Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Rabu, September 17, 2008

Wrong Schedule (Salah Jadwal Maksudnya.. Maksa Banget Yah..?!!)

By Afaa Alghifaary di Rabu, September 17, 2008

Pernah telat masuk sekolah..?? Pasti pernah. Pernah salah bawa buku perlajaran..?? Pasti pernah juga. Pernah digebugin gara-gara disangka maling jermuran..?? Itu bego namanya. Ngapain jemuran orang dicolong...?? Mendingan kayak gw, nyolong sendal di mesjid.. hehe..

Tapi, pernah salah ajdwal dan nunggu ampe 2 jam gak..?? Gw pernah. Sebenernya udah sering sih kejadian kayak gini gw alamin, tapi ada yang baru-baru ini terjadi. Yaitu pas hari Sabtu kemaren.

Menurut jadwal yang gw inget, gw masuk jam setengah 10. harusnya jadwal di print lewat studensite, tapi gw gak sempet. Liat dan nyatet dari mading, gw males. Yah, jadinya gw inget-inget aja.

Hari Sabtu itu, gw nyampe gerbang kampus G jam 10 lewat 10. Gak mao kejadian hari Kamis terulang, waktu gw telat dan gak boleh masuk, gw pun lari-larian dari gerbang menuju kelas.

Gw liat dulu kelas di mading, jadwalnya di G234, yang artinya kampus G, gedung 2 lantai 3 dan ruangan nomor 4. 'Anjrit... bulan puasa gini harus lari-larian ampe lantai 3,' gw ngedumel dalam hati.

Baru mao nyampe gedung 2, tiba-tiba ada orang pake baju putih yang berentiin gw...

"Mas... gedung 2 dimana yah..?" dia nanya ke gw.
"Ohhh.. disitu.." kata gw sambil nunjuk ke arah lurus. "Lo mao ke situ..? Gw juga mao kesitu"
"Emm... enggak kok," katanya lagi. "Kalo gedung satu dimana yah..??"
"Tuhh.. di kanan..." gw nunjuk ke sebuah gedung lagi.
"Oiya.. gw mao nanya lagi," dia masih ngoceh.

Waaduhh... gw udah telat malah ditanya macem2. Akhirnya gw jelasin strukutr Gunadarma dengan lengkap...

"Gini mas.. kalo gedung tiga ada di kiri. Naahh.. kalo lo mao ke WC, lurus teruss.. abis itu belok kanan, dan parkiran motor ada di sebelah kirinya. Parkiran mobil ada di sana, terus ruang sekdos ada di gedung 1 lantai 1. Kalo mushola ada di situ tuh.. keliatan kan..??" kata gw panjang lebar. Berharap dia gak nanya lagi.

"Tapi mas.." dia berusaha motong omongan gw.

"Kampus E...? Kampus gw bukan disini. Mas keluar.. trus belok kanan. Kira2 10 meter dari perempatan, itu dia kampus E.." gw masih nyerocos.

"Tapi mas... gw mao nanya, sekarang jam berapa..?"

Anjroot... Gw udah ngomong panjang lebar, dia malah nanya jam. "Jam 10 lewat 15," kata gw buru-buru.

"Oohh.. mkasih ya mas.."

"Okehh... jangan sering-sering nanya ke gw lagi ya.." ga langsung buru-buru lari lagi.

Pas nyampe di depan kelas, gw bingung. Kok kelas gw kosong..?? Apa kelas gw dipindah, ato emang Gunadarma sekarang pindah ke Australi..?? (kayaknya gak mungkin deh).

Gw bingung. Dan lebih bingung lagi pas tau kalo gw ternyata kebelet kencing. Gw lalu beranjak ke WC, yang ada di sambungan antara gedung 2 dan 1. Ternyata, disana ada 2 makhluk yang gw kenal, ADHIT dan HERMAN...

"Lho..?? Lo gak masuk Dhit..?" gw nanya sambil ngos-ngosan.
"Entar aja ah, males..."
"Lo Man..??" gw nanya lagi.
"Gw juga males. Lo masuk aja duluan..."

Gw gak mao ketipu lagi. Waktu hari Kamis, Herman juga bilang gitu ke gw. Katanya dia males, eeh.. pas gw mao masuk, gak taunya gak boleh ama dosennya..

"Ah.. monyet lo. Serius nih.."
"Beneran.. gw males.." Adhit berusaha ngeyakinin gw.
"Kok kelas kita kosong..?" gw masih gak percaya.
"Kita pindah ke kelas G233.."
"Eh setan.. tadi gw udah liat kelas G233, itu bukan kelas kita. Mao nipu gw lo yah...??"

Adhit ama Herman ketawa.

"Gini.. jadwal kita berubah, jadi jam setengah 12," Herman ngejelasin.
"Serius lo..??" gw tetep gak percaya.
"Iya.. beneran.."
"Man.." gw ngomong. "Ini bulan puasa lho.."
"Emang bener. Terus..?" Herman bingung.
"Jangan bo'ong lo..."
"Ya ampuun... gw gak bo'ong..."
"Man..." gw ngomong lagi. "Ini bulan puasa Man..."
"Lah terus..?" Herman masih bingung.
"GW LARI - LARIAN DARI GERBANG KAMPUS AMPE KELAS, MAN...!!"
"Nah itu sih derita lo... siapa suruh lari-larian..??"

Kita bertiga bengong, kira-kira 2 menit. Gw jadi mikir. Ternyata yang bego gak tau jadwal bukan cuma gw doank.

"Coba ada Pritha, pasti gak bakal kayak gini.." Herman ngomong.
"Itu mah emang mao lo..." Adhit nimpalin.

Pritha itu emang ceweknya Herman. Dulu waktu tingkat 2, kita berempat sekelas di kelas 2EA04. Tapi sekarang pas gw, Adhit, ama Herman masuk kelas 3EA07, Pritha pisah di kelas 3EA05.

"Tapi klo ada dia kita gak bakal ilang informasi kayak gini kan..??" Herman ngebela diri. Pritha emang rajin nyari informasi tentang kuliah.

"Bener juga sih," Adhit mengiyakan.

"Udah gini aja," gw memberi usul. "Gimana kalo kita tuker. Pritha masuk kelas ini, lo pindah ke kelas 3 EA 07. Mao gak, Man..?"

"Wahaahhaa... bener tuh..." Adhit ketawa.

Herman nginyem.

2 komentar

putrijeruk on 18 September 2008 13.08  

hahaha ;D parah bgd. puasa2 larilari ky gt. hadooh ckck.

yauda, jadi rajin pritha aja =)


TAHUSUSUR on 23 September 2008 21.16  

ya ya ya semakin hari semakin rusak aja kamu fa... besok jangan lupa lain kali tanya peta, trus jangn lupa katakan peta katakan peta ! aku peta aku peta aku petaaaa