Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Kamis, April 24, 2008

Rambutku telah tiada....

By Afaa Alghifaary di Kamis, April 24, 2008

Pernah denger kata-kata ‘rambut adalah mahkota wanita’...? Gw pernah denger. Sering malah. Tapi gak nyangka aja kalo istilah itu sekarang malah berlaku buat gw.

Rambut jadul gw

Impian gw abis lulus SMA dulu adalah : GW PENGEN PUNYA RAMBUT KAYAK NICK CHESTER. Inget, NICK CHESTER, bukan NICK CARTER. Sekedar informasi, Nick Chester ini adalah vokalis grup band JET, grup musik rock ‘n roll asal Ostrali yang terkenal lewat lagu ‘Are You Gonna be My Girl’, dan ‘Jatuh Bangun’ versi bule (*ngarang). Kalo Nick Carter mah banci salon berambut jamur yang demen banget goyang di tipi sambil bawain lagu gak jelas bareng boyband-nya, backstreet mboi.

Yak, disaat temen gw sibuk nyari tempat kuliah pas udah lulus SMA, gw mah malah asik ngebayangin gimana kalo punya rambut agak panjang. Waahh....asik banget kayaknya.

Tapi, sekarang semua harapan itu telah sirna. Gak tau kenapa, nyokap yang dulu udah setuju, malahan balik arah dan setiap hari mengkritik rambut gw. Kalo menurut analisa gw sih, pastinya ada intervensi dari pihak asing (dalam hal ini keluarga besar di Kebon Jeruk) yang emang kerjaannya selalu ngatur anak orang terus.

Gw inget banget, waktu pertama kali ngutarain niat gw, nyokap bilang setuju. Biar lebih jelas, berikut percakapan singkat antara gw dan nyokap:
Gw : “Ma, ntar kalo udah kuliah, rambut Fary dibikin kayak vokalis JET ya...?”
Nyokap : “Haahh...masak rambut mao kayak pompa jet...?? Emang pompa jet punya rambut..??
Gw : “Bukan pompa jet, Ma. Tapi, mesin jet....eh vokalis Jet. Namanya Nick Chester. Tau gak...?? Grup band yang Ostrali ntu tuh...??
Nyokap : “Ah..mama gak tau. Mama mah taunya cuman Rhoma Irama. Idup Rhoma Irama....!! (*sambil ngepelin tangan ke atas) <-lahh....?? dia malah kampanye..??
Gw : “Gini deh...tau The Beatlles gak...? (*udah mulai pusing)
Nyokap : (ngangguk-ngangguk kayak burung pelatuk)
Gw : “Naaahh....model rambut si Nick Chester tuh ampir sama kayak gitu...”
Nyokap : “Oooohhh....berarti gak beda jauh ama Rhoma Irama donk...?? (*ya Oloh....masih aja ada si Rhoma Irama). Kalo mama sih gak masalah. Asal gak ngelanggar hukum agama ama hukum di negara kita tercinta, Indonesia...!!" <- calon anggota DPR tahun 8987869 (itu pun kalo dunia masih ada).

Dan gw..?? Gw cuma senyum-senyum kegirangan. Waahhh...impian gw bakalan jadi kenyataan. My dream come true....

Kapan yah, gw bisa punya rambut kayak gini...??

Pikiran gw jadi balik lagi ke masa SMA. Beberapa hari menjelang UAN. Waktu itu, rambut gw udah mulai nutupin kuping. Tinggal setahun lagi pasti panjangnya ngalahin bulu pantat gw.

Pas masuk sekolah, gw pernah keciduk ama Bu Ros (gw lupa nama panjangnya siapa. Mungkin Rosalinda ato Roso-Roso). Rambut gw pernah ampir mao dipotong. Tapi, dengan tampang memelas kayak gembel belom makan 2 taun (*pengalaman prbadi), gw pun berhasil meyakinkan Bu Ros. Dengan mata berkaca-kaca (dari kaca nako, kaca jendela, ampe kaca lemari gw tempel di mata), gw bilang gini ke Bu Ros, “Yaaaa....Bu. Tanggung Bu. Dikit lagi kan UAN, terus saya lulus. Abis itu kuliah deh. Kan kalo kuliah boleh panjangin rambut, Bu.”

Eeehh...Bu Ros malah bilang gini, “Emangnya kamu udah yakin bisa lulus UAN...??”

Oh, no...Pernyataan itu amat sangat menjatuhkan mental gw sekali. Tapi untungnya gw bisa lulus UAN.

Oiya, ngomong-ngomong soal UAN, sekarang ini anak SMA lagi pada UAN ya...??(kalo gak salah sekarang hari terakhir UAN). Adek gw bilang, katanya UAN sekarang mata pelajaran yang diujiin ada 6, dan standar kelulusan naek jadi 5,26. Busseett.....Dulu pas jaman gw aja standar kelulusan 4,26 yang gak lulus ada banyak. Malah ada yang pengen bunuh diri dengan cara liatin muka gw terus-terusan, yang dipercaya bisa membuat denyut jantung anda akan berhenti secara permanen dan minimal akan cacat seumur idup.

Di sekolah adek gw, SMU 23, beberapa hari sebelom UAN, diadain doa bersama. Semua angkatan harus ikut mendoakan kakak kelasnya, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa (*lho...??). Pokoknya, semua murid SMA adek gw ikut berdoa agar semua lulus UAN nanti, dan diberi kemudahan dalam mencontek (ammiinn...)

Semua yang ikut berdoa pada nangis. Gak terkecuali adek gw. Bukan, dia nangis bukan karena sedih mikirin UAN. Tapi, dia nangis karena duit jajannya abis, gak ada ongkos lagi buat pulang ke rumah. Enggak deh...

Sekarang kalo denger kata UAN, dia jadi ketakutan kayak orang depresi. Tiap hari ngurung diri di kamar, dan gak mao makan kalo gak ada nasi ama lauk (yaiyalah...). Tapi gak ampe segitunya sih. Dia cuma deg-degan aja. Setahun lagi bakalan ngerasain UAN (adek gw masih kelas 2). Tekad dia adalah: BELAJAR DARI SEKARANG DEMI LULUS UAN....!! Eeehh...pas temennya dateng ke rumah, tekad dia jadi: PUAS-PUASIN MAEN DAN NGERUMPI SEBELOM DATANGNYA UAN.... Dasar gemblung...!!

Nah, sekarang yang jadi masalah adalah, kenapa gw jadi ngomongin UAN..?? Kan awalnya gw pengen cerita rambut gw..?? (*bego lo ah...!!)

Okeh, kita lanjutin masalah rambut tadi. Kemaren, gw dapet ultimatum dari nyokap gw. Katanya, kalo rambut gw gak dipotong, gw mendingan keluar aja dari rumah.

Ini semua bermula dari pas ada acara keluarga besar. Semua anggota keluarga dateng. Abis itu, mereka malah jadi ngebahas tentang rambut gw. Nah, karena alasan itu, makanya nyokap nyuruh gw potong rambut. Waktu gw ngotot gak mao potong rambut, nyokap malah ngomong gini, “Kuliah, makan, ongkos, jajan, semuanya masih minta ama orang tua aja susah diatur. Yaudah, kalo emang gak mao ikut aturan rumah, keluar aja dari sini...!!”

Gilaaa....cuma karena masalah rambut aja ampe kayak gini. Gw sih bukannya takut keluar dari rumah, tapi kan sekarang lagi UTS. Terus juga gw gak punya duit banyak buat biaya idup. Bisa tnggal dirumah temen. Tapi ongkos kuliah...?? Mati lah gw.

Gw akhirnya mkir. Jujur, gw mendingan dikentutin Bagor dripada mesti potong rambut (si Bagor, badannya aja bau neraka, apalagi kentutnya).

Sebagai bentuk protes, gw pun memotong rambut gw dengan cepak mili. Tujuannya sih biar nyokap tau, kalo gw gak suka potong rambut. Eeehh...nyokap malah bilang bagus. SIALL...!!

Dengan rambut botak, jadi makin mirip lutung kan...??

Berikut komentar dari beberapa orang tentang rambut gw:
Bokap = Katanya gw jadi kayak ABRI. Tap menurut gw sih ABCD (Abri Bukan Cepak Doank)
Nyokap = Malah seneng, katanya lebih rapi.
Abang gw = Dengan rambut cepak, kesan tuyul gw dapet banget (Kampreett...!! emangnya gw tuyul..?)
Kakak gw = Katanya jadi mirip mikropon mesjid.
Temen gw = Ada yang bilang bagus, lebih rapi. Ada juga yang bilang makin jelek. Malah ada yang bilang percuma.

Ini data statistik tentang komentar orang sekitar :
- Yang bilang bagus (tap bilangnya gak ikhlas) = 0,0000001 %
- Yang bilang percuma, mao diapain juga gw tetep jelek = 26,83 %
- Yang bilang makin jelek = 68,96%
- Sisanya milih abstain, karena gak tega bilangnya (abiiss...bohong dosa, jujur nyakitin).

Di kampus, sekarang panggilan gw beda lagi. Kalo dulu dipanggil Bedu, sekarang ada yang manggil Botak, mikropon mushola, sampe cimol. Yang lebih parah, malah ada yang manggil gw cimol gosong. Biarkan anjing menggonggong, yang penting kucing mengeong.

NB : Tadi pagi gw nonton MU vs Barca. Hasilnya...?? 0-0. Hasil sih bukan masalah buat gw. Tapi, permainan kedua tim ancur banget. Gak kayak yang diharepin semua orang. Nyesel gw bangun pagi buat nonton. Mana tadi jam setengah 9 ada seminar tentang asuransi di kampus. Untung gak kesiangan... ASU..!!.
Oiya, si Adith pesen, kalo gw posting blog lagi, dia minta fotonya dipajang. Buat ajang promosi ke cewek-cewek yang (insa oloh ada yang) baca. Nih, udah gw taro foto lo. Bilang apa lo ama gw...

Adith beler. Bintang iklan bir cap anjing kencing

3 komentar

PUTRI JERUK on 25 April 2008 09.55  

tapi nick carter kn lucu .hehe

lo bneran diusir?? serem amad ..

gw heran knap co2x suka rmbut jd panjang an dikit. sobat co gw, pas kena razia rmbut d sekolah lngsung uring2x an nd ngeluh pnjang lbar lwat telv .. ckck


TJ on 25 April 2008 18.38  

hahahahaha... gokil luu!!
eh, fary, gw pikir lo ganteng tadinya. soalnya nama lo fary, agak2 mirip fahri(entah apa hubungannya).
huahahaha...
eniwey, masa sih emak lo tega2nya ngusir gara2 rambut? mungkin bagusnya lo pergi aja waktu itu, ntar rambut lo bisa panjang soalnya do'i nyerah hihihihi..
(aliran sesat jgn diikutin)

mendingan lo ikutin saran gw:
waktu itu gw juga dilarang gondrongin rambut. tapi gw cuek aja.
lama2 emak gw malah muji. katanya rambut gw bagus dan tebel.
*mengibas ala iklan sampo*

udah, cuek aja. emak lo pasti ga marah beneran laahh..


invisible brain on 25 April 2008 20.14  

weh lok menurut gw sih, rambut pendek lbih enak. why? pertama gag perlu sering2 sisiran. kedua nggak perlu rajin-rajin shampoan. udah gitu irit shampo lagi, he..he..
(berdasarkan pngalaman pribadi)^^