Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, April 30, 2010

Bandung Trip Part 2

By Afaa Alghifaary di Jumat, April 30, 2010

Dan petualangan di Bandung pun dimulai lagi. Setelah kita istirahat sbentar di kosan Icha, kita melanjutkan petualangan ke tempat Iman daftar kuliah di Padasuka Atas. Yap, si Iman emang ada rencana mao kuliah di Bandung, di kampus apa gw lupa namanya, tapi yang pasti kampus analis kesehatan gitu. Tadinya gw ma ngasih saran, mendingan si Iman masuk sekolah pelatihan anjing pelacak aja daripada kuliah, tapi takut digonggong ama dia.

Sampe sana, awalnya kita kira si Iman cuma daftar aja. Tapi gak taunya sekalian dites juga. Sembari nunggu Iman dites, kita pun foto-foto ama duduk di kampus tersebut. Kecuali Icha, yg asik online pake laptopnya. Si Icha kalo online paling buka FB ato YM doank, beda ama gw yg tiap OL pasti liat perkembangan rupiah terhadap mata uang asing (*tsaah..)


"menunggu bis datang"

Di sela-sela tesnya, si Iman sempet sms dan nanya sesuatu ke gw : tanur apaan far? A. kotoran hewan, b.perapian, c. pakaian kuda, d.perkakas tulang

Gw sempet heran juga, ini si Iman tes masuk kampus analis kesehatan apa kampus per-delman-an..? kok ampe ada pertanyaan yg pilihannya kotoran hewan ama pakaian kuda segala. Tapi, demi membantu teman, gw pun menganalisa pertanyaan trsbeut :
a. Kotoran hewan. Setau gw, kotoran yang dikeluarin ama Apit namanya tetep eek, bukan tanur. Berarti bukan kotoran hewan.
b. Perapian. Perapian pun kayaknya gak. Soalnya, pas kemaren gw ke Swiss (*gaya, padahal ke Slipi aja nyasar), disana perapian bukan dibilang tanur, tapi per-fire-an <- maksa.. hehe
c. Pakaian kuda. Ini lagi…? Gw mana tau pakaian kuda..? pernah nge-desain juga gak..? tapi setau gw, pakaian kuda buat yg betina tu daster, kalo buat yg jantan kaos. Jadi tanur tuh pasti bukan pakain kuda.
d. Perkakas tulang. Pilihan pertanyaan yang ini, yang membawa gw bernostalgia ke jaman-jaman masih jadi phitecantropus ereksi, eh erectus. Gw inget-inget lagi perkakas tulang namanya apa..? yap, gw inget. Perkakas tulang tu namanya martil. *oke, gw tau gw ngasal.

Dan akhirnya gw nyerah. Dengan pasrah, gw bales : “gw gak tau man tanur apaan..? klo tai gw tau :D”


"majikan dan pembantu"

Setelah Iman kelar dites, petualangan pun dilanjutkan. Petualangan selanjutnya adalah : Bandung Super Mall. Wedew, padahal dari awal perjaanan ada perjanjian gak tertulis, di Bandung nanti jangan sampe ke mall. Bukan, bukannya kita takut Apit disangka gembel tukang ngutil dan Gilang dikira om-om yang lagi nyari mangsa ABG labil, tapi kita mikirnya, buat apa jauh-jauh ke Bandung kalo cuma ke mall-nya aja..? Di Bojong juga ada mall, tepatnya mall Alfamart (*eh, itu bukan mall yah..? Soalnya selama gw ke Bojong, cuma liat itu aja. Gak ada mall-mall gede kayak di Jakarta. Makanya gw kira, itu mall buat orang Bojong. <- gaya.. hehe).

Tapi karena Icha mao ketemu Teh Iput dan Eka, temennya Teh Iput di BSM, akhirnya kita nurut aja. Sampe sana langsung makan dan ditraktir ama Icha (*gak tau ditraktir, gak tau cuma gw aja yg gak gantiin duitnya..? :D).


"minuman diatas bukan lemon tea, tapi aer kencig dikasih jeruk nipis :D"

Stelah itu, Teh Iput ama Eka ke NAV, mao karokean (*yaiyalah, masa ke NAV mao macul..?), dan kita diajak karokean bareng. Tapi karena masih makan, akhirnya kita pun nyusul).

Di NAV, gw pengen buktiin, kalo gw juga punya keahlian dibanding temen2 gw yg laen. Iman punya keahlian nyetir truk tinja, Apit punya keahlian ngerayu Gilang sampe2 dari awal ampe pulang berduaan mulu di belakang, dan Tian punya keahlian kencing sambil koprol. Sebenernya gw juga punya keahlian : NGERUBAH MUKA GW JADI MIRIP PANTAT MONYET. Tapi gw tau kalo itu keahlian yg gak patut buat dibanggain.


"tolong jangan perkosa saya.."

Dan gw harus buktiin, kalo gw jga punya keahlian yg bisa dibanggain..!! Dan keahlian itu adalah : MENYANYI..!! yak, gw bakal ngeluarin suara emas gw buat bikin orang2 tercengang. Okeh, gw ralat. Bukan suara emas, tapi suara mas-mas.

Di room 3, pas kita masuk Eka ama Teh Iput lagi asik nyanyi. Mereka nyanyi lagu Rihanna yang Mabok Janda kalo gak slah. Gw juga lupa judulnya. Hehe…

Pas gw denger suara Eka, masya oloh..!! suaranya bagus, lembut kayak udah direndem pake molto softener. Gw yang tadinya semangat, seketika langsung ciut. Nyali gw kayak kerupuk kerendem aer. Gw gak pede waktu dnger suara Eka yang bagus, sementara suara gw lebih mirp tereakan babi ngepet pas digebukin masa.

“Far, lo gak nyanyi..?” Icha nawarin gw. Tadinya mao gw jawab, “Gak Cha. Lagi gak pengen bikin orang2 sakit kuping”. Tapi gak jadi, dan akhirnya gw jawab, “nanti aja Cha. Gampang gw mah.”


"nyanyi terus ampe mabok"

Sepanjang karokean gw gak nyanyi, cuma 1 lagu aja tu juga pas di akhir. Gw nyanyi lagu Creep-nya Radohead yang langsung diiringin ama terakan anak2 yg kupingnya bernanah pas denger suara gw. *lebay..

Abis karokean, kita semua meluncur ke Ciwalk (*lagi-lagi mall). Disana ada konser musik gitu, dan ada band indie dari Belgia tampil, namanya klo gak salah “SENANDUNG NADA BELGIA” (*ini nama grup band apa nama grup dangdut yah..? :D). Jadi buat biaya tiket dan tampil di Indonesia, mereka ngumpulin duit dengan cara jual es krim di negara asalnya, Belgia. Keren, keren.

Setelah itu kita pun makan di Bakso Karapitan. Abis makan, gw nemenin Iman ke mobil. Dia capek, pengen tidur. Yaah, namanya juga nyetir sendirian, jadi capeklah. Kita-kita bukanya gak bisa nyetir. Gw bisa, tapi cuma bisa nyetir pesawat terbang. Si Apit bisanya nyetir becak. Tian cuma bisa nyetir truk sampah, sedangkan Gilang cuma bisanya nyetir gerobak somay.. hehe..


"foto model majalah bobo"

Akhirnya kita pun mencar2. Icha, Teh Iput, ama Eka jalan2 bertiga. Tian dan Shena nyari baju, serta Apit ma Gilang mojok berdua gak tau dimana, dan gw pun asik buka2 FB dari hp di mobil. Sementara Iman lagi tiduran di jok depan yang di rebahin ke belakang.

Gak lama kemudian, Apit, Gilang, Shena, dan Tian nyusul ke parkiran. Dan bertepatan sama kedatngan mereka, Icha nelpon gw. Ternyata disana ada sedikit insiden, yg gak mgkin gw ceritain disni.

Setelah semuanya kelar, kita balik dari Ciwalk nganterin Teh Iput ke kosannya dulu. Icha dan Eka ga ikut sama kita. Mereka nemenin Teh Iput ke kosannya.

Setelah itu kita baru inget : KITA BLOM DAPET PENGINAPAN..!! ngujubileh.. mao nginep dimana kita..? waktu udah nunjukkin jam setngah 12. Masa nginep di mesjid..? gak mungkin lah. Ntar susah bedainnya yang mana Shena yang mana kotak amal. Ada bebrapa opsi di kepala gw buat mecahin masalah ini :
1. Nginep di hotel mahal. Dananya dari hasil ngegadein Apit. Tapi sayang, gw lupa. Kalopun Apit digadein, paling banter cuma dapet rokok 2 batang doank. Gak bakal cukup buat bayar hotel.
2. Tidur di mobil. Sbnernya gak apa2 tidur di mobil, tapi rencana itu juga gw buang. Soalnya Tian kalo tidur masih suka ngompol. Gak lucu kan, pas berangkat mobil wangi dan bersih, tapi pas pulang malah bau kencing kuda.

Dan untungnya, disaat genting gitu, ada temennya Gilang yang bernama Yoga. Dia tetangga Gilang di Bojong, tapi kuliah di Unpad. Kita pun dianter di sebuah tempat penginapan di daerah Riau. Thanks banget buat lo Ga. Kalo gak ada lo, mungkin kita lagi ada di kolong jembatan meratapi nasib gak dapet penginapan.


"korban kerusuhan koja"

Sampe di penginapan, Shena, Iman, ama Tian mutusin buat langsung istirahat. Sementara gw, Apit, ama Gilang ikut Yoga menjelajahi malam kota Bandung. (okeh, gw tau, harusnya cuma Gilang yang ikut. Tapi karna gw ama Apit guling-gulingan sambil tereak2an di parkiran, akhirnya kita boleh ikutan juga.. hehe.. *gak gitu deh).

Di mobil Yoga, udah ada seorang cewek, temennya Yoga yang Candi kalo gak salah (*ato Warsito yah..? gak tau juga deh.. :D). tadinya si Yoga ngajak ke Cloud 9, terus gw bilang, “Tapi gw pake celana pendek lho. Gak apa-apa..?”

“Gak apa-apa lah, asal lo gak pake sarung aja..” kata si Candi jawab pertanyaan gw.

Belakangan baru gw tau klo Cloud 9 di Bandung tuh cuma tempat nongkrong aja. Gw kira tu tempat kayak di Jakarta, yaitu tempat dugem yang adanya di Menara Jamsostek. Soalnya sebelom ngomongin Cloud 9 Bandung, Yoga ama Candi lagi ngomongin clubbing. Dan setau gw di tempat clubbing gitu gak boleh pake celana pendek. Ngehe.. pantesan aja disitu boleh. Malah jadi bikin malu gw aja, nanya pertanyaan bodoh kayak gitu.. hehe..

Tapi kita gak jadi ke Cloud 9. Dan kita pun lanjut ke Lembang. Udah dini hari, ke Lembang, pake celana pendek, manteb dah dinginnya. Gw sih berharap aja, kulit gw bisa ngelotok jadi putih disana. Tapi ternyata gak terwujud.

Di Lembang kita ampe jam 3, karena tepat nongkrong disana tutup jam segitu. Padahal lagi asik2nya maen chapsa ama ngopip. Nyampe di penginapan jam setengah 4, dan gw ama Apit langsung molor. Sedangkan Gilang cabut ama Yoga nganterin Candi pulang.


"mbak-mbak penjual pop mie"

Besoknya, ada kejadian lucu. Pas Apit ama Iman selesai makan bubur di depan penginapan dan lagi duduk2 nyantai, tiba-tiba ada seorang ibu-ibu nyamperin Iman dan bilang, “Mas, buburnya 1 yah..”

Hahahaha… emang nasibnya Iman dah, punya muka mirip tukang bubur. Gw sempet ngebayangin, jangan2 pas dia lagi nyetir mobil, orang2 diluar pada mikir, “oohh.. itu pasti sopir lagi nganterin majikan ama temen2nya keliling Bandung”. Yahh, mungkin aja kalo liat muka dia yg mirip karet ketoprak mah :D.

Sebelum pulang, kita ke kosan Teh Iput dulu buat nganterin baju Icha yg ketinggalan di mobil. Setelah itu pulang ke rumah dengan selamat sehat wal afiat.

NB : kapan yah kita jalan2 kayak gini lagi…? Seruu euuy.. oiya, kalo mao liat foto2 yang laen, liat aja di blog si ApitNgeheBejat

5 komentar

BRAINWORKS on 30 April 2010 19.12  

cerita yang di karokean lo semua ga bakal berani nyanyi kalo ga gw yang mulai dulu...awalnya denger suara eka yang bagus pada minder pas denger gw nyanyi jadi malah pada pede buat nyanyi(*gara2 gw aja yg suaranya kaya kaleng kerupuk jatoh aja berani masa yang laen ngga).

beuh dendam link an blog gw jadi apitngehetapiganteng....


fary on 30 April 2010 19.17  

iye ngehe.. kalo gak ada lo, gak bakal berani gw juga nyanyi..

gw mikirnya, suara lo yg kayak curut kejepit aja pede nyanyi, masa gw yg kayak babi ngepet gk pede..? hehe..


putrijeruk on 4 Mei 2010 08.29  

huhuu enak banget jalan2 ...
eh itu penginapan kaya asrama aja :D


fary on 4 Mei 2010 10.16  

iyalah.. org itu di wisma dek.. yg murah meriah bikin tersiksa.. hehe..


Wahyu Setiawan Wibowo on 6 Mei 2010 11.44  

sumpah..
gue ngakak berat :D
poto lo ama potonya Icha udah kaya kuda mencret ama putri salju
wkwkwkwk