Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, Mei 22, 2010

Sunday's Fun : Antara Ikan Ungu dan Petualangan Bang Kodir

By Afaa Alghifaary di Sabtu, Mei 22, 2010

Hari Minggu kemaren gw ke Taman Mini sama keluarga. Mungkin buat orang-orang pergi ke Taman Mini itu udah biasa, tapi buat gw : BIASA JUGA.. hehe..

Dan jujur, ni pertama kali gw ke TMII setelah 4 taun. Karena terakhir gw kesana pas perpisahan SMA. Itu juga terpaku di Gedung Sasono Langen Budoyo aja.

Di TMII, nyokap udah nyiapin rante buat ngiket gw, takut gw lari2 buka celana sambil tereak : “TAMAAAAAAAAANNNN MMMMMMMMMINIIIIIIIIIIIIIIIIIII……….. AAKKKKKUUUUUUUUUUUU DAAAAAAATAAAAANGGGGGGG!!!!!!”

Hehe.. gak deh..


para majikan dan pembantu yg paling pinggir kanan..

Rencana awal kita ke Taman Mini mao ke rumah temen deket bokap ma nyokap, yang suaminya emang pegawai disana. Makanya tinggalnya di komplek pegawai yg di deket Taman Mini Indonesia Indah.

Nyampe sana, bokap nyokap ngobrol sama Tante Ani (*nama temen bokap-nyokap), sedangkan gw ama adek gw maen2 sama cucunya yang masih berumur 1 taun, namanya Agia. Anaknya lucu, gemuk gitu kayak si montok yang di pilm Dono. Smentara kakak gw asik nelpon ama temenyna.

Pas gw gendong , dia mao2 aja. Gw girang, girang bukan maen. Soalnya jarang2 ada anak kecil yang mao digendong ama dakocan buluk karatan macem gw. Biasanya anak kecil langsung ngeludahin gw pas mao gw gendong. Ato minimal dikencingin.. hehe..

Gw pun asik gendong2 dia, becanda2 ama si Agia, ketika tiba-tiba si Agia lagi ketawa dan mulutnya mangap dikit : BYYYYYYYYYUUUUUUUURRRRRRRR……!!!!!!!

Iler tumpah dari mulutnya, dan langsung meluncur dengan indahnya ke tangan gw. Okeh gw ralat. Bukan iler, tapi BANYAK ILER…!!

Tangan ama baju bagian lengan gw seketika basah. Basah dan lengket bekas iler. Gw lalu ngasih Agia ke adek gw, sementara gw ngelap iler yang masih nempel di tangan pake tissue. Adek gw ketawa2, sambil ngajak ngobrol Agia, “Tuh abang jelek diapain sama kamu..? diilerin yah..??”


romeo dan juminten

Adek masih ketawa2, ketika tiba2 : BYYYYYYUUUUURRR…!!

AGIA NGILER LAGI…!! Tapi gak banyak, cuma basahin baju bagian lengan adek gw, gak ampe kena tangan. Selidik punya selidik, ternyata si Agia ini hobi ngiler, dan tiap menit ngiler terus.

Lalu Agia dioper ke gw lagi, adek gw pun bersihin bajunya yg kena iler. Dan setelah bersih, adek gw gak mao lagi gendong Agia. Dan nasib gw : NGEGENDONG TUH BOCAH AMPE KITA PULANG, DENGAN HADIAH BANYAK ILER DI TANGAN GW… T.T

Untung disana gak lama, cuma 1 jam-an aja. Kalo gak, mungkin gw udah mandi iler kali?? Ato bahkan jadi manusia iler karena seluruh badan gw dipenuhin iler si Agia.

Abis dari rumah Tante Ani, kita lanjut ke TMII, karena nyokap penasaran sama pilm 3D di Keong Mas. Kata nyokap, tante gw pernah nonton pilm 3D disana, dan bagus pilmnya. Tapi dia lupa judulnya apa.

Setelah makan, kita pun ke keong mas. Disana ada jadwalnya : 14.00 ISLAND ADVENTURE.

Petualangan pulau, ato pulau petualangan artinya. Yaah, intinya gw yakin, ni pilm pasti tentang petualangan yg mendebarkan. Dengan efek 3D, pasti ngebuat jantung makin berasa mao jogging.

Pas pilm mao dimulai, gw mulai heran, kok gak dibagiin kacamata 3Dnya..? Setau gw kalo nonton pilm 3D pasti pake kacamata khusus. Beda ama nonton bokep, pasti pake kacamata minus biar jelas liatnya.. hehe..

Gw tanya adek gw yg duduk di sebelah, “Tik, nih kita gak dikasih kacamata 3Dnya..?”
“Gak tau deh”, jawab adek gw. “Mungkin disini emang gak pake kacamata 3 dimensi kali, jadi langsung gitu.”
Gw lalu ngomong, “Eh baskom, setau gw dimana2 kalo nonton pilm 3 dimensi pasti pake kacamata khusus..!!”

Gak lama kemudian pilm pun dimulai. Ternyata : EMANG BUKAN PILM 3 DIMENSI…!!

Cuma pilm jadul tahun 1996 buatan Perancis, tentang petualangan 3 orang pecinta alam gitu yang nyari temennya yg tersesat di Gua Misteri. Mana tuh pilm cuma narasi aja, gak ada dialog satupun. Gw ulangin : GAK ADA DIALOG SATUPUN. CUMA NARASI DOANK..!!


ketemu temen lama

1 jam yang gw rasain disana adalah : PUSING dan NGANTUK. Pusing karena efek suaranya yang gede dan pengambilan gambar yang berputar2 (padahal mah gara2 kena AC. Maklum, org kampung, biasa kena angin dari kipas sate.. hehe). Dan ngantuk, karena emang pas malemnya gw tidur baru jam setengah 3 pagi.

Saking keselnya, gw pun bilang ke adek gw, “Ini sih bukan pilm 3 dimensi, tapi PETUALANGAN BANG KODIR..!!

Sumpah, ancur abis tu pilm.

Akhirnya penyiksaan di keong mas berakhir juga. Tapi setelah itu dateng penyiksaan lain : PENYIKSAAN DARI KAKAK AMA ADEK GW…!!

Tiap lewat anjungan dikit, mereka minta berenti, kemudian foto2 lama banget. Sementara gw ama bokap cuma nunggu di mobil sambil ngegerutu. Ngarepin batere kamera abis dengan tiba-tiba. Tapi sayang, harapan gw gak kesampean.


sampah lagi dorong gerobaknya..

Setelah mereka puas foto2 (dan gw puas nunggu di mobil, kcuali di anjungan jambi, gw turun dan ikut foto bentar), kita pun lanjut ke Kolam Dunia Air Tawar.

Disana gw ngeliat ikan yang indah, bagus, dan berwarna ungu. Sumpah, bagus banget itu ikan. Pas gw bilang ke kakak gw, “Kak, liat deh ikan itu, bagus banget..”

Kakak gw langsung ngeplak sambil bilang, “TUH CEWEK, BEGO…!! BUKAN IKAN..!” gw pun mesam mesem mesum.

Di dunia air tawar, nyokap terpesona pas liat ikan piranha. Waktu gw bilang gigi piranha setajam silet, nyokap cuma bilang, “Berarti dia kayak Fenny Rose yah, setajam silet..??”


"kita akan mengupas lebih tajam setajam gigi saya.." (silet -red)

Sementara gw, selain kagum dengan “ikan” berwarna ungu tersebut, gw juga kagum sama ikan buaya. Gw pun bru denger nama ni ikan, tapi emang bentuk moncongnya kayak moncong buaya. Monyong, panjang, melebihi panjang pantat Suneo.


mulut ikan ini lebih monyong dari belahan pantat suneo..

Dan petualangan pun diakhiri di museum serangga. Setelah itu kita makan2 di Nasi Uduk Kebon Kacang, tempat makan favorit keluarga dari dulu waktu masih tinggal di Bojong.

5 komentar

BRAINWORKS on 23 Mei 2010 10.11  

Dasar busk emak ama bokap pakek di ekspos ke media....makin keliatan dah pak edy dan bu edy yang telah menciptakan makhluk ky lo di dunia ini.

ga elit banget c jalan2 ke taman mini..minimal disney land or singapur gitu kek.baru lu bikin postingannya


fary on 25 Mei 2010 11.51  

sorry men (*mencret maksudnya).. gw cinta indonesia..

gw lebih baik jalan2 ke taman mini daripada ke singapura.. i love indonesia..!!

*padahal aslinya gak punya duit buat ke singapura... wkwkwkwkwkwkwkwk...


Yedi Irawan Saputra (Yudhist) on 3 Juni 2010 14.26  

Kunjungan persahabatan nich...
Maaf kmren wkt loe mmpir gue g' d'home, jd kagak tau klo loe mmpir.
Thx ya bro, laen kali mmpir lg, gue suka gaya loe...

:-)


fary. . . on 6 Juni 2010 12.38  

*yedi : oke bro.. gw bakal mampir kok.. tukeran link aja kita.. okeh..??


gm on 6 Juni 2010 20.52  

emak ama bapak lu kok putih???? anakny kok item.... jangan2