Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Kamis, Oktober 23, 2008

Laskar Pelangi dan Laskar Pelacur

By Afaa Alghifaary di Kamis, Oktober 23, 2008

Waduuhh.. udah ampir sebulan gw gak nge post lagi. Kemaren-kemaren emang gw gak sempet. Bukannya sok sibuk, tapi emang lagi banyak tugas kuliah. Dari tugas kuliah biasa, ampe tugas bikin Penulisan Ilmiah... Puyeenngg...

Buat postingan sekarang, gw gak bakal nyeritain pengalaman gw. Biar yang baca pada gak bosen. Sekarang gw cuma mao ngebahas film yang jadi fenomena belakangan ini, yaitu BEHA SOBEK MAK EROT... eh salah, LASKAR PELANGI...

Dulu gw nonton tuh pilm pas tanggal 27 September di BP. Gw Padahal di BP Laskar Pelangi tuh maen di 2 studio, tapi tetep gw baru dapet jam setengah 8 malem.

Kalo menurut gw, dibandingin pilmnya, lebih bagusan novelnya. Lebih jelas pengkarakteran tiap tokohnya..

Di pilm kan cuma ditonjolin 3 orang aja, Mahar, Ikal, ama Lintang. Tapi kalo di novel, jelas banget karakter tokoh Trapani yang ganteng (kayak gw... ehm) tapi terlalu bergantung sama ibunya, si Mahar yang selain suka seni juga tergila-gila ama hal mistis, ato tokoh Harun yang jadi autis gara-gara pernah ketabrak kapal keruk.. (*ngarang.. hehe...)

Yaahh.. emang susah sih memvisualisasikan novel setebel 500 halaman lebih jadi pilm yang durasinya gak lebih dari 2,5 jam....

Tapi yang gw salutin adalah, YANG JADI FLO MANIS BANGET... hehe.. MARCELLA JOLLA E KONDO.. namanya selalu terngiang-ngiang di pantat gw... buehehe..

Kemaren waktu gw sms-an ama Icha, temen SD gw di Bojonggede yang sekarang tinggal di Cirebon dan kuliah di UNPAD (lengkap banget yah..??!!), kita ngomongin pilm Laskar Pelangi.

Pas lagi ngomogin itu, kita jadi inget masa kecil di sebuah kota megapolitan bernama Bojonggede, yang biarpun bukan daerah miskin tetep aja ampir ada kesamaan ama Laskar Pelangi.

Dulu gw masih kecil maen bola di lapangan panas, nyari belut ato kepiting di kali, dan ngambil beha di jemuran tetangga.. wehehe.. enggaklah...

Kita juga pernah berenang bareng di kolam renang murah yang ada di komplek rumah kita. Bayangin, buat masuk tuh kolam renang, cuma bayar SERIBU. Pas nyampe dalem.. wuiihh... kayak pasar di tengah kali.. RAMEEEE BANGET...

Waktu itu temen-temen deket masa kecil gw, si Bewash, Reza, Iman, Gilang, Havid, Dika, Icha, Rian, Retno, ama banyak juga sih tapi gw lupa.

Di sms icha bilang, "Masa kecil kita gak jauh beda ama Laskar Pelangi yah..?!"

Gw diem bentar, dan mikir. Kita mah bukan Laskar Pelangi, tapi Laskar Pelacur kali yah... Wahaha...

2 komentar

putrijeruk on 6 November 2008 15.10  

iya iya bener, bgusan novelnya..
tapi seru filmnyaaa..
maharnya ganteng ry! =') hehe


Anonim on 2 Desember 2008 13.01  

bangsat dah bangsat dah bangsat dah bangsat dah bangsat dasar bau bangsat bau bau bangsat bau bangsat