Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, Desember 03, 2011

Lagi - Lagi Plagiat (*cape deh)

By Afaa Alghifaary di Sabtu, Desember 03, 2011

Gw gak tau mesti mulai darimana. Kemarin gw buka kaskus, dan gak sengaja nemu postingan gw yang ini di copas ama agan2 kaskuser. Ada 7 thread yang isinya copas tulisan gw yang itu. Gw bukannya pelit ato gimana, tapi tolong lah hargai orang. Nulis gak mudah. Gw bukan penulis komersil, buat gw nulis adalah hobi. Tapi bukan buat bebas di plagiat juga. Nuangin ide gak gampang cuy. Saat bikin tulisan yg dicopas di kaskus itu, gw ampe ngeden 7 hari 7 malem di wc. Iya, gw emang bener2 mikirin tulisan di blog gw. Prinsip gw : lebih baik postingan gw gak penuh tapi bisa bikin orang2 ketawa, dibanding tiap hari posting tapi kriuk2.


Gw juga seorang kaskuser, walau jarang banget posting thread. Gw cuma lebih seneng baca2 thread aja. Bahkan id kaskus aj gw belum setaun, walau dari kuliah dulu udah sering buka kaskus. Gw juga gak menyalahkan kaskuser yang mengcopas tulisan itu dan dijadiin thread.

Ini kejadian kedua yang udah ketauan, kalo tulisan gw di copas. Sampe akhirnya gw posting di blog gw kalo isi tulisan gw dicopas ama si plagiator. Ada 3 postingan gw khsus buat si plagiator ini : disini, disini, dan disini.


Dan jujur, kejadian kayak gini pasti bikin mood menulis blogger yang posting tanpa plagiat akan jadi turun. Boleh copas tulisan gw, silahkan. Gw gak pernah minta bayaran ato apapun. Tapi saat tulisan kita diplagiat dengan seenaknya, disebar kemana2, ada rasa kesel juga. Walau gw bersyukur juga, karna tulisan gw udah diapresiasi sama orang2, walau dengan cara salah :)


Para blogger yang benar2 menulis dengan kemampuan sendiri, dia tidak akan pernah meng-copy paste tulisan orang. Kalaupun copas, pasti ditulis sumbernya. Karna menulis itu gak mudah, dan ada perasaan kesal ketika tulisan yang capek2 kita buat, malah seenaknya diplagiat.


Terakhir, saat gw mau me-lock tulisan agar tidak bisa dicopas lagi, gw nemu kata2 bagus dari seorang blogger.


Mengutip tulisan dari seorang blogger disini : hargailah orang jika anda mau dihargai.

NB : adaq 1 lagi postingan dari plagiator yg benama richie lanover, yg pernah ampe gw bikinin 3 postingan di atas.. coba cek link gw yg ini dan link dia yg ini. Mirip banget kan?? Gw nulis cerita itu bulan januari 2008, dan dia baru posting februari 2011. Jelas kan dluan gw?

Kalo ada yg mw liat blog dia juga, ada juga nih dia bikin blog di detik. Liat sama link gw yg ini, disitu gw kasih daftar2 blog gw yg diplagiat dia. Liat ceritanya sama yg di blog detik dia (postingan yg di wordpress sama blogger dia udah diapus TANPA MINTA MAAF DAN NGAKU KALO DIA PLAGIAT). Semoga kalian bisa langsung cepet2 bca sbelum blog detiknya diapus kayak wordpress dan bloggernya.

Semoga orang2 kayak gini dbukakan matanya, biar gk seenaknya plagiat dan nyebar cerita orang kemana2 seolah2 cerita itu punya dia *amien*

15 komentar

bimo1723 on 3 Desember 2011 15.17  

memang gak enak kalo tulisan kita dicopas...
kalo saya lebih tepat me-review tulisan blogger lain. tentu saja setelah dapat ijin dari pemilik aslinya.
(saya sendiri belum pernah sih me-review tulisan lain)


Asop on 3 Desember 2011 15.37  

Eh tapi posting-an Richie yang kebelet-kebelet itu tenryata dia tambahin ama cerita ide dia sendiri lho. Jadi posting-an dia itu walopun ngopas punya lu 100%, dia tambahin juga dengan variasi cerita setelah cerita lu ditampilin.

Kecewa juga gue, secara gue dulu ngira Richie adalah blogger yang anti-plagiat. Gue malah lebih dulu kenal blog Richie ketimbang blog lu ini sih. :D

Tapi yah, tanggal posting-an membuktikan segalanya. :(


Afaa Alghifaary on 3 Desember 2011 18.34  

*bimo : gw pun kalo meriview gak masalah bro.. Tulis sumber, itu lebih menghargai.. :)

*asep : coba deh lo search di blog gw,judulnya kebelet pipis kalo gak salah.. Lo cari pake chrome, pake mozilla udah gak bisa karna udah gw lock.. Liat cerita kebelet pipis gw, dan kebelet boker dia.. Mirip banget, cumna diganti pipis dan boker.. Liat juga tanggal postingannya..

Bahkan di komen postingannya yg jatuh cinta, ada yang nanya rumus 2 EA 04 apa, dia gk menjawab pasti.. Itu bukan rumus, tapi kelas gw pas masih kuliah dulu

Kalo masalah terkenal, emang blog dia lebih dikenal.. Karna gw kalo abis posting, gak prnah gw promosiin, jd cm sebagian aja yg tau :)


adizone23 on 3 Desember 2011 21.57  

gak nyangka ane ternyata blog richie itu copas blog agan
sangat disayangkan sekali.
padahal dulu saya suka baca blog dia.

seperti kata asop : tanggal posting membuktikan sebenarnya.


faruqngabar on 5 Desember 2011 09.26  

hmm,. rada prihatin sich mengenai masalah ini,..
sekedar menghibur,. aku kunjungan balik ke rumah ini,. makasih ya atas kunjungan sebelumnya...


sigulajawa on 5 Desember 2011 15.29  

Wah, saya pernah tuh beberapa kali berkunjung ke Richie Lanover, baru tau kalau dia plagiat. Wah pengalaman pribadi juga diplagiat ya? Lucu amat, kalau yang diplagiat pemikiran umum sih masih masuk akal.


Afaa Alghifaary on 5 Desember 2011 16.02  

*adizone23 : iya gan,, sebenernya udah lama juga masalah ini, tapi pas gw liat masih ada sisa2 copas dia dari blog gw, jadi jengkel juga. sorry gan, bukan maksud untuk menjelek2an orang. sesama blogger tetep gw anggap teman kok, walau dia udah copas tulisan gw :)

*faruq : iya bro.. makasih juga yh udah berkunjung balik ke sini :)

*sigulajawa : hehhe.. sama bro, gw juga heran. ampe cerita pribadi dicopas. apa jangan2 kita anak kembar identik, sampe2 kejadian sehari2 pun ampe bisa sama gitu?? hehehehe...


kimsanada on 6 Desember 2011 13.05  

Ampun deh..
Ternyata si Richie nyontek punya lo ya..
Padahal dulu ane kira dia emang punya bakat nulis kayak si Raditya Dika.


nymph34 on 9 Desember 2011 16.04  

kunjungan balik.. salam kenal yaa..

kalo ilmu pengetahuan saya setuju2 saja di copas biar banyak orang yang tau.. tapi kalo pengalaman pribadi?? hahahaha.. lucu..


Afaa Alghifaary on 10 Desember 2011 16.12  

*kimsanda : sebagian besar yang ada di blognya, dicopas dari blog gw. malah beberapa ada 2 cerita yang digabung ama dia.

*nymph34 : salam kenal juga.. kalo pengetahuan umum saya juga setuju mbak kalo dicopy, bisa bermanfaat buat yg baca. tapi ini kan cerita pribadi, masa iya dia gk punya pengalaman lucu punya dia sendiri? hehe.. :) :)


Ilham on 20 Desember 2011 15.53  

wah wah sabar ya gan...
ane juga pernah ngalamin. tapi cuma sekali. aneh heran dan juga kesel karena yang dicopas adalah postingan yang mengandung unsur cerita pribadi di blog ane. :X ternyata orangnya bilang dia baru belajar ngeblog. jadi ane pun maklum. dan ane kasihtau supaya ngasih link sumber.

memang aneh n kesel rasanya kalo postingan cerita pribadi dicopas. apalagi gak nyantumin sumber. :S


Veera on 31 Desember 2011 02.11  

aku benci blogger!
sangat ><


Afaa Alghifaary on 6 Januari 2012 15.36  

*ilham : iya gan.. tp klo si richie itu cerita di blog dia sebagian besar plagiat blog gw.. yah, mudah2an aja gak ada lagi yg plagiat yh gan :)

*veera : knp benci blogger??


Prince Kazuma on 13 Februari 2012 13.22  

Saya akan mencoba posting tentang blog plagiat dengan materi referensi blog sobat, moga berkenan, thankz, slam blogger :D


Lala Nirmala on 20 April 2015 20.44  

Saya juga baca artikel dari anda mengenai :

obat pemutih gigi
obat ambeien
obat asam urat
obat hernia
vimax asli
obat pelangsing
obat herbal
game pc