Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Senin, Juni 16, 2008

Pameran Komputer di JCC dan Lomba Brosur

By Afaa Alghifaary di Senin, Juni 16, 2008

Kemaren gw ke Pameran Komputer di JCC (Jakarta Convention Centre, bukan Jakarta Ceweknya Cakep). Gw kesana ama Welly, Ewin, dan Zaenal. Tujuan utama kita kesana sih sebenernya cuma satu : LIAT SPG KOMPUTER YANG CAKEP-CAKEP.

Jadi rinciannya yang kesana adalah : Zaenal yang jago TI buat nanya-nanya aja, terus Ewin si pemaen drum yang dateng cuma buat mejeng, gw si ganteng yang Cuma ikut-ikutan doank, dan Welly layaknya anjing pelacak yang siap menjaga kita bertiga.

Dengan modal duit 5000 perak, mata gw udah bisa dikasih pemandangan indah serasa di surga. Mungkin ada ratusan SPG yang cantik-cantik dengan pakaian yang super ketat. Celana jeans yang gw pake yang awalnya muat-muat aja, mendadak jadi sempit dan gak enak.

Masuk kesana, kita langsung ke stand Advan. Kenapa kita ke Advan..?? Soalnya disana komputernya bagus, yaitu gabungan desktop ama notebook,yang disingkat jadi deskbook. Disana, dengan lagak sok beli, kita pun tanya ini itu.

Setelah tanya-tanya, tiba-tiba si Welly dengan begonya malah tereak-tereak : “Ayo.. ayo… ini komputer baru, deskbook dari Advan… murah.. murah…”

Si engkoh yang kayaknya manajernya itu cuma ketawa-tawa aja. Gw gak mao kalah. Gw pun ngambil brosur dan ngebagiin ke orang yang lewat. MANTAB…!! Sekarang kita jadi pekerja gelap di stand Advan.

Tiba-tiba, orang yang pegang mic yang promosiin itu komputer nanya ke gw, “Pak, setelah bapak pake komputer ini, gimana rasanya..?”

Lalu gw jawab, “Waahh.. bagus banget mass.. pokoknya nih computer canggih banget deh. Oiya, ngomong-ngomong umur gw baru 20 taun, masa dipanggil bapak sih..?? emangnya muka gw udah tua banget apa..?”

Eh dia cuma ketawa-ketawa. Mungkin heran kali liat anak ajaib kayak gw dan Welly. Abis itu dia nyuruh gw ama Welly yang ngomong di mic sambil promosiin, tapi gw gak mao. Kalo dibayar ama satu produk deskbooknya sih gw mao-mao aja promosiin. Biarin, rugi-rugi dah (ato dianya yang rugi kali yah..?).

Setelah itu, kita jalan lagi ke stand laen. Setiap ngelewatin stand, kita selalu dikasih brosur. Makanya, dengan muka dongonya, Welly pun punya ide yang gak kalah bego ama mukanya, yaitu : LOMBA BANYAK-BANYAKAN NGUMPULIN BROSUR…!!

Jadi, peraturannya setiap orang wajib mengumpulkan brosur sebanyak-banyaknya, dan yang kalah nanti bayarin tiket masuk, alias bayar 5000 perak ke setiap orang. Jadinya, tujuan kita ke JCC ada dua, yaitu : LIATIN SPG YANG CAKEP-CAKEP ama LOMBA NGUMPULIN BROSUR.

Kita pun menjelajah JCC lagi. Di stand AOX, Zaenal berenti. Dia ngeliat-liat monitor plasma disana. Gw yang daritadi nyari SPG cakep celingukan kesana-kemari. Tiba-tiba tangan gw ditarik Zaenal ke arah monitor itu dan dia bilang, “Ayo Fa, lo mao beli yang mana..?? tadi katanya lo nyari monitor..?”

MONYEEETT…!! Boro-boro beli monitor, CPU gw aja ampe sekarang belom bener-bener…!! Gw udah panik juga, tapi Welly dengan santainya bilang, “Ato lo liat dulu yang laen aja..?? Biar lo nanti gak nyesel..”

Ahh.. bener juga si monyet ini. Kadang-kadang otaknya pinter juga.

Setelah ke stand AOX, kita terus berpetualang. Dan akhirnya nyampe ke stand AXIO. Biasa, dengan gaya sok ngebeli kita nanya-nanya, ampe minta kartu nama manajernya. HEBAATT…!!

Oiya, di stand mana gw lupa, pas lagi liat monitor, si Ewin nanya-nanya harga monitor. “Yang itu berapa mas..?” tanya dia sambil nunjuk sebuah monitor plasma.

“2-jutaan,” kata mas-mas penjaga standnya udah mulai males-malesan.

“Kalo yang itu..?”

“Itu SPG-nya, TOLOL…!!” gw jawab dengan nada tinggi. Bodoh banget nih orang, seenaknya aja nunjuk-nunjuk begitu. Kan gak enak juga ama SPG-nya.

Kita menjelajah JCC dari jam 3 sore ampe jam setengah 7. Setelah puas, kita pun balik. Dan hasil lombanya..?? gak ketauan, karena pas diluar JCC si Welly kunyuk ngebuang brosurnya. BANGKE..!! Padahal gw udah ngumpulin banyak-banyak tuh brosur.

4 komentar

TAHUSUSUR on 16 Juni 2008 23.48  

Hey gue juga liat ntu pameran tapi di JEC (Jogja Expo Center). Bener kata loe, SPG nya busyet.. Ga pake baju..baju sragam skolah maksudnya..

Gue yang ga punya duit cuman clingukan nyari PC yang harganya 10ribuan dapet 3.. Ga ada

gue liat kompetisi overclock atau apalah itu namanya, gue bingung.. Kok komputer pake dicemplungin es sgala? Emang komputer bisa buat es teh juga ya? Make disogok-sogok sgala..

Gue juga ambil banyak brosur..Lumayan ampe rumah bisa buat bungkus kacang rebus..


TJ on 17 Juni 2008 18.04  

eeeehhh... malu2in aje luuuu...


kenyo on 15 Desember 2008 10.51  

hehehe....enak dong bisa ketemu SPG yang cakep2 hehehe...
sapa yang menang lomba banyak2in brosur? lo ya hehehehe...


Anonim on 4 Maret 2013 06.48  

buy valium online valium sale manila - what is the molecular mass of diazepam (valium) c16h13cln2o