Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Kamis, September 04, 2008

Kisah Orang - Orang Aneh Part 2

By Afaa Alghifaary di Kamis, September 04, 2008

Kemaren waktu lagi boker, tiba-tiba gw inget ama sekolah waktu SMA, SMA Negeri 16 Jakarta Barat. Gak tau juga kenapa tiba-tiba gw inget ama tuh sekolah. Mungkin karena bentuk sekolahnya yang kotak kayak tempat sabun boker, ato emang baunya yang kayak bau WC mampet, gw juga gak tau. Yang pasti, gara-gara inget sekolah ini gw jadi nemuin beberapa orang yang bakalan gw referensiin buat masuk ke daftar orang-orang aneh.

Okehlah, daripada kelamaan ngoceh, lagian mulut gw juga udah bau ketek dukun, mending langsung aja gw tulis daftar orang-orang aneh yang pernah gw temuin :

1. TRI HARRY NUGROHO

Namanya emang kayak artis taun 300 SM, dan mukanya pun udah kelewat tua kayak arca candi Borobudur. Kalo anak-anak yang laen sewaktu SMA umurnya palingan 15-18 taun, dia mah kelas 1 aja umurnya udah 458,767 taun (ya enggaklah). Tapi, bukan itu yang bikin dia jadi orang aneh nomor 1 versi gw. Yang bikin dia keliatan aneh adalah, dia.... BUDEK...!!! Sekali lagi, BUDEK...!!

Sumpah gw gak bohong, dia itu punya penyakit BUDEK alias BOLOT alias TULI alias SIPILIS (bener gak sih..??).

Gw juga heran, kenapa dia bisa masuk ke 16. Tapi emang cocok sih, orang aneh masuk sekolah aneh... (jadi pengen nangis, terharu..)

Gw masih inget, waktu itu guru olahraga bilang kalo hari Minggu kita atletik di Senayan. Tapi, besoknya Pak Taryo, guru olahraga itu ngeralatnya. Katanya atletiknya diundur jadi Minggu depan. Tapi dasar budeg, si Tri Harry gak denger. Hari Minggu dia tetep dateng ke Senayan. Seninnya, gw coba ngajak ngobrol dia, "Tri Harry, kemaren lo ke Senayan...??"

"Senayan macet....", jawab dia santai.

"Iye gw tau Senayan macet. Tapi kemaren lo ke Senayan...??" gw coba tanya lagi.

"Senayan macet banget...." kata dia masih budeg.

TAU' AH...!! gw pun langsung ngeloyor keluar kelas. Ditanya apa, jawabnya apa..??

Satu lagi kenaehan dia, selain budeg, ngomongnya pun gak jelas. Kalo nyela orang, dia bakal bilang, "Aaahhh.... caplay..." (terjemahan : jablay), "muka pelepotan" (terjemahan : muka belepotan), "Goro...baga..dogo..." (terjemahan : ML yuukk... *ya enggaklah).

Pokoknya ngomongnya gak jelas. B jadi P, J jadi C, G jadi K. Oiya, satu lagi yang masih gw inget. Waktu itu lagi istirahat, dia mao ke koperasi buat beli makanan ringan kayak pastel ato risol. Nah, kebetulan koperasi tutup. Pas dia lewat depan kita, Ozan bilang ke Tri Harry, "Tri Harry, mao kemana..?? Koperasi tutup..."

Dia tetep cuek, ngelewatin Ozan yang udah ngasih tau. Gak lama kemudian, dia ngedumel di depan kita sambil bilang, "Siaall... koperasi tutup..."

WOOII... KAN TADI UDAH DIBILANG KOPERASI TUTUP...?? KUPING LO DIMANE SIH..?? DIKILOIN YA..??

2. MAMAT (nama aseli : MUHAMAD)

Ini juga orang aneh yang ada di sekolah gw. Nama aslinya Muhamad. Muhamad doank, gak ada kepanjangannya lagi. Tapi, kelakuannya lebih serem dari setan. Setan aja kalo liat dia bisa tobat kali.

Kelakuan si Mamat ini liar. Lebih liar dari hewan ato orang purba sekalipun. Hobinya nangkep hewan yang ada di sekolah. Mungkin cita-cita kecilnya pengen jadi Steve Irwin, pawang binatang yang mati ketusuk buntut ikan pari.

Dia pernah ngambil cicak dan ngelemparin ke si Heni. Cicaknya pun masuk ke behanya Heni. Waktu gw mao nolongin buat ngambilin cicaknya, eh gw malah di gaplok pake sapu.

Mamat juga pernah ngebandring sarang burung dara di pohon yang ada di halaman sekolah cuma buat diliatin ada telornya apa enggak. Pernah nangkep burung dara di parkiran motor dan dibawa ke kelas. Pas mao dilepas lewat jendela yang ada kaca nakonya, burungnya nabrak kaca nako dan tewas dengan sukses.

Dia pernah nangkep kodok terus ditaro di senderan tembok lantai 2. Setelah itu kodoknya ditusuk pake penggaris. Kodok itu pun lompat kebawah, daann..... MEJRET alias MOKAT.

Mamat pernah nangkep kucing yang lagi lewat terus dilempar-lemparin ke dalam kelas, dan dia juga pernah nangkep anaknya Susi, anak ibu kantin, yang dia kira hewan langka berkaki dua. Pokoknya kelakuannya bener-bener brutal. Gw jadi heran dulu nyokapnya ngidam apa pas hamilin dia. Mungkin ngidam pengen nonton sirkus kali ya..??

3. TRIE SETIANI

Dia beda ama Tri Harry, si manusia arca dari Jakarta Barat. Trie ini temen Volunteer gw waktu sama-sama gawe di Gunung Agung pas liburan kemaren. Sebenernya sih Trie ini keliatan biasa-biasa aja. Dia cuma suka nonton bola, hobi nonton moto GP, dan suka pup di pojokan dapur. Yang bikin dia keliatan aneh adalah : TRIE TAKUT BONEKA....!!

Buat seekor cewek kayak dia, menurut gw takut ama boneka adalah hal yang aneh. Dia pernah cerita ama gw kalo mantannya pernah ngasih hadiah boneka ke dia. Dan dia pun reflek ngelempar boneka yang dikasih mantannya karena takut. Semenjak itu, setiap pulang kerja gw selalu ngejorokin dia ke toko boneka yang ada di lantai 4 pas banget di bawah eskalator.

Selain itu, dia juga parno banget ama yang namanya BADUT. Waktu itu, pas pulang kerja kita nunggu si Mickel yang lagi sholat maghrib dulu. Sementara gw nemenin Trie karena kasian dia sendirian, makanya gw gak sholat (*alesan..)

Kita nunggunya di depan lift lantai 4 deket restoran POPEYE. Nah, pas kita lagi ngobrol, tiba-tiba ada badut popeye yang mao nyalamin anak kecil yang lagi digendong ibunya. Kebetulan nyokap itu anak dirinya gak jauh dari tempat gw nunggu. Trie, yang parno banget ama badut langsung kabur pas popeye itu seolah-seolah jalan ke arah dia.

Pas gw tau kalo dia takut ma badut, gw langsung nyamperin itu badut dan bilang, "Mister badut, temen gw ada yang takut banget ama badut tuh. Kejar gih, lumayan buat maenan. Biar gak jenuh kerja terus..."

Badutnya langsung ngasih jempol ke gw dan tanpa nunggu lama dia langsung ngejar Trie. Jadilah si Trie tereak-terekan di dalem mall sambil lari kayak dikejar tramtib, sementara pengunjung laen pada ngeliatin sambil nahan ketawa.

4. TANTE GW, TANTE YEYEN

Buat sebagian orang, pasti heran kok ada tante-tante yang aneh..?? Ini bukan tante biasa. Umurnya masih muda, 31 taun. Dia paling gak mao dibilang ibu-ibu. Katanya, biar udah punya anak tapi dia masih muda, belom ibu-ibu. Tante gw ini adalah nyokap dari Fanny, yang kemaren-kemaren pernah gw ceritain di blog gw.

Anehnya tante gw adalah, pas ulang tahunnya yang ke-31, 27 Juli lalu dia ngambek ke suaminya supaya ulang tahunnya dirayain kayak ulang tahun anaknya. Dia pengen ada kue ulang tahun dan nanti dinyanyiin lagu "SELAMAT ULANG TAHUN" ama lagu "HANOMAN OBONG".

Gak sekalian pake badut POPEYE ama OLIVE-nya tante...?? Biar bener-bener mirip ama ulang tahun anaknya...?

Yaahh.... baru segini aja sih orang aneh yang berhasil gw inget-inget. Kalo di kampus, kayaknya cuma Damhuri aja deh yang aneh.... hehe...

4 komentar

oQkawaii ;p on 5 September 2008 09.49  

hwakakakakakakak...

Kurang satu lagi tau list org aneh na, yaitu ELO SENDIRI AFAA...!!


phio on 5 September 2008 10.33  

yaaaahhh.....aku keduluan orang


putrijeruk on 7 September 2008 11.52  

wah parah lu, mencemarkan nama baik orang. ehehe.


yan paristama on 8 September 2008 09.51  

ini dia yang ditunggu bro... lama bet updatenya kemana ajah??? bis libur yah????