Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, September 13, 2008

Siksaan di Awal Puasa T_T

By Afaa Alghifaary di Sabtu, September 13, 2008

Puasa hari pertama, tanggal 1 September kemaren, hari pertama pula gw masuk kuliah. Sebenernya ada rasa males juga gw masuk kuliah. Tapi, berhubung waktu itu si Fanny lagi nginep di rumah, gw jadi malah lebih males kalo ngerem dirumah. Mao tidur, pasti digangguin. Mao nonton tipi, digerecokin. Mao minum, ditabok nyokap.. (*yaiyalah, puasa gitu lohh..?)

Dengan amat sangat terpaksa, gw masuk. Nyampe kampus, sifat males kuliah gw kambuh lagi. Akhirnya seharian gw cuma ngendon di kontrakan Damhuri ama Kiwil dan Bagor.

Tapi, penyiksaan di bulan puasa bukan siang di hari pertama. Melainkan pas malamnya. Gw, yang emang punya penyakit maag akut, dari jam 12 malem perut gw udah melilit-lilit. Rasanya kayak di gebugin Tyson (*iklan banget ye..??). Pokoknya sakit banget..

Karena sakit perut itu, waktu jalan terasa lama banget. 1 menit kayak 60 detik (*bener gak sih..??!).

Gw coba buat tidur, perut masih sakit. Gw setel tipi buat ngebuang waktu ampe sahur, perut masih tetep sakit. Gw baca komik sambil tiduran, tetep aja perut gw sakit. Giliran gw jedotin pala ke tembok, perut gw gak sakit. Tapi pala gw yang jadi benjol...hehehe.. (*ya enggaklah)

Akhirnya gw mondar-mandir aja di depan kamar. Gw ke kamar adek gw, dia lagi tidur pules. Abang gw dan kakak gw juga gitu.

Gw pun ke bawah. Tujuan gw ke kamar nyokap. Disana ada nyokap lagi tdur ama Fanny, sementara bokap tidur di gudang, eh kamar kosong yang gak dipake. Gw mao bangunin nyokap, tapi kesian, soalnya nyokap tidurnya pules banget, ampe ngorok dan ileran segala.

Gw ke atas lagi, nyetel tipi lagi. Tapi acara tipi gak ada yang rame. Gw berharap di saat Ramadhan gini, ada acara sejenis Komedi Tengah Malam, Nah Ini Dia, ato Komedi Nakal... Tapi sayang, gak ada.. hehe..

Perut gw makin sakit, gw pun ke bawah lagi, ambil minyak kayu putih buat gw olesin di perut. Perut gw emang jadi anget, tapi tetep aja sakit.

Abis tu gw mao ke atas lagi. Pas gw liat tangga, gw inget sesuatu : OBAT MAAG...!! (*gak nyambung ya, tangga ke obat maag..??)

Gw buka tempat obat, gw obrak-abrik isinya, tapi ternyata : KOSONG.... GAK ADA OBAT MAAG SAMA SEKALI.. Adanya cuma obat pusing, flu, batuk, diare, ama obat biar gak sakit waktu lagi haid. Masa gw lagi maag malah minum obat haid..?? Kan gak nyambung..

Gw sempet berfikir pengen minum karbol aja biar perut gw gak sakit lagi, tapi gak jadi gw lakuin soalnya sayang karbol di kamar mandi tinggal dikit.

Pas jam 2-an, perut gw makin sakit. Ini bukan cuma kayak digebugin Tyson aja, tap Hollyfield, Hashim Rahman, Lennox Lewis, ama Bang Sobirin juga ikut gebugin... (*btw, siapa sih Bang Sobirin..?)

Melalui rapat darurat dengan kecoa yang ada dirumah gw, gw pun memutuskan buat bangunin nyokap...

"Maa... bangun ma...." kata gw sedikit berbisik.

"Hahh.. haah.. sahur ya..?? kesiangan saur ya..??" Nyokap ngelindur. Panik, sambil ngucek-ngucek mata. "Ahh.. baru jam 2 udah bangunin sahur aja," nyokap nerusin omongannya lagi.

"Lah..?? siapa yang bilang sahur..?? perut fary sakit nih.." kata gw sambil megangin perut.

Nyokap lalu nyari-nyari obat buat sakit maag. Tapi percuma, tetep aja gak ada. Tadi aja waktu gw cari gak ada, masa sekarang ada...??

Tapi akhirnya nyokap ngasih gw obat yang katanya obat buat sakit perut, LODIA... ingat, bila anda sakit perut, minum LODIA...

Lalu gw minum LODIA. Gw sempet pengen minum semua obat lodia sekaligus, tapi nyokap ngelarang, katanya jangan minum obat banyak-banyak, takut obatnya abis... hehehe.. *gak gitu lah..

Abis minum lodia, gw ke atas lagi. Tapi sialnya, bukannya perut gw tambah enak, ini malah makin sakit. Dan ditambah mual pula.

Gw udah siap-siap ambl pulpen ama kertas buat nulis surat wasiat, tapi gw batalin karena gw udah gak tahan. Gw buru-buru lari ke kamar mandi dan... HUUEEEKKK.....!!!

Keluar semua yang ada di perut gw, termasuk bangke tikus dan ban dalem motor. Anehnya, setelah muntah itu, perut gw gak sakit lagi. Langsung enak.

Makanya, sekali lagi... bila perut anda sakit, minum LODIA... inget, LODIA...

NB : Kamis kemaren saat yang apek banget buat gw. Kuliah jam setengah 8, gw nyampe kampus jam setengah 9 lewat 10. Pas mao masuk, dosen gak kash gw masuk. Bayangin, cuma telat 1 jam 10 menit aja gak boleh masuk..?? Dosen macam apa itu..?? (ato lebih tepatnya, mahasiswa macam apa itu, telat 1 jam lebih...?? hehe..). Ehh... pas mata kuliah kedua, dosennya gak masuk.. SUMPRIIT.... Kalo tau gitu buat apa gw kuliah..??

2 komentar

Ophie on 14 September 2008 11.30  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Anonim on 11 Februari 2009 13.39  

(keberuntungan 1)
ak penggemar berat jg ma lupus,pas baca kambing jantan aku kayak baca lupusku tercinta, ternyata bnr terinfluence dari hilman. terobati kgnku..
(keberuntungan 2)
g sengaja bgt kmrn ak pas browsing nemuin blog ini,sumpah ak g sengaja.
Love u so much deh,yh ngobatin kgnku akan LUPUSku tercinta.