Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Selasa, Desember 13, 2011

Tips Menghindari dan Mengatasi Galau

By Afaa Alghifaary di Selasa, Desember 13, 2011




Galau. Semua orang pasti tau galau. Galau bukan alat yang buat mandi, itu gayung. Galau juga bukan yang ada di wc, itu karbol. Iya gw tau gak penting, tapi gw yakin semua orang pasti pernah ngerasain galau. Ditolak, galau. Putus, galau. Kucing tetangga kawin, galau.

Yang lebih parah, galau sekarang gak cuma melulu soal cinta. Contoh : gw galau ketika tau Amira ternyata anaknya Pak Prabu. Gw gak bisa terima kenyataan itu. Gw galau. Gw langsung lari-larian di tengah ujan, sambil meratapi kenyataan itu. Dan besoknya gw langsung meriang 7 hari 7 malem. Galau memang gak enak.

Nah, berhubung gw gak mau anak-anak sekarang menjadi AGATA (Anak GAlau jakarTA), gw akan ngasih tips bagaimana cara menghindari galau. Semoga tips ini bisa membantu kalian semua yang lagi dilanda dengan kegalauan tingkat konferensi asia afrika. Cekibrut…


1. Hindari Mengingat Mantan

Hal paling utama penyebab galau muncul yaitu : CINTA. Yak, cinta bisa bikin hati berbunga-bunga. Cinta juga bisa bikin merana. Contoh : lo nembak cewek, diterima, lalu jadian. 2 menit kemudian cewek lo mutusin lo, -bahkan masih lebih lama waktu menyeduh pop mie dibanding waktu kalian jadian- dan lo langsung galau seketika. Lo masih ngarepin dia, karna cuma dia satu-satunya cewek yang mau ama lo. Lo masih sering memantau dia, liat status bbmnya. Masih sering liat-liat TL twitternya, ato liat testi di friendsternya. Nah pertanyaan gw sekarang adalah, emang masih ada yah orang yang main Friendster??? Okeh gak penting. Yang penting sekarang adalah : jangan pernah jadi stalker ke mantan lo. Karna itu bakal bikin kalian jadi galau. Ngeliat dp bbmnya ama cowok lain, galau. Padahal cowok itu kakeknya mantan lo, di dp juga keliatan kalo dia udah tua renta. Liat status mantan lagi jalan ama cowok lain, langsung nyeduh wipol. Liat TL mantan, ada mention “sayang” dari cowok lain, langsung ngunyah kamper. Terakhir, pas liat status relationship mantan udah jadian lagi, langsung deh nangis sambil keramas pake selang di atas genteng.


2. Cari Yang Lain

Masih soal cinta. Tapi kali ini kasusnya agak berbeda. Kalo di kasus yang pertama, kalian pernah jadian. Tapi kalo kasus ini gak. Contoh : lo suka ama cewek, nembak dia, ditolak. Lo tembak lagi, ditolak. Lo tetep nembak, ditolak. Lo nembak lagi, diludahin. Dan lo langsung galau seketika. Saran gw : cewek diluaran banyak bro, jangan cuma karna 1 cewek bisa bikin lo galau. Jangan ingat-ingat dia lagi, cobalah cari yang lain. Jangan sampai lo kebayang-bayang terus dengan impian lo yang udah sirna. Hal kayak gitu bisa bikin suasana hati gak enak. Lagi main ama temen, inget dia. Lagi main ke mall, inget dia. Mungkin cuma pas lagi main sabun doang lo gak inget dia. Kenapa lo gak bisa lupain dia? Kalo menurut lo, lo gak bisa lupain karna dia makhluk yang sempurna, itu salah bro. Gak ada manusia yang sempurna. Inget kata Dorce, “kesempurnaan hanya milik Allah” #LagiBener #DengkulAbisKepentok


3. Jangan Bercermin

Galau bisa terjadi bukan karena cinta. Bukan. Ada hal lain yang bikin nyebabin orang galau, yaitu : FISIK. Buat orang yang bermuka tampan dan mempesona macam gw, mungkin setiap gw ngaca gak ada masalah, walau 3 detik kemudian cermin yg gw pake buat ngaca langsung retak. Tapi buat orang yang mukanya gak lebih cakep dari selangkangan tapir, bercermin adalah kegiatan yang bisa bikin galau seketika. Contoh : lo lagi cuci tangan di toilet mall. Gak lama datang Christian Sugiono, cuci tangan di sebelah lo. Pas lo liat di cermin, ternyata beda banget 234712390487289527309413045 derajat. Lo langsung nangis di pojokan toilet. Saran gw cuma 1 : bersyukurlah atas apa yang Tuhan udah kasih ke kita. Setiap kekurangan pasti ada kelebihan. Biarpun lo kurang ganteng, tapi gw yakin lo pasti lebih jelek. Ingatlah selalu kata-kata itu J


4. Perbanyak Kegiatan

Rata-rata orang mudah menjadi galau karna gak ada kegiatan. Contoh : Lo abis putus, galau sendirian dikamar. Lo jadi inget lagi masa-masa indah ama dia. Masa-masa saat lo minta bayarin nonton, juga dibayarin makan, dengan cara speak dompet lo ketinggalan. Dan ternyata lo cowok pengeretan, wajar aja kalo diputusin. Tapi hal-hal kayak gitu yang bisa bikin kita galau. Saran gw yaitu : perbanyak kegiatan. Sering-seringlah jalan ama temen-temen lo, agar lo gak kepikiran masa-masa saat bersama dia dulu. Kalo lo gak punya temen, jalan sama keluarga lo. Kalo lo juga gak punya keluarga, pagi-pagi main aja ke RCTI. Ikut deh bareng alay-alay penonton bayaran di dahsyat. Lumayan, cuma modal joget ‘kucek-jemur’ doang bisa dapet duit 25 ribu. Konsekuensinya : lo lepas dari predikat anak galau, tapi lo jadi new member dari anak alay Jakarta.


5. Sebisa Mungkin Hindari Kamar Mandi

Baca judul di atas pasti rancu. Hindari kamar mandi? Maksudnya, gak boleh ke kamar mandi gitu? Terus gimana klo mau eek ama mandi? Apa gw mesti boker di atas genteng? Ato mandi di tempat cuci steam motor??

Bukan bukan, bukan itu yang gw maksud. Ini maksud gw. Kamar mandi adalah salah satu media paling ampuh untuk galau, selain pojokan gudang dan pojokan kamar. Contoh : saat lo lagi pupup, lo pasti jongkok/duduk sambil bengong. Gak mungkin kan lo pupup sambil main PS ato sambil latihan sirkus? Bisa-bisa ampas lo berecetan kemana-mana. Nah, saat lagi bengong itu, lo pasti mikirin sesuatu. Kalo lo lagi ada masalah, lo pasti langsung kepikiran dengan masalah lo itu. Lo pun langsung galau seketika. Teriak-teriakan nangis di kamar mandi sambil guyur air ke kepala pake gayung. Oke, itu untuk tipe orang dengan tipe kamar mandi yang masih tradisional.

Lain lagi untuk orang yang udah mempunyai shower di kamar mandi. Saat mereka lagi keramas, mereka akan galau, karna kebawa adegan galau di film-film remaja : GALAU SAMBIL SHOWERAN DI POJOKAN KAMAR MANDI. Dan itu sangat membahayakan sekali bagi perkembangan mental dan psikologis para remaja (*apa sih??!!). Apalagi sekarang ini lagi ngetop tagline si Arief Poconggg di film dan twitternya : “SAAT GALAU MELANDAMU, BERSHOWERLAH”





"saat galau melandamu, bershowerlah"


Sekian dulu deh tips dari gw. Semoga tips ini bermanfaat buat semuanya. Gw cuma berharap gak ada lagi anak galau di dunia ini. Terlalu sayang kalo idup lo diabisin buat ber-galau-ria. Sebenernya untuk gak galau itu mudah. Kuncinya cuma 1 : selalu bersyukur dengan semua yang udah Tuhan berikan ke kita. Kalo kita selalu bersyukur, gw yakin kok galau gak akan menghampiri kita.

Okelah, udahan dulu yah. Gw udah laper. Lagian gw juga lagi mau masang shower di kamar mandi dulu, biar kalo gw lagi galau gak perlu repot-repot lagi showeran di selang blangwir. #lho :D

13 komentar

Ins.. on 13 Desember 2011 19.12  

Mampirrrrr
Itu mau via shout tapi kok enggak bisa :,O
yaudah lewat sini ^^V


Afaa Alghifaary on 14 Desember 2011 13.45  

bisa kok via shoutout.. itu gw abis coba shoutot, bisa2 aj :D

makasih yah udah mampir :D


Agnesia Novryanti Samosir on 14 Desember 2011 22.34  

hahah,, tulisan yang upto-date?,,wkeekke... kaco dah pas bca ni tulisan,,ajiiib_jiiib-sip.
No galau anymore


Afaa Alghifaary on 15 Desember 2011 17.37  

hehhe.. makasih udah mampir..

iya, buang jauh2 deh galau dari hidup kita *padahal tiap hari galau melulu* :D


ikrima on 18 Desember 2011 17.30  

setuju banget bang sama poin 4 :)
itu ampuh banget! gue secara ajaib abis putus ga sedih... malah seneng karna main terus sama temen2 :)

gue galau sekali doang tuh, pas gabisa nonton konser avril. behhhh.. bener2 labil dan nangis2. kalo soal cowo sih alhamdulillah engga. apa lagi fisik hihihi :p

mampir balik ya abang kuuuu :3


R. A. Maya Puspita on 21 Desember 2011 17.55  

hahahaha :D


Afaa Alghifaary on 6 Januari 2012 15.50  

*endah : iya dek.. asal ada kegiatan pasti bs lupa kok.. tapi kadang2 kalo malem lgi gak ada kegiatan apa dirumah pasti suka keingetan :D

*maya : hehehehe


Rizky.Hafiz on 7 Januari 2012 21.07  

wah bagus tipsnya haha..suapa nggak galau lagi :))

kalau boleh mohon kunjungan balik dan komentarnya ya, makasih

http://rizkaprilio.blogspot.com/2012/01/resolusi-2012-membangun-bisnis-dengan.html


Astika Marhamah Puteri on 8 Januari 2012 16.20  

buahahaha baca yang nomer 3 malah nambah susah move on.Nice post :)


Afaa Alghifaary on 9 Januari 2012 09.36  

*rizky hafidz : hehehehe.. iya gan.. mudah2an gak galau lagi.. udah kunjungan baliknya yah gan :D

*astika : hahahha.. knp usah move on?? :D


indah purnama on 16 Juni 2012 18.15  

sangat membantu sekali :D
terutama ak yg sedang galau berat hoho~


Anonim on 20 April 2013 07.23  

bonjour a tous, voila j'ai passer une commande le 03 septembre et je devais avoir re莽u mon colis en 14 jours ouvr茅s et j'ai toujours rien re莽u a la date de aujourd'hui. Sa fait bien plus de une semaine que je leur envoi des emails en fran莽ais en anglais pour leur faire comprendre que je devais avoir re莽u mon colis et qu'il n'etait m锚me pas capable de me fournir le num茅ro de suivit du colis. [url=http://www.nikeairmax1pascher.com/]read more[/url]
il ma dis laisse tonber ces de la contrefacon sa vient de chine il ma dis soit ta de la chance tu les recois soit la douane le prend et si ses pas la premiere fois tu recois une lettre et un pv tu payera 10 fois la somme du vrais prix donc une paire de requin faut compter 160 a 180 euros donc un pv de 1600euros . l du sociologue, l dit sur la place publique des choses qui d beaucoup plus que ce que peut dire un physicien ou un chimiste lorsqu prend la parole.
[url=http://www.nikeairmax1pascher.com/]nike air max chaussures[/url] Mais il faut savoir que chez Namco Tales Studio, il y a un mec 脿 plein temps qui cherche et trouve des nouveaux sigles sexy pour d茅finir les combats.
Affichez les gambettes. Les minis, les boxers, les bloomers, les shorts s'associent dans un esprit lingerie et perp茅tuent le charme ravageur de la Parisienne. Le twist 2010, c'est le sexy d茅cal茅, joyeux, impertinent. [url=http://www.nikeairmax1pascher.com/]http://www.nikeairmax1pascher.com/[/url] L'argent constitue d l'un des importants du jeu. Comme nous venons de le voir, il permet d'engager temporairement du personnel. C'est le meilleur moyen pour faire r son mat voire acheter des pi d'armure ou des armes plus efficaces.


Lala Nirmala on 20 April 2015 20.40  

Saya juga baca artikel kakak mengenai :
obat asam urat
obat hernia
obat pemutih gigi
menurunkan berat badan setelah melahirkan
obat ambeien
penyakit ambeien menurut ustad danu
cara alami menyembuhkan ambeien
masalah seksual pria
penyebab mr p kecil
obat herbal
obat pelangsing
vimax asli
game pc