Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe

Kemarin gue absen nulis di 10 Days Writing Challenge hari keenam. Bukannya sibuk, tapi tema hari keenam itu bikin gue bingung mau nulis apa. Temanya yaitu hal yang pernah gue banggain tapi orang lain meremehkan. Emang ada yang bisa gue banggain dari diri gue sendiri? Jujur, dalam prinsip hidup gue, hanya ada 3 jenis manusia yang boleh bangga di dunia ini :
1. Orang Pinter
2. Orang Tampan / Cantik
3. Orang Kaya

Sedangkan gue? Pintar, enggak. Tampan? Muka aja mirip air ketuban kering. Kaya? Boro-boro, makan aja masih suka rebutan sama kucing tetangga. Jadi apa yang bisa gue banggain?

Tapi dibalik semua kekurangan gue itu, ada satu-satunya hal yang bisa gue banggain dari diri gue sendiri, yaitu : gue bisa ngupil pakai jempol. Gak semua orang bisa ngelakuin hal kayak gitu. Bener kan? Tapi masalahnya, apa iya ngupil pakai jempol adalah hal yang pantas buat dibanggain?

Dulu setelah lulus kuliah, gue langsung melamar kerja kesana kemari. Sering banget gue dipanggil oleh perusahaan yang gue lamar untuk datang interview, tapi anehnya gue selalu gagal. Padahal saat mengisi form gue selalu menjawab dan memberitahukan semua kelebihan gue. Salah satu contohnya, ketika di form tersebut ada pertanyaan : 'apa kelebihan anda dibandingkan dengan pelamar lain?', dengan bangganya gue pasti menjawab : 'Saya bisa ngupil dengan menggunakan jempol'. Kenapa? Apakah itu salah? Padahal itu kelebihan gue. Kebanggaan gue satu-satunya. Hal yang harusnya seluruh dunia mengaguminya. Tapi memang dalam kasus ini sepertinya gue salah. Dan pada akhirnya, lama-lama gue pun tahu alasan kenapa gue selalu gagal saat ngelamar kerja, sampai gue harus menganggur selama 6 bulan setelah lulus kuliah.

Maka dari itu, kemarin gue memutuskan buat gak menulis 10 Days Writing Challenge hari keenam. Karena gue masih trauma dengan kejadian menganggur selama 6 bulan tersebut.

Walaupun kemarin perasaan gue diselimuti rasa trauma, tapi hari ini gue memutuskan untuk menulis lagi. Karena tema kali ini bukan lagi soal bangga membanggakan. Tema hari ini yaitu : tulisan apa yang bisa membuat diri gue menjadi kuat.

Sebelum membahas soal tulisan yang bisa membuat kuat, kita harus tahu dulu apa arti kuat itu sendiri. Menurut KBBI, definisi kuat yaitu : 1 banyak tenaganya (gayanya, dayanya); mampu mengangkat (mengangkut dan sebagainya) banyak; 2 tahan (tidak mudah patah, rusak, putus, dan sebagainya); awet; 3 tidak mudah goyah (terpengaruh); teguh (tentang iman, pendirian, kemauan, dan sebagainya).

Intinya, sesuatu yang banyak gaya dan banyak tenaga itu pasti kuat. Namun menurut gue, dalam tulisan yang bisa memotivasi atau menguatkan seseorang, harus ada kata-kata 'kuat' dalam kalimat tersebut. Lalu kesimpulannya , tulisan apa yang bisa bikin gue kuat? Salah satu tulisan yang bisa bikin gue kuat yaitu tulisan di iklan ini :


0 komentar