Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe

Sekarang ini banyak banget alay-alay bergentayangan di dunia. Salah satu ciri dari alay tersebut adalah tulisannya yang aneh dan diluar nalar serta akal sehat (*lebay). Disini, gw akan mengklasifikasikan alay-alay ke beberapa tingkatan atau strata menurut dari tulisan mereka (disini gw gak mao ngebahas alay dari wajah ato penampilannya,. Karena menurut gw wajah adalah pemberian dari Tuhan yang merupakan anugerah untuk kita. Kalo tulisan kan emang biasanya dibuat oleh para alay itu sendiri).

Dalam buku JK Rowling yang terbaru, ALAY POTTER AND TULISAN DEWA YANG ANEH, alay dibagi menjadi kebeberapa strata :

1. CIKAL BAKAL ALAY
Cikal bakal alay berasal dari penulisan yang mencampur antara huruf kapital dan tidak. Contoh : “laPer.. mAo maKan tAi kaMbiNg duLu aaHh..”
Pernah denger teori yang bilang kalo awal ketertarikan seseorang tehadap narkoba adalah bermula dari ketertarikan orang tersebut terhadap rokok..? gw gak setuju. Karna gak semua perokok tertarik dan akhirnya menjadi seorang junkie ato pemakai narkoba. Dan gak semua pemakai narkoba adalah seorang perokok.
Alay pun begitu, GAK SEMUA ORANG YG MENGGABUNGKAN HURUF KAPITAL DAN TIDAK, NANTINYA AKAN MENJADI SEORANG ALAY DAN TERTARIK UNTUK MENJADI ALAY. SEKALI LAGI GW TEGESIN, GAK SEMUANYA. Tapi sayangnya, menurut riset yang dilakukan oleh badan meteorologi dan geofisika, sebagian besar para alay sendiri, sebelum menjadi alay sejati biasanya telah melewati tahapan menggunakan gabungan huruf kapital dan tidak. Walaupun lagi-lagi sekali lagi gw tegesin : GAK SEMUA YANG MEMAKAI TULISAN SEPERTI ITU NANTINYA AKAN MENJADI ALAY. Semua tergantung dari individu masing-masing.
Seperti dalam buku PPKn yang gw baca (buku PPKn ato biologi gw juga lupa) : sperma itu ada berjuta-juta, dan cuma sperma yang terbaiklah yang bisa masuk ke ovum dan akhirnya berhasil melakukan pembuahan, lalu berubah menjadi embrio dan akhirnya menjadi manusia.
Alay pun kayak gitu. Ada banyak orang yang menggunakan huruf campuran antara huruf kapital dan tidak, tapi gak semuanya yang akhirnya menjadi alay. Cuma yang berjiwa alay sejati yang akhirnya berhasil melewati tahapan ini dan bisa berlanjut ke tahapan kedua.

2. ALAY PEMULA (ALAY BEGINNER)
Alay tahapan pemula adalah alay-alay yang baru mencoba-coba untuk menjadi alay. Biasanya adalah para ABG-ABG labil yang masuk tahapan ini. Alay seperti ini biasanya adalah alay-alay yang sok imut ato mereka-mereka yang mulai menambahkan ato mengganti beberapa huruf yang wajar menjadi huruf yang agak ribet dan ruwet. Contoh : “seNank dech haTi sAaiia.. taDi paGi dianTeRin aMa paCaL duNd.. tapi biNund juGa, tumbEn yaCh paCaL ku saAiianK maO anTeL??”
Biasanya, dalam tahapan ini seorang alay belum benar-benar menjadi alay. Mereka baru dalam tahap mencoba-coba untuk menjadi seorang alay.

3. ALAY MENENGAH (ALAY INTERMEDIATE)

Alay menengah gak jauh beda dengan alay pemula. Bedanya, pada tahapan ini biasanya para alay mulai menggunakan tambahan huruf-huruf di suatu kata yang lebih ekstrim dan makin ribet dibaca. Dan dalam tahapan ini, biasanya para alay juga udah menetapkan dan memantapkan pilihan hidup mereka untuk menjadi seorang alay (lebay). Contoh : “hErandTh juJJa.. kOgh, cAaiiaa gUgh iCa nGwerJaiNth sOaL mTemaTikha yUaaccH..? kaTa paCaLd, aaiiOO sEmaNgadTh beLaJard.. bIaL piNteRd..”

4. ALAY TINGKAT ATAS (HIGH LEVEL OF ALAY)

Alay tingkat atas biasanya selalu menggunakan bahasa-bahasa yang gw bahas sebelumnya, dengan juga menggabungkan angka untuk mengganti beberapa huruf. Contoh : “DucH Gw4 5aiianK b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aLin akYu ya B3ibh”
Alay seperti ini berpotensi untuk masuk tahapan kelima, tahapan yang paling diidam-idamkan oleh para alay. Dan merupakan kasta tertinggi dalam strata alay ini.

5. RAJA DARI SEGALA RAJA ALAY (KING OF ALAY)

Inilah raja dari segala raja alay. Alay yang selalu diagung-agungkan oleh para alay. Alay yang selalu menjadi panutan. Alay yang merupakan pemimpin tertinggi dari para alay.
Alay tahap ini merupakan alay sejati, yang persentase ke-alay-annya udah gak diragukan lagi. Mereka-mereka yang termasuk dalam alay tahap ini biasanya telah menemukan jati dirinya sebagai alay sejati. Setelah sekain lama mencari jati diri (jadi tukang odong-odong gak cocok, jadi dokter gak bisa) akhirnya mereka menemukan juga jati diri yang sebenarnya : MENJADI ALAY…
Alay tahap ini dalam sehari-hari selalu meggunakan bahasa alay kebanggaannya, dan malah mulai menambahkan tanda seru untuk mengganti huruf “i”. contoh : “hErandTh s4iiA m4 bH5a aLLa!! ii4nK an3H bIn nGaCo, Pi mAsEEch bNya6h aJj4 i!Ank m4k3.. p4kE iiAnK n0rMaLd Jj4 dUmMzz.. bH4sa gN!! m4h b!kiNdTh paLa pUs!inK dUaMzZ..”

So, masuk ke tipe alay mana anda..? mudah-mudahan sih enggak yah. Dan mudah-mudahan gw juga gak termasuk ke tipe alay manapun.

*mohon maaf kalo ada yang tersinggung ama tulisan ini. Tulisan ini gw buat bukan untuk mencela ato menghina. Tapi cuma iseng-iseng aja.. hehe

8 komentar

putrijeruk on 19 Januari 2010 11.35  

ngasal banget sih bangg haha tapi kocak.. :D


lian on 21 Januari 2010 12.21  

sumpah, pusing banget baca kata kata yang dari raja alay


fary on 24 Januari 2010 03.10  

> endah : gUgh n9asaLd nd4h.. p!, n! d4h s4iiA t3liTi dGn cRa sEksM4 dAn dLam t3mp0 iiAnKh sEs!n9kaT s!nGk4tnYa..
*lho? kq gw jd ketularan alay?! hehe..

> lian : sumpah.. pas ngetik tu huruf jg gw pusing bget.. ni aj gw nulis tulisan alay yg buat bles komen endah, mata gw ampe muter 7000 kali.. hehe..


emonikova on 31 Januari 2010 14.04  

huwaaaaaaaaa.....sumpah alay banget yang king of alay... ampe nggak kebaca :D keren... keren... keren.. ha1000x :D


idfan utama on 15 Februari 2010 09.35  

Hahahaha....Kocak abis,.
Pake metodologi penelitian yang mana bro?!
Keren bgd bs mendeskripsikan tahapan2-nya...
TOP lah....


Gracia Veronica on 25 Agustus 2011 13.16  

mata aku hampir menjadi satu pas baca tulisan king of alaynya O.o


Ilham on 20 Desember 2011 15.55  

yang kategori terakhir itu bikin perut ane melilit bacanya... XD


prih agistianti on 25 April 2013 10.05  

Koplak bgt postingannya he.. He...