Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Selasa, April 27, 2010

Bandung Trip Part 1

By Afaa Alghifaary di Selasa, April 27, 2010

3 minggu lalu, tepatnya pas temen SD gw, Chindar nikah, gw ama temen2 SD yg laen ngomongin rencana ke Bandung buat ngunjungin Icha. Pengen sih ngasih kejutan ke dia, tiba-tiba kita nongol disana. Ala an kita mao ke sana simpel, kesian kalo Icha terus-terusan dateng ke Bojong buat ngumpul2 ma kita. Waktu itu si Apit bilang, “sekali-kali kita ke sana, Icha mulu yang dateng kesini. Masa yang cantik mulu yg nyamperin kita2..? mana jauh dari Bandung..”

Terus gw bilang, “Lah terus, gw..? kan gw juga tiap ngumpul nyamperin lo-lo semua. Mana rumah gw lumayan jauh, di Kebon Jeruk..”

“Ya lo mah wajar Far. Orang jelek wajar nyamperin orang keren..” kata Apit enteng. Gw cuma bisa bilang : NGEHE..!! hehe..

Setelah 3 minggu ngebuat rencana di FB dan sekali rapat di Detos, serta macem2 halangan dari anak2 yg rencana ikut mundur satu per satu sampe ada usulan pindah tanggal, akhirnya kita tetep jalan dengan rencana semula : tanggal 24 April – 25 April (*eh, gak rencana semula deh. Rencana awal kan jalan 23 malem dan pulang 25 siang).

Dan orang2 yg ikut adalah : si ganteng (gw), Shena, Tian (cowoknya Shena), Apit, Gilang, ama supir bis malem kita : Iman..

2 malam sebelumnya, gw sempet sms Icha, bilang kalo MINGGU DEPAN gw mao ke Bandung. Alesan gw, gw ma keluarga mao nganterin adek gw yg mao kuliah di UNPAD Jatinangor. Padahal mah bo’ong. Jelas-jelas adek gw udah kliah semester 2. Gw blg gitu cuma alesan aja biar tau keluar tol pas mao ke kosan dia. Gw nanya klo dari Jakarta keluar tol mana..? dan dia bilang keluar di Tol Cileunyi, lurus, terus bleok kanan. Lewat STPDN, lurus terus.

Biar gak buang waktu di jalan karena macet, gw bilang ke anak2 berangkat jam 6 pagi dari Bojong. Tapi namanya juga jalan rame2, pasti ada acara ngaretnya. Jadi, jam 7 pagi kita baru jalan. Dan jam segitu sama aja, jalanan juga belom macet.


awal perjalanan

Selama awal rencana, sampe di perjalanan, kita terus berkoordinasi (*jaelah bahsanya) ama kakaknya Icha, Teh Iput. Tugas dia buat nahan Icha biar anteng di kosan dan gak pergi kemana2. Rencananya simpel : kita dateng ke kosan Icha, nunggu dia di depan. Setelah itu Teh Iput ngabarin ke Icha klo dia mao ngajak Icha jalan, dan Icha disuruh kluar karena Teh Iput nunggu di depan kosan. Pas Icha ke depan kosan, dia akan kaget waktu ngeliat kita2.. hahaha.. simpel, tapi gak ribet (*yaiyalah..)

Kita dapet informasi dari Teh Iput, kalo Icha nge-kos di PONDOK DARA 2, di daerah Jatinangor yang letaknya di depan Rumah Makan Ampera dan adanya benar2 di pinggir jalan. Setelah ngubek-ngubek kesana kemari, akhirnya kita nemuin juga lokasi itu. Tapi, ada satu keganjilan, yaitu : nama kos-kosan itu PONDOK DARA 1, bukan PONDOK DARA 2. Kita pun mutusin buat nerusin perjalanan, dengan harapan “mungkin PONDOK DARA 2 letaknya gak jauh dari PONDOK DARA 1..”

Setelah jalan lurus kira-kira 1 sampe 2 km, kta tetep gak nemuin Pondok Dara 2. Akhirnya gw mutusin buat nelpon Teh Iput. Di telpon, Teh Iput bilang, “Pondok Dara 2 letaknya ada di sebelah Pondok Dara 1. Emang gak ada papan Pondok Dara 2 sih. Tapi kamu masuk aja ke dalem, pas ada pos satpam gitu, ke kanan. Itu pondok Dara 2..”


"kang.. tarahu kang.. cangcimen kacang ciki permen"

Omagot astaganaga…!! Ternyata letaknya disitu..!! kita pun muter balik, dan pas sampe depan Pondok Dara 1, tugas gw buat masuk ke dalam. Gw masuk, situasinya sama kyak yg diceritain Teh Iput. Ada pos satpamnya. Ahirnya nyampe juga, pikir gw.

Gw pun nanya ke Satpam, “Pak, ini Pondok Dara 2 yah..?” kata gw sambil nunjuk bangunan di sebelah kanan pos satpam.

“Bukan. Ini mah Pondok Dara 1…” kata dia kalem.

“AAHH..?? MASA..?? BUKANNYA INI PONDOK DARA 2..?? DI SEBELAHNYA PONDOK DARA 1 KAN..??”

“Bukan kang. Pondok Dara 2 di deket UNPAD. Dari sini muter balik, terus lurus, pas ada kantor polisi turun ke bawah. Nah, setelah itu, masuk ke gang yg ada tukang ojeknya. Itu pondok dara 2..”

Gw lemes. Bukan karena tahu kenyataan kalo kita salah kosan, tapi lemes keracunan ma jigong tuh satpam yg bau nasi basi.. hehe..

Gw balik ke mobil dan nyeritain ke anak2. Akhirnya, petualangan mencari kos-kosan dilanjutkan lagi. Setelah hampir 1 jam nyari2, dan gak ketemu juga, kita mutusin make jasa tukang ojek buat memandu kita ke Pondok Dara 2.

Ternyata Pondok Dara 2 letaknya ada di dalam gang. Gang yang lumayan kecil, cuma bisa muat 1 mobil. Bisa sih 2, klo mao tu mobil lecet2 kena rumah orang. Hehe.. si Apit sempet ngoceh, “buseett…? Bgini yah pinggir jalan raya..? kakaknya Icha parah juga, gak tau pinggir jalan raya ama gang..?”

Pas nyampe sana, gw pun ke dalem, tapi sepi. Waktu ada orang yg keluar dari kosan itu, Shena yg ikut turun ama gw, nanya ke orang tersebut, kenal ama Clarissa Pinasih ato Icha apa gak..? ternyata dia gak kenal. Yah, wajar sih menurut gw. Lagian siapa yg mao kenal ama Icha..? anak ingusan dengan choco cips di idung dan kadang2 suka kambuh ayan…? Hehe..


siap-saip mao kosidahan

Gw lalu nelpon Icha, nyruh dia keluar kosan, “Cha.. lo keluar kosan sekarang..”
Icha bingung, “Lho..?emang ada apa Far..? Lo ada di depan kosan gw..?”
“Yoa.. lo di Pondok Dara 2 kan..?” kata gw pede.
“BUKAN..!! GW DI PONDOK DARA 1..!! PONDOK DARA 2 MAH YANG ADA DI GANG..!! TEMPAT GW YANG PINGGIR JALAN..!”

“YA ALLAH TUHANKU..” reflek, gw langsung inget Tuhan. “KATA KAKAK LO, LO KOS DI PONDOK DARA 2..?”
“Bukan Far, gw di Pondok Dara 1. Emang kenapa..? lo mao nyari kos-kosan buat adek lo..? ditempat gw aja, murah far. Dah gitu tempatnya bersih, di pinggir jalan juga..”

Wew.. Icha gak nyadar klo kita mao kesana. Dan dia nyangka gw mao nyari kos-kosan buat adek gw. Lalu gw bilang, “okeh.. gw kesana yah, lo jangan kemana2.. tunggu gw..”

Di mobil, gw cerita apa yg ada di obrolan tadi, dan anak2 pun udah makin lemes. Dari jam 10 nyampe Bandung, dan jam 11 lewat blm ketemu kosan Icha juga. Tiba-tiba si Apit nanya, “Berarti si Icha tau donk yah kita mao kemari..?”

“Enggak. Tenang aja, dia nyangkanya gw mao nyari kosan buat adek. Santai aja pit, ICHA kan BEGO..” kata gw diikutin tawa anak2.

Emang bener rada oon sih si Icha. Kalo dia pinter kan, harusnya dari awal dia nyadar, gw bilang KATA KAKAK LO KOSAN LO DI PONDOK DARA 2..? harusnya dia nanya, gw tau no hp kakaknya dari mana..? terus knapa nanya kosan ke kakaknya, bukan ke dia langsung..?

Gak berapa lama, kita sampe di Pondok Dara 1. Mobil kita masukin ke dalem, dan rencana awal dijalankan. Kita hubungin Teh Iput, bilang klo kita ada di kosan Icha. Teh Iput nelpon Icha, suruh dia keluar.

Tapi, 5 menit kita nunggu dia belom keluar juga. Akhirnya gw telpon aja, “Cha, lo dimana..? keluar donk..? gw dah di depan kosan lo nih..?”

“Iya, bentar yah.. oiya, lo mao masuk ke kamar kos gw gak..?” katanya. “soalnya gw juga mao pergi lagi. Kakak gw tadi nelpon, dia udah ada di depan..”

Wew.. si Icha gak tau klo kakaknya lagi ada di Bandung Super Mall, bukan di depan kosan.

“Yaudah, gak usah masuk Cha. Gw cuma mao liat kosan aja buat adek gw. Buru yah lo keluar..”

Gak lama kemudian, dia keluar, ketemu gw, terus dia bilang, “Mana keluarga lo..?”

“ini Cha..” gw nganterin dia ke mobil yg jendelanya full ditutup. Pas jendela dibuka… : MUKA ANAK2 NONGOL SAMBIL BLANG : “ ICCHHHAAAA…!!!”

Icha sempet bingung, kaget, mungkin gak percaya, ato belom konek ama otaknya yg masih Pentium 1..?

Sedetik kemudian dia nyadar, dan tereak… “AAAAAAAAAAAHHHH....!!” terus gw dilempar tong sampah, dan dilindes pake truk sampah (*ya enggaklah). Dia lalu nyubit2 pipi gw. Dan pas anak2 turun, gw langsung salaman ma Icha dan langsung cipika cipiki dia. YESSS..!! dapet juga gw.. gw manfaatin dia yg lagi bengong.. hehe..


"pakk.. buu... kami anak terlantaarr.. tolong bantu kamii.."

Abis itu dia bilang, “Ehh.. gw ke depan dulu yah..? Kakak gw ada disana..”

Terus kita bilang, “Gak Cha.. Kakak lo gak ada di depan, tapi lagi di BSM. Dia bilang gitu soalnya udah kerjasama ama kita2 buat ngasih kejutan ke lo..”

“Iiiiihh. Sumpah, gw pgen nangis, tapi gak bisa. Sumpah, lo semua keren banget, bisa sampe ngasih kejutan kesini”, kata Icha.

Kita pun lalu ke kamar Icha buat istirahat sebentar sambil ngobrol2. Setelah itu petualangan di Bandung kembali dimulai.

*mao tau cerita gw di Bandung kayak gimana..? tunggu postingan berikutnya yah… hehehe…

4 komentar

BRAINWORKS on 27 April 2010 18.58  

mana cerita yang lo maen sama banci nya far???


fary on 27 April 2010 23.27  

ntar yeh, di psotingan kedua baru gw cerita yg gw maen ama lo (*banci).. wkwkwk,,


putrijeruk on 28 April 2010 15.13  

makanya ajak dora bang, supaya ga nyasar hehe
ih tapi manis banget ya, temen sd tapi masih suka ketemu begitu :3


fary on 29 April 2010 11.02  

bukan nyasar sih ndah.. cuma salah informas aja, makanya jadi muter2 gitu.. hehe..

pgen sih ngajak dora, tapi kemaren dia lagi UAN, jadi ama emaknya gk boleh pergi. (*ni dora siapa, lagi..?) :D