Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Kamis, Agustus 26, 2010

I'm Not Loser

By Afaa Alghifaary di Kamis, Agustus 26, 2010

2 bulan terakhir ini, gw merasa seperti loser. Yak, loser. Gw adalah seorang pecundang. Tapi gw buakn pecundang yang suka malakin anak TK, dan mati mengenaskan keesokan harinya dengan mayat ditemukan di got karena rame2 digebugin oleh si anak TK dan teman-temannya. Gak, gw gak kayak gitu. Lagipula, gw gak suka malak anak TK (*kalo anak SD iya.. hehe).

Gw merasa seperti loser, karna beberapa hal. Dari segi percintaan, gw adalah orang yang gagal. Sekalinya gw suka ma cewek, cewek itu langsung ngeludahin gw. Giliran ada yang sama-sama sayang, ada tembok besar yang menghalangi kita berdua. Mungkin bener kata temen gw, gw mesti balik lagi ke habitat : belajar mencintai bulldog tetangga. Hiksss.. T.T

Dari perkuliahan, gw juga merasa gagal. Nyokap yang dari dulu percaya ma kemampuan otak gw yang lebih hebat dari otak capung, harus menerima kenyataan kalo anaknya ini Cuma masuk kampus swasta. Semua tes perguruan tinggi negeri gw gagal semua, kecuali tes masuk anjing pelacak brimob, gw lulus dengan nilai memuaskan. Tapi untungnya gw gak jadi ngambil itu. Hehe..

Dan saat pembuatan skripsi, gw juga merasa gagal. Target gw waktu itu adalah : Gw bisa sidang pertama tanggal 7 Agustus, dan pulang ke rumah dengan membawa kado ulang tahun buat nyokap, yaitu kelulusan. Sebenernya sih bukan tanpa alasan gw mao ngasih kado kelulusan buat nyokap. Alasan gw cuma satu, ngasih kado kelulusan kan gak perlu ngeluarin duit..??

Jangankan lulus, sampe siding pertama pun skripsi gw belom di acc juga, dan akhirnya duit gw keluar buat patungan beli kado ultah nyokap <- ketauan banget gak ikhlas, padahal Cuma nyumbang goceng :D. Akhirnya target gw berubah. Di ulang tahun nyokap, gw pengen ngasih hadiah tambahan, yaitu skripsi gw di acc ma dosen pembimbing. Sampe akhirnya, pas tanggal 6 Agustus, waktu gw ketemu pembimbing, bukan surat acc yang gw terima, tapi malah coretan sana-sana yang nemplok di skripsi gw. Yah, lagi-lagi revisi. Revisi lagi-lagi. Saat itu, gw udah pengen bunuh diri nabrakin diri ke mobil Ferrari. Tapi gak jadi, takut mobil Ferrari orang jadi luntur warna item terkena kulit gw. Sampe akhirnya, dengan perjuangan yang berat, tanggal 10 skripsi gw di acc juga. Dan tanggal 19, gw siding. Alhamdulillah, gw bisa lulus. Pas pengumuman, saat 4 temen gw : Sigit, Adit, Cimenk, dan Jawir pada nangis ketika diumumin lulus (*sukur lo gw ceritain disini :p), waktu itu gw langsung nelpon nyokap, ngasih kabar kalo gw lulus.


"nyaaak.. aye lulus nyaaaaaaakkk... jadi tukang sarjana nyaaakk!!"


Dan target gw yg lain, lulus kuliah 5 taun pun gak tercapai. Gw lulus kuliah tepat waktu, 4 tahun. Gw gak tau, apakah gw harus merasa gagal ato gak, karena target gw lagi-lagi gak tercapai. Tapi gw sadar, dengan lulus 4 tahun, minimal gw udah bisa ngebuktiin ke orang-orang, kalo gw, si anak slengean ini, yang suka asal ngomong, yang gak pernah serius, yang selalu becanda, selalu nyela orang, orang yang selalu santai, yang seolah-olah gak punya masalah apapun dalam idup, bisa lulus tepat waktu. Yah, gw udah bisa bikin nyokap bangga. Gw udah ngebuktiin, walopun gw santai, tapi gw tetep ngejalanin kewajiban gw.

Sekarang gw ngerasa gw bukan loser. Gw adalah seorang calon loser, dan hampir menjadi loser beneran kalo taun ini gw gak bisa lulus. Pada kenyataannya, gw udah bisa membuktikan, kalo gw bukan loser..

4 komentar

putrijeruk on 28 Agustus 2010 14.10  

kalo apa yang dicapai melebihi target mah bagus atuh bangg :)
selamat ya :))


Anonim on 6 September 2010 07.34  

aaaah
masih mending u, w mlah udah sukses jdi loser :)

ya dah lah


hilda atina on 23 September 2010 16.09  

eh mau nanya dong..gimana sih tuh bikin menu kayak punya kamu di atas sekali..yg bisa lgsg klik ke home..twitter..facebook gitu ?


Her Long and Winding Road on 28 September 2010 20.00  

well , at least kamu jadi diri kamu sendiri ...you're not trying to be someone else , arent you ? thats the important thing