Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Rabu, Juni 24, 2009

Curahan Hati Seorang Mahasiswa

By Afaa Alghifaary di Rabu, Juni 24, 2009

Kemaren siang gw ke sektor buat ngambil PI gw bab 4 yang dititipin ama dosen pembmbing gw. Dan apa yang ditulis ama tuh dosen di PI gw…??

“CARI PARAMETER LAIN BUKAN STUDI KELAYAKAN. Krn klo sdh b’jalan apa msh prlu dianalisis layak / tdknya ??” dan gw disuruh cari pembahasan yang baru, pdahal PI gw udah nyampe bab 5.

Yaahh… gw emang salah, seenaknya ganti judul PI gw yang tadinya studi kelayakan untuk pengembangan usaha jdi studi kelayakan kelangsungan usaha.

Okeehh.. emang bener kalo usaha itu udah berjalan, buat apa lagi kita teliti layak ato tidaknya??

Tapi, gw bisa salah gitu kan karna dosen gw, sama sekali gak mao tatap muka sama mahasiswanya buat ngejelasin gimana seharusnya PI yang benar menurut dia. Beliau cuma suruh gw, ama kelompok gw buat ngumpulin ke sektor, dan keesokan harinya sms ke si Da’i, temen satu kelompok gw. “Da’i, bilang tmn kmu lnjut ke bab brikut”

Yap, maka dari itu, gw pribadi curhat disini, di blog gw, buat ngeluarin uneg-uneg gw ke Dosen Pembimbing gw, Pak Syahrudiin SE, MM. Berikut curhat gw dimulai :

Bapak, saya tau PI saya memang salah. Saya tau memang pembahasan saya tidak msuk akal. Tapi saya yakin, saya tidak sepenuhnya salah, karena selama ini saya, juga kelompok saya ingin bertemu dengan bapak untuk konsultasi, tapi bapak selalu tidak bisa dihubungi.

Nomor selalu diganti-ganti. Sekalinya dapat nomor yang aktif, bapak seolah-olah gak menanggapi permintaan kami. Kalo ditelpon, gak pernah diangkat. Malah seringkali di reject. Di sms, jarang dibales.

Bapak dimana pak..?? dimana..? anak-anak udah kangen ama bapak. Si Joko, kangen mao ketemu bapaknya. Si Mahmud, ngerengek terus minta dibeliin baju Batman. Dan si Maemunah pak… Maemunah.. Dia udah 2 hari.. Udah 2 hari nginep di rumah Tantenya (*lho, apa hubungannya..??)

Terus sekarang, bapak cuma nulis kesalahan PI kita, tanpa ngejelasin secara rinci gimana solusinya agar PI kita jadi sempurna seperi yang bapak inginkan.

Kalo udah begini, salah siapa pak..?? SALAH GW…??!! SALAH TEMEN-TEMEN GW..??!! SALAH EMAK BAPAK GW…??!! ATO SALAH PAK RT GW..??!!

ENGGAK PAK…!!! Mereka gak salah…!! Yang salah Cici Paramida. Kenapa dia ngalingin mobil suaminya, sampe akhirnya ditabrak dan jadi luka-luka..??

Tapi menurut saya, yang lebih salah lagi suaminya pak, si Ahmad Suhaebi. Kenapa dia pake nabrak Cici Paramida..? kan dia bisa kabur tapi tanpa nabrak Cici. Akhirnya sekarang dia masuk penjara kan..??

Kenapa pak..? Bapak bingung…?? Sama pak, saya juga bingung. Kenapa saya jadi ngebahas Cici Piramida ama suaminya..? kan tadi saya lagi ngebahas PI.

Coba bapak bayangkan, sudahkah bapak minum yakult hari ini..?? SAYA MINUM DUAA…!!

Maaf pak ngaco lagi. Tadi saya ngeliat adek saya minum yakult, jadi pengen. Bapak mao juga..?? katanya bagus lho pak buat kesehatan.

Yak, lanjut. Sudahkah bapak bayangkan, berapa lama kami membuat PI ini…? Bagaimana perjuangan kami..??

BERAT PAK..!! kami mengeluarkan semua tenaga dan pikiran untuk membuat PI ini. Pagi, siang, sore, malem, timur ke barat selatan ke utara tak juga aku dapatkan. Tak juga aku temukan. Ibu-ibu bapa-bapak siapa yang punya anak…(*lho, kok jadi lagu Wali..??)

Maaf pak, tadi kakak saya denger lagu Wali keras banget. Tapi sekarang tenang pak, jangan kuatir. Kakak saya udah saya iket di gudang. Dia gak bakal bisa ganggu lagi.

Saya teruskan lagi yah pak.

Coba pak, bapak bayangkan, berapa dana yang sudah kita keluarkan untuk membuat PI ini..? gak sedikit pak…!!!

Padahal diluar sana masih banyak rakyat Indonesia yang hidup di bawah garis kemiskinan. Bapak mau tau, ada berapa juta rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan..?? kalo bapak mao tau, itung aja sendiri. Saya males ngitungnya.

YA OLOOOHH…!!! Lagi-lagi maaf pak, saya ngelantur lagi. Soalnya waktu saya lagi nulis curhatan ini, dalam acara debat cawapres di tipi, Pak Prabowo, cawapres nomor urut 1 itu lagi ngomongin masalah kemiskinan Pak. Saya jadi kebawa-bawa deh. Salahnya Prabowo ya pak, kenapa dia ngmongin rakyat miskin, bukan ngomongin PI..?? kan saya jadi kebawa-bawa.

Tapi bapak jangan kuatir lagi, tipi di kamar barusan saya jual, biar gak ada yang ngegangguin. Lumayan lho Pak, laku ceban. Padahal itu tipi udah ada dari saya SD, kok masih ada yang mao beli ya..?? Tapi sayang pak, duitnya udah saya pake buat beli layangan ama benang gelasan. Jadi bapak gak bisa minjem.

Tapi, ngomong-ngomong, bapak mao beli tipi murah gak..?? nanti saya cariin deh, asal jangan lupa persenannya ya pak.

Sekian curhatan dari saya pak, soalnya saya udah gak tau lagi mao ngomong apa. Oiya, sebelomnya ada pantun dari saya.

Burung Irian burung cendrawasih
Cukup sekian dan terima kasih

4 kali 4 sama dengan 16

5 kali 5 sama dengan 25
6 kali 6 sama dengan 36
7 kali 7 sama dengan 49
8 kali 8 sama dengan…………
???
???
???
8 kali 8 sama dengan berapa yah pak..?? saya lupa pak. Beneran deh saya gak bohong.

Yaudahlah, pantunnya ampe sini aja, soalnya saya juga lupa 8 kali 8 sama dengan baerapa..?? nanti kalo saya udah inget, saya terusin lagi pantun ini khusus buat bapak.

TERTANDA



( Afaa Alghifaary Amat Sangat Ganteng Sekali Mekar Mewangi Sepanjang Hari Seperti Takeshi Dan Minori Yang Sedang Berlari-lari Tralala Trilili Senangnya Rasa Hati )

2 komentar

putrijeruk on 28 Juni 2009 12.15  

sumpah ngaco lo ry hehe
pake nyasar ko gosip cici paramida lagi ahaha

awas ntar dibaca loh sama dosen lu.. hehe


Wawan on 11 Juli 2009 15.18  

Dasar idiot.. Hahahaha