Jazz itu adalah Jazz pake lagu Jawa. Java = Jawa, Jazz = lagu jazz. Jadi yang ada di bayangan gw : Trio Macan, Didi Kempot, Waljinah, semuanya nge-jazz-in lagu jawa mereka. Waljinah nyanyi lagu walang keket pake saksofone, Didi Kempot nyanyi lagu Stasiun Balapan pake swing jazz, dan Trio Macan nyanyi lagu iwak peyek pake baju loreng-lorengnya *tetep*

Tapi ternyata gw salah. Di Java Jazz gak ada Trio Macan. Gw sedih, gw kecewa, gw merasa hidup ini gak ada artinya lagi. Gw udah siap-siap bunuh diri dengan nelen gitar di panggung, tapi temen gw nahan. Akhirnya gw cuma bisa nangis di pojokan stand makanan.

Untungnya kekecewaan gw gak berlangsung lama, karena pas gw nyari-nyari, ternyata ada Andien manggung malam itu. jujur, gw ngefans sama Andien, terutama sama lagunya yang berjudul Berkelana 2. Ampe sekarang gw masih bingung itu lagu Andien apa lagu Rhoma Irama -__-“

Setelah dari panggung Andien, gw nyari-nyari panggung yang lain. Gw masih berharap Trio Macan konser disitu. Gw masih berharap bisa goyang Iwak Peyek disana. Gw masih berharap………… ah, yasudahlah. Harapan gw ternyata hanya sebuah harapan :(

Gw lalu bergerilya lagi nyari panggung yang enak. Dan gw nemu panggung 1 musisi dari luar, yang permainan musiknya luar biasa : Robert Randolph. Jangan tanya ke gw Robert Randolph siapa, gw juga gak tau. Tapi kalo lo tanya berapa bini Rhoma Irama, mungkin gw tau.



Okeh lanjut. Dari awal konsernya sampe abis gw ikutin. Gw bener-bener takjub sama permainan musiknya. Jadi dia main alat yg bentuknya kayak kecapi begitu, tapi efek suaranya kayak melodi gitar. Gw juga gak tau itu alat music apa. Dibilang bas betot juga gak mirip.

Jam 1 lewat konsernya Robert Randolph selesai. Setelah itu gw makan dulu, jam 2 pulang dan sampe rumah jam set 3. Lumayan lah, gw bisa ngerasain nonton Java Jazz Festival 2012. Tahun depan kalo ada Java Jazz lagi, mungkin gw akan nonton lagi. Tentu tanpa bawa-bawa bendera Slank ato Iwan Fals.

3 komentar

Wiwik Puji Mulyani on 14 Juni 2012 12.56  

ngakak abis...


Alleya Kirana on 17 Juni 2012 10.20  

Hahahaa... ditunggu cerita yg konsernya agung hercules.. biar bisa bawa bendera slank.. haaaa


Lala Nirmala on 20 April 2015 20.17  

Saya juga baca artikel dari anda mengenai :

jual obat pemutih gigi
obat ambeien mujarab
obat tradisional asam urat
celana hernia
jual obat vimax original
obat pelangsing badan
obat herbal kosmetik
game pc murah