Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, September 26, 2008

Lebaran... Gak Mudik Nih Ye..??!!

By Afaa Alghifaary di Jumat, September 26, 2008

Lebaran sebentar lagi... Sebentar lagi lebaraaann...

Tiap mao lebaran gw jadi inget lagu itu, lagu yang kalo gak salah dinyanyiin ama Annisa Bahar.. (bener gak sih...??)

Lebaran selalu jadi sesuatu yang bener-bener beda buat gw. Bukan, bukannya gw bakalan dibebasin setelah bulan puasa dirante ama Tuhan, tapi ada satu hal yang bikin gw iri ama temen gw, yaitu : MUDIK....!! Rasanya beda aja ngeliat orang-orang mudik, sedangkan gw enggak..

Gw, sebagai orang Betawi aseli, orang aseli Kebon Jeruk yang tinggal di Kebon Jeruk pula, otomatis gak ngelakuin kegiatan mudik.

Gw ngerasa iri aja ama temen gw. Mereka ada mudik ke Semarang, Jogja, Palembang, Lampung, Bandung, Cianjur, Cirebon, Perancis, Italy, Jerman, Uganda, Zimbabwe, bahkan ada yang mudik ke Neraka...!! (ya enggaklah..)

Sedangakn gw..?? Cuma mudik ke Kebon Jeruk, itu pun cuma 10 menit dari rumah gw ke rumah nenek gw...

Masalahnya, kalo lagi ngumpul, dari kemaren2 topik yang selalu dibahas adalah, MUDIK.

Beberapa temen gw yang gak tau, pasti nanya, "Lo ntar pas Lebaran mudik kemana..?"

Paling gw cuma jawab, "Orange Garden..."

"Waahh.. jauh ya..??"

"Yoa..." jawab gw singkat. Dia gak tau, padahal maksud gw Orange Garden tuh Kebon Jeruk, hehe...

Tapi, ada juga yang udah tau terus niatnya ngeledek gw, "Lebaran gw mudik ke Bandung nih.. Lo mudik kemana Fa..?"

Gw cuma bilang, "Tiket pesawat ke Spanyol lagi mahal. Jadi kata Daddy gak usah pulang kampung dulu..."

BLETAK...!! Biasanya kalo gw ngomong gitu pala gw dikeplak ama temen gw.. Hehe..

Dulu, waktu masih kecil, waktu masih tinggal di Bojonggede, gw selalu ngerengek dan nangis ke nyokap kalo mao pulang ke Jakarta gw harus naek kereta Jabodetabek. Masalahnya cuma sepele : soalnya setiap abis libur lebaran temen gw selalu cerita pengalamannya mudik naek kereta ke luar kota. Sementara gw...? cuma bengong aja ngedengerin.

Waktu itu perekonomian keluarga gw masih stabil, dan biasanya bokap selalu bawa mobil ke Jakarta. Selain lebih cepet (karena Jakarta kalo lagi Lebaran gak macet), terus juga kalo lagi kesel bisa nyeburin mobil ke jurang rame-rame.. hehe..

Tapi gw tetep ngotot. GW HARUS NAEK KERETA. GW MAO NGERASAIN MUDIK. Kalo udah gini, bokap bakalan ngomelin gw sambil ngancem bakal ninggalin gw di rumah sendiri kalo gak mao nurut.

Tapi nyokap, dengan jiwa keibuannya, akhirnya ngabulin permintaan gw. Dia gak tega liat gw nangis minta naek kereta terus.

Akhirnya, pas Lebaran gw naek kereta bareng nyokap. Sementara bokap, abang gw, kakak gw, ama adek gw naek mobil. Dan barang-barang bawaan dititipin di mobil.

Gw seneng banget pas ada di kereta. Apalagi waktu ngeliat banyak tukang makanan seliweran kesana kemari. Ada tukang, lemper gw beli. Tukang tarahu Sumedang lewat, gw cegat. Tukang otak-otak tereak, gw embat. Cuma tukang sol sepatu yang pas lewat gw diemin. (yaiyalah, masa gw mao makan sol sepatu..?)

Yaaah.. sekarang sih gw gak bisa ngerasain mudik. Tapi gw berharap, suatu saat nanti gw bisa kawinin Emma Watson. Jadi pas Lebaran gw bisa mudik ke Inggris... hehe...

MET LEBARAN BUAT SEMUA YANG NGERAYAIN YA....!!!

NB : Kemaren pilm Laskar Pelangi mulai diputer di bioskop. Sayang gw belom sempet nonton. Mungkin abis Lebaran gw nontonnya. Tapi yang pasti, pilm Laskar Pelangi itu pilm wajib tonton gw setelah Jomblo, Ayat-Ayat Cinta, dan nanti Kambing Jantan The Movie.. Yeaaahh....!!

2 komentar

putrijeruk on 29 September 2008 15.41  

pertama juga dongg *ngga mau kalah*
hehe ;D

taun ini gue ngga mudiik =(
mudik tuh asik lho ry.

makanya ntar nikahny jgn sm org asli jkt hehe

gue uda nntn laskar pelangi!
hari pertamanya, d jam pertamanya juga. asikk =)

yang jadi mahar ganteng =D hehe


Ophie on 12 Oktober 2008 11.51  

Gw yang nggak mudik tenang2 aja tuh hehehehe