Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Rabu, Juli 06, 2011

Tips Berkelakuan "Normal" di Bandara

By Afaa Alghifaary di Rabu, Juli 06, 2011

Fyuuuuhh.. *niup debu dulu*

Gak berasa udah ampir 2 bulan gk isi ini blog. Gw juga gak tw kenapa akhir2 ini gw jadi males posting blog. Tiap ada ide cerita lucu, males buat ngetiknya. Kalo diibaratkan dengan benda, mungkin blog gw ini udah berdebu, berada di pojokan gudang dengan laba2 yg bersarang disana. Atau kalau di film2 trailer, blog gw seolah2 orang pshyco yg gak keurus, kaki di pasung di suatu ruangan gelap, dengan kulit hitam, bewok tipis, dan kacamata minus 3. *tunggu2, ciri2 fisiknya kok malah mirip ciri2 gw? -_-‘

Sekedar informasi, dengan munculnya posting baru ini, rencananya gw sekalian mau ganti template blog gw, biar eye-catching dan ai ucing. Tapi apa daya, setelah ngacak2 dan nyari template blog baru, ternyata malah template blog lama gw jadi kacau, dan gw gak bisa balikkinnya gimana? Kalo ada yang bisa bantu gw, tolong dong. Gw gak ngerti gimana rapihin blog gw kayak dulu lagi T.T *nangis di tengah jalan tol.

Lanjut. Hari Minggu, 3 Juli, nyokap baru pulang umroh. Yap, setelah kasus pemancungan Ruyati, nyokap malah berangkat ke Arab buat umroh bareng encang-encing dan nenek gw. Sempet ketar-ketir juga sih, takut dikira TKW baru yg siap dipancung. Tapi untungnya gk apa2. Hehe.

Nah, berhubung waktu itu gw ikut jemput di bandara, gw mw kasih tips gimana berkelakuan baik dan agak benar ketika sedang berada disana. Jangan kayak adek gw, pas liat ada bule langsung minta foto2. Dia kira semua bule itu artis. Emang dasar orang norak. Untung gw gak begitu, gw cuma nyium lantai plus buka sandal doang pas sampe sana *sama aja.


1. JANGAN NORAK PAS LIAT PESAWAT


Ini hal paling penting yang harus kita perhatikan di tempat2 keramaian. Yak, jangan norak. Contoh : jangan teriak2an pas naik escalator, ato nyari gayung pas lagi pupup di closed duduk.

Dan contoh norak waktu di bandara adalah : terlalu excited waktu ngeliat pesawat terbang.

Yak, waktu dalam perjalanan jemput nyokap, di area bandara Soeta, dari dalem mobil adek gw ngeliat pesawat yg diparkir disana. Dan didalem mobil tiba2 dy teriak : “wiiiih gede banget tuh kapal. GEDE BANGET TUH KAPAL…!!” dengan mata yang agak berkaca2 dan muka ditempelin di jendela. Mungkin buat dy ngeliat pesawat gede gitu seperti ngeliat cwok ganteng pake bikini *lho*, makanya sampe excited gitu. Gw yakin, buat dy itu pasti hari terindah dalam idupnya : ngeliat pesawat terbang dari dekat.

Gw pun sebenernya udah mw teriak2an. Jaman kecil dulu, tiap liat pesawat terbang di langit, gw dan temen2 pasti keluar rumah dan teriak2an “KAPAL MINTA DUIT..! KAPAL MINTA DUIIIITT..!!” sambil tangan dan muka didongak ke atas seolah2 pesawat itu akan ngasih duit ke kita. Tapi bukan duit yg di dapet, malah tokai burung yg bebrapa kali sempet mendarat di muka. Nasib T.T

Ketika adek gw lg berbinar2, hasrat gw buat teriak “KAPAL MINTA DUIT” pun menggelora. Tapi sebagai orang modern yang udah sering melihat pesawat, gw pun menahan hasrat gw terus. Gw cuma bisa bilang kata2 itu di dalam hati. Ya, di dalam hati gw, terngiang2 kata2 KAPAL MINTA DUIT, KAPAL MINTA DUIT. Kata2 itu terus menghantui pikiran gw selama di sana. Sampai pas nyokap tiba, disaat sepupu gw menyambut org tuanya sambil teriak “MAMAAAAA…!!” gw malah lari2 nyamperin nyokap sambil teriak “KAPAL MINTA DUIIIIIIIIIIIIIIITTTTTTT..!!”

Gw bengong, nyokap bengong, Malinda Dee pun bengong.


2. JANGAN MAIN TROLLER


Kalo ada yg gak tw troller itu apa, pasti idupnya di utan. Tapi ngomong2 troller apaan sih? *sama2 gak tw* wkwkwkwkwk…

Setelah tanya sana sini sama tukang sayur di pasar, gw pun tw troller itu ap. Yah, gw tw troller itu ap, tapi gw lupa troller itu kyak gimana *bilang aj gk tw* :D

Oke, troller itu keranjang dorong yang suka ada di supermarket.

*lho kok ada di bandara juga?

Kalo di supermarket troller biasa dipake buat naro belanjaan dan buat main balap2an, tp di bandara di pake buat naro tas dan………. tetep buat balap2an.

Dan adek gw, dengan gaya noraknya malah main2an troller di bandara dengan adik sepupu gw, Fanny. Buat yg sering baca blog gw, pasti tw si Fanny ini bandelnya kayak gimana.


lihat, betapa bahagianya mereka *terharu


Contoh 1 lg dari sepupu gw T.T :


video


3. BAWALAH TAS DENGAN CARA BIASA

Ngerti maksudnya apa? Sama, gw juga gak ngerti. Hehe. Maksudnya yaitu : kalo bawa koper di bandara harus dengan cara yang elegan, bukan kayak mas2 bawa kardus indomie di terminal Senen. Contohnya, waktu gw lagi

iseng2 bawa koper nyokap dengan manggul di pundak, gak lama ada yang nyangka gw porter bandara. Hiks, tapi lumayan dapet 20 ribu *lho*


ini bukan porter, tapi maling koper T.T


Segitu aja deh tips dari gw. Semoga bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Oiya, ada satu yang lupa. Waktu satu persatu keluar dari airport, ada satu pemandangan yang bener2 bikin gw bengong. Jadi pas keluar, semua biasa aja, sampe pas nyokap nongol : NYOKAP DORONG TROLLER PAKE KACAMATA ITEM SAMBIL NGELAMBAIKAN TANGAN KE SMUA ORANG..!! nyokap berasa dirinya Miss Kebon Jeruk yang lagi dikerubutin penggemarnya.

Sodara gw yang ngeliat langsung bilang : ASTAGFIRULLAH NYOKAP LO..!! NYOKAP LO..!! sedangkan gw Cuma bisa ngelus pantat.


penggemar berat ian kasela


Dan sampe pulang pun kacamata item yang dibeli di Arab itu pun tetep dipake. Zzzzzzzzzzzzzzzzz…

2 komentar

Dina Aprilia on 6 Juli 2011 16.23  

aaahahahaaa....
kyknya yg ngajarin sepupu lo dorong2 troller lo yah...???
hahaa...
saya menduga kelak dia bakalan jadi kuli panggul jg kyk lo...muahahaha...


Afaa Alghifaary on 7 Juli 2011 08.07  

idiiiih syp yg ngajarin? gw cuma nyuruh doang.. ahahahahaha...

mudah2an di gk jadi kuli panggul. kuli pasar aj mendingan *lho* :D