Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Sabtu, April 17, 2010

Cantengan, Oohh Cantengan...

By Afaa Alghifaary di Sabtu, April 17, 2010

Paling gak enak klo punya penyakit. Apalagi kalo punya penyakit gak berkelas macem: koreng, bisul panu, ato kurap. Dan gw pun ngalamin kayak gitu, tapi ali ini lebih keren lagi : CANTENGAN…!!

Cantengan, dalam kamus perancis – orang utan berarti : kuku yg indah dan mahadahsyat. Kuku gw pun sepeti itu . indah, dan dahsyat baunya. Hehe..

Awalnya, seminggu yg lalu kaki gw udah mulai gak enak. Mulai sakit gtu. Tapi gw kira gak kenapa2, soalnya tiap kuku gw tumbuh, pasti jempol kiri gw ngalamin cantengan. Biasanya, setelah pinggiran kukunya gw cabut, cantengan itu ilang. Paling lamanya 1-2 hari.

Tapi ini beda, karena pas cantengan kali ini, gw lupa cabut pinggiran kuku gw. Dan hasilnya sekarang speerti ini :


jempol cantengan gw : silahkan kalo anda mao muntah.. gw aj yg ngalamin geli.. hehe

Setelah gw bertahan seminggu dengan kaki yg bengkak, gw udah nyerah. Sakit banget. Pake sepatu, sakit. Dipegang doank, sakit. Di tiban ulekan apalagi, makin sakit.. hehe

Sebelumnya di kampus, gw dnger saran dari da’I, si blepet yg ngomongya suka ngawur : “kalo mao sembuh, jempol kaki lo, lo taro di bawah keran yg aernya nyala. Abis itu lo pakein betadine. Emang sakit banget, tapi gw aja gitu langsung sembuh..” kata dia dengan mulutnya yang mangap-mangap kayak ikan koi.

Ya ya.. gw cuma iya aja. Gw gak percaya ma dia. Sekarang, bibirnya aja yg cantengan gak bisa sembuh, apalagi jempolnya…? *bdw, bibirnya cantengan ato emang udah gede dari sononya yah..? wkwkwkwk…

Abis tu si Adit bilang, “udaah, lo ke dokter aja. Biar lebih jelas..”

Gw pun ngikutin saran Adit.

Setelah muter-muter dan nemuin dokter hewan yg mao nerima pasien seekor tikus got, gw pun ke sana (*gak deh..) :D

Kemaren akhirnya gw ke dokter. Pas mao periksa, si dkter nanya, “sakit apa mas..?” gw mao jawab cantengan, tapi malu. Masa orang sekeren gw cantengan..? jadi gw jawab, “kaki saya bengkak dok, sakit banget..”

“coba saya liat dulu..?” bu dokter,dengan gaya keibuan dan kebapakan (*lho..?) menghampiri gw. Lalu dia ngeliat jempol gw, dan tiba-tiba, “INI SIH CANTENGAN…!!!” dengan setengah berteriak.

SETANN..!! kata gw dalem ati. Untung pasien yg laen gak ada yang tau.. “INI MESTI DICABUT KUKUNYA..” kata dia lagi masih dengan setengah berteriak.

Anjrit.. gw kaget, reflek gw bilang, “MASYA ALLAH..!!” bu dokter itu kemudian senyum, terus dia bilang, “tapi gak sekarang kok. Ini kan masih bengkak, jadi saya kasih obat dulu yah..? nanti kalo udah gak bengkak, kamu kesini lagi terus langsung dicabut kukunya…”



obat yg mesti gw minum.. ada obat rabiesnya gak yah..? :D

“emang gak bisa yah dok, kalo gak dicabut..?” gw minta opsi lain, karna gw takut dicabut kuku gw.

“ga bisa mas. Kalo gak dicabut, nanti setiap tumbuh kuku, kamu pasti bakalan cantengan dan bengkak lagi..”

Gw pun menerima kenyataan pahit tersebut. Yah, mao gak mao kuku gw mesti dicabut. Tapi gak tau kapan. Yang pasti stelah obat gw abis.. T.T

8 komentar

putrijeruk on 19 April 2010 12.15  

amoxilin u/ pereda rasa sakitnya tuh bang.. eh ko bisa sih tiap numbuh kuku cantengan gitu? pertamanya gmn?
aduuuh tahun2010... masih aja cantengan bwahahaha :D


BRAINWORKS on 19 April 2010 16.30  

HAHAHAHA JOROK LO jangan deket2 gw lo nanti ke bandung....

@putri jeruk: amoxilin buat pereda rasa sakit??baru tau gw...coz masa dulu gw dikasih gituan buat obat jerawat gw sih???


fary on 19 April 2010 23.15  

> endah : beeuuh.. gw kira mah obat ayan.. hahaha.. gak taunya amoxilin buat pereda sakit..

> acong : mang lo ke bandung diajak..? kagak cuy.. wkwkwkwkwkwk.. :p
gimana tampilan blog gw yg bru..? blajar dari buku yg gw beli di detos tuh..


Ronney on 23 April 2010 12.23  

Bukan maksud buat spam cuma kenalin blogku
http://zona-orang-gila.blogspot.com
Apa aja ada disini


fary on 26 April 2010 14.04  

yoa bro.. thx yah dah berkunjung ke blog gw..

pasti gw kunjungin juga blog lo.. hehe..


Yudhist on 15 Mei 2010 00.21  

Newbie nie gw...
Liat blog loe QERENZST bgt sih...
gw jd tmbh pgn bljr bnyk nie...
Ada wkt tengokin gw ya : http://yudhist89.blogspot.com/


ANAK PARIWISATA SMK N 7 MEDAN on 11 November 2010 19.59  

haghaghaghag.....


luchu buangeett....


obat kuku on 2 Desember 2012 14.02  

Saya punya resep racikan obat cantengan dari dokter spesialis kulit. Dulunya saya kena dan alhamdulillah berkat obat racikan tersebut sudah sembuh. kalau mau lihat resepnya di http://www.obatkuku.blogspot.com