Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Minggu, Februari 20, 2011

Cerita Di Balik Sesak Nafas

By Afaa Alghifaary di Minggu, Februari 20, 2011

Akhirnya posting lagi, setelah sempet kehambat ama kemalesan gw dan biasa, penyakit mood yg ampe sekarang gak ilang2.

Udah sebulan ni gw mulai kerja di sebuah perusahaan asuransi. Bukan, gw bukan jadi keset di depan kantor. Tapi posisi gw di kantor gw yaitu : direktur keuangan staf akunting.

Awal pertama masuk, gw gak tau akunting itu kerjaannya apa. Yang ad di otak gw, kerjaan akunting gak beda jauh sama tukang kredit. Karena berhubungan dengan buku besar dan debit kredit. Bedanya, buku besar di akunting berbentuk aplikasi, sedangkan buku besar tukang kredit bener-bener buku yg besar yang bisa dipake buat nyolok pantat gajah *okeh gw tw kurang kerjaan banget nyolok pantat gajah :D

Tapi setelah gw kerja disitu, gw baru tau kalo akunting dan tukang kredit beda. Tapi klo mw jadi tukang kredit sih gpp. Asal gk ketauan aja lo bawa2 panci ama baskom ke kantor. Hehe. Dan 1 hal yg bikn gw betah, gw suka ama kerjaan ini, dan smua orang disini baik2 (*suka ngasih gw tulang ikan, susu formula yg berbakteri, dan beliin gw makanan dogyy) gak deh. Pokoknya asik2 lah.

Langsung ke cerita aja lah. Beberapa hari yg lalu gw, bertiga ama temen jenguk nyokapnya temen yg kena diabetes di Rumah Sakit Premier Jatinegara. Sebnernya disana gk ad kejadian apa2. Gw gak maen perosotan pake kursi roda, gw gak naek turun maenin lift, ato mencet2in infusin orang. Gak, waktu itu gw normal-normal aja. Tapi, ketika dirumah sakit, gw jadi inget kejadian beberapa tahun lalu, waktu gw baru pindah ke Jakarta, kejadian yg ngebuat tetangga dan keluarga gw nyangka gw lagi sakaratul maut. Akhirnya sambil nunggu temen yg lagi ngurus administrasi gw cerita ke temen gw:

Waktu itu, gw masih kelas 2 SMP. Dan gw masih tinggal di Petamburan, belum di Kebon Jeruk. Beberapa bulan setelah tinggal di Jakarta, gw sakit. Biasa, orang udik yang baru ngerasain cuaca Jakarta langsung meriang pas tinggal di Jakarta.

Saat itu, sektar jam 7an malem, badan gw masih panas, dan gw lagi kencing di kamar mandi. Semua berjalan kayak biasa, dan gw kencing masih sambil salto, ketika tiba2 gw merasa mual dan gak lama kemudian “HOOOOOOOOEEEEEEEEEEKKKKKKK…!!”

Gw muntah. Muntah gw kayak orang2 lain, gak keluar paku ato martil. Tapi efek setelah muntah itu, GW JADI SESAK NAFAS..!!!

HIIIKK.. HIIIKK.. gw nafas dengan dipaksa, dan sambil megangin dada, gw jalan ke ruang tipi. Adek gw yg lagi nonton Lala dan Ibu Peri (*gw lupa judulnya apa), langsung kaget. Dia langsung histeris, “Ma.. ma.. Ka Pari kenapa..??”

Nyokap yg lagi sholat Isya langsung ngebatalin sholatnya. Kakak gw juga panik, dan Abang gw langsung turun ke bawah. Gw lalu di gotong dan dibawa ke kamar kakak gw. Gw lalu direbahin ke kasur. Sementara gw masih gk bisa nafas.

Nyokap panik, lalu manggil tetangga gw yg kebetulan encang gw juga. Encang gw datang, ngeliat gw lagi sesak nafas gitu, spontan dia teriak “Ini mah kayak Ibu dulu..!! Inget gak? Kayak ibu..!! Cepet kasih minum air!!”

Ibu yg dimaksud disini adalah nenek gw. Sewaktu nenek gw meninggal dulu, pas sakaratul maut nenek gw emang sempet sesak nafas.

Nyokap lalu ngambil teh anget, dan diminumin ke gw. Gw yg masih sesak nafas, otomatis langsung ngeluarin lagi air yg masuk ke mulut gw.

“Bener ini.. ini kayak ibu dulu. Ibu dulu pas diminumin aer juga dikeluarin lagi kan..? Astagfirullah ya Allah.. cepet La bacain kalimat syahadat..!!” encang gw ikutan panik.

Dalem hati gw juga panik. Apa bener gw lagi sakaratul maut? Tapi kok daritadi kagak ad malaikat yah? Apa jangan2 malaikat mw nyabut nyawa gw pake pancingan ikan karna geli megang gw?? hehe.. waktu itu gw pengen banget bilang, “Maa… pai bukan sakaratul maut, tp sesak nafas doang” tapi gw gk bsa ngeluarin suara sama sekali.

Suasana dirumah makin rame, karna banyak tetangga yg mulai dateng ke rumah. Sementara nyokap udah nangis aja sambil bisikkin kalimat syahadat ke kuping gw, “Pari.. ikutin Mama.. ikutin Nak. Asyhadualla illa ha ilallah wa ashyadu anna muhammadarasulullah” berkali2 nyokap bisikkin 2 kalimat syahadat ke kuping gw sambil nangis.

Dari jauh, sayup2 gw denger kakak gw lagi nelpon bokap yg waktu tu lagi dinas di Surabaya. Kakak gw blg “Pa. Pari sakaratul maut. Sakaratul mauuuuutt..!!”

Gw gtw gimana reaksi bokap pas denger kabar itu. Entah lari2 kegirangan ato langsung selametan. Hehe..

Sementara di kamar kk gw, tetangga mulai makin banyak yg dateng. Gw masih sesak nafas, dan nyokap masih nangis. Gak lama kemudian nyokap bilang, “Pai.. Mama udah ikhlas. Kita semua udah ikhlas kalo Pai pergi.”

“Terus utang dia ke Tika gimana ma?” tanya Adek gw.

“Nanti mama yang bayar”

“Yaudah Kak. Kalo gitu Tika juga ikhlas kalo Kak Pari mw pergi”

Gw yg masih sesak nafas waktu itu mw bilang : “WWWWOOIIII SEMUAA…!! GW BELOM MATI WOOOII..!! GW BUKAN SAKARATUL MAUUUT.. GW CUMA SESAK NAFAS..!!”

Tapi gk bisa gw keluarin sepatah kata pun. Nyokap nangis makin sesenggukan, tetangga gw nenangin nyokap, sementara gw masih blm bisa nafas dengan mata yg agak melotot krna susah mengeluarkan nafas.

“Ya Allah. Hamba udah ikhlas kalau Engkau ingin mengambil anakku,” nyokap makin lebay. Suasana makin rame karna tetangga udah mulai bantuin pengen bikin pengumuman di masjid.

Sampe tiba2 ada tetangga gw yg lain yg baru dateng, dan nanya ke nyokap. “Kenapa La?”

“Anak gw Is. Anak gw sakaratul maut..!!” kata nyokap dengan yakin.

“Mana?” tetangga gw pun ngeliat gw, dan kemudian bilang “Aaaahh.. Ini mah bukan sakaratul maut La. INI CUMA ASMA..!! CUMA ASMA..!!”

Nyokap kaget, tetangga kaget, Arifin-George juga kaget (*karna gk lolos verifikasi calon ketum PSSI). “Maksud lo Is?” kata nyokap.

“Iya, ni mah asma. Gw juga dulu pernah kayak gini. Sebentar yah, gw ambil dulu obatnya”

Tetangga gw pulang, dan gk lama kemudian bawa obat asma yg disemprot kayak semprotan nyamuk. Gk lama setelah disemprot ke mulut gw, gw pun sembuh.

“Tuh kan bener. Itu mahcCuma asma La”, kata tetangga gw.

Nyokap yg ngeliat jadi diem. Sementara tetangga lain pada pulang. Mungkin kecewa karna gk jadi ngeliat gw modar *sompreeet.. :D

Gak lama, kakak gw nelpon bokap lagi, dan bilang “Pa.. Pari gk jadi mati. Dia udah bisa nafas lagi”

Dan gw, gw masih belum tw apa reaksi bokap disana pas denger kabar dari kakak gw. Mungkin gk jadi lari2 kegirangan, ato gk jadi selametan.. :D

3 komentar

ikrima on 11 Maret 2011 18.08  

astagfirullah, untung aja tuh ada tetangganya yg ngerti kalo itu cuma asma. ada-adaaaa ajaaaa :D
lucu tapinya, gatau kenapa ya..
ibunya bang pari tuh kayaknya kocak deh :D


mainan anak on 14 Maret 2011 16.49  

Hehehe lucu banget ceritanya xD itu beneran kejadian? Aduuuuh hahaha.


Afaa Alghifaary on 19 Maret 2011 22.02  

*endah : bukan kocak ndah.. tp lebay perhatian ke anaknya.. hehe..
masa pas gw pertma masuk kerja pengen dibawain kue serantang? itu mw kerja ap mw piknik?? wkwkwkwkwk..

*mainan anak : beneran bos.. hehe.. itu kejadian pas gw kelas 2 SMP.. beberapa bulan setelah gw tinggal di Jakarta.. :D