Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Minggu, Agustus 08, 2010

Selamat Ulang Tahun Mama

By Afaa Alghifaary di Minggu, Agustus 08, 2010

Pertama-tama, gw mao ngucapin met ulang tahun dulu buat nyokap yang ke-52. Semoga jadi nyokap yang sholehah dan berbakti kepada orang tua (*lho..? salah.. :D). Maksudnya, semoga nyokap selalu jadi mama yang sayang sama keluarganya, gak bawel lagi, gk ngomel2 kalo anaknya pulang malem, dan gak ditelponin terus kalo anaknya yang ganteng ini pulang telat.. <- curahan hati seorang anak T.T.

Yak, tanggal 7 Agustus kemaren nyokap gw ulang tahun. Setiap tahun, pasti kita (gw, bokap, abang, kakak, ma adek) selalu ngasih kejutan ke nyokap. Entah bangunin pagi2 terus ngasih kue ulang tahun, beliin kado barang yang lagi nyokap pengenin, ato ngebakar rumah terus bilang selamat ulang tahun pas rumah kita udah abis dilahap api (*okeh, yang terakhir ni boongan).

Tapi, dalam 3 taun belakangan, kejutan yang dikasih selalu itu2 aja. Bangun jam 5 pagi pas tanggal 7, ngebangunin nyokap sambil bawa kue, terus kita nyanyi lagu selamat ulang tahun rame2. Kecuali gw, sendirian nyanyi lagu kucing toyyib (*gabungan lagu kucing garong dan bang toyyib).

Tahun pertama, nyokap masih terkejut pas kita ngelakuin itu. Tahun kedua, nyokap udah mulai bisa nebak kalo kita bakal ngasih kejutan pagi2 lagi. Dan tahun ketiga, nyokap udah bosen terus langsung nginjek2 kuenya waktu kita bangunin di pagi2 lagi (*gak deeehh.. hehe).

Nah, di tahun ini, pas lagi ngomongin rencana makan2 di ulang tahun nyokap (*tradisi keluarga gw yaitu : ada acara makan2 setiap ada anggota keluarga yang ulang tahun), tiba-tiba nyokap bilang, "palingan nanti pagi2 mama dibangunin lagi yah, terus dikasih kue ulang tahun kayak hari2 kemaren.."

Gw yang ngedenger itu, merasa tertantang untuk ngebikin kejutan yang baru. Gw lalu rapat ama abang, kakak, dan adek gw. "Gw punya ide hebat," kata gw. "Gimana kalo pas tanggal 6, kita semua cukein mama, terus pergi, ninggalin mama sendirian, dan 4 tahun kemudian baru balik ke rumah. Gimana tuh? Seru kan..?"

Abang gw udah siap2 pengen ngelempar gw dari lantai 2.

Karena gak ada 1 org pun yang ngasih ide (*kecuali gw, itupun semua ide gw ditolak), akhirnya gw ngasih usulan terkahir, "yaudah, ni ide terakhir gw. Terserah kalo mao diterima apa gak..? Gimana kalo kita ngasih kuenya pas jam 12 malem aja. Kan dari kemaren2 kita ngasihnya pagi terus. Sekali2 kita ngasih jam segitu"

Dan ide gw pun diterima.

Malam sabtunya, kita siap2 buat ngasih kejutan jam 12 nanti. Sebuah ice cake udah disiapin di kamar gw. Waktu ngeliat kue itu, gw jadi sedih. Jadi inget pas ulang tahun gw, "kuenya" cuma sebungkus nasi uduk yang dikaretin ama lilin mati lampu. *cerita bisa dibaca disini.

2 bungkus kado pun udah disiapkan.

Tepat jam 12 malam, kita smua turun ke bawah, dan ternyata nyokap belom tidur, beliau masih nonton dangdut di TPI (*yeaahh.. nyokap emang penggemar dangdut sejati).

Kita lalu nyamperin nyokap, ngasih kue dan nyanyi lagu selamat ulang tahun. Kecuali gw. Kali ini gw nyanyiiin lagu kucing racun (*gabungan antara lagu kucing garong dan keong racun).

Nyokap niup lilin, dengan agak terkejut. Dan setelah itu sesi buka kado. 1 bungkus kado kecil, khusus dari kakak gw sendiri, yaitu sebuah kalung emas buat nyokap. Dan 1 bungkus lagi, yaitu hasil patungan kita berempat (*gw, bokap, abang, ma adek), yaitu : HP NEXIAN RHOMA DAN RIDHO....!!


TER.. LAAA.. LUU...

Kenapa kita bisa ngasih kado itu..? Karena,waktu itu, pas lagi nonton tipi nyokap gw ngeliat iklan hape ridho dan rhoma. Nyokap, yang emang Rhoma Irama addicted dari sejak dalam kandungan, langsung bilang, "waaah.. bagus tu handphone kayaknya. Ada rhoma irama-nya"

Akhirnya kita pun kepikiran buat ngasih hape itu sebagai kado ulang tahun. TERR... LAAAA... LUUUUUUUUU.....

5 komentar

BRAINWORKS on 13 Agustus 2010 10.56  

wkwkwkkw...KOcak jing....


Kira on 15 Agustus 2010 13.46  

haha~~ lmyn lucu XDD


Herry Ir. on 16 Agustus 2010 12.10  

Hihhiihi,,,,Terrr...Laa...Luuu...Knapa gak sekalian ma album baruY Rhoma Irama, yg jdulY AZZa',,,
Lucu critanya, n gaya critaY jg lucu...


putrijeruk on 20 Agustus 2010 16.23  

keluarga yang harmonis :) pasti seneng ibunya, anaknya baik-baik semuaa :)


Anonim on 6 September 2010 07.45  

seneng ny punya bunda n keluarga yang yaaah seru lah
:)

kok w hiks hiks :'(
kapan ya...


taubatny!, unik, aneh, kompak, tapi kadang2 kelewatan deh rusuhny, w jadi bingung ndri -_-" ne keluarga tercipta pa mang buat iseng disetiap tarikan nafas, terlaaaaalu haaaaaaaaa tapi w happy kok hohoho :D