Baca blog gw sama aja kayak baca tulisan cacat dan gak berbobot. Gak akan ada kata-kata ato cerita yang bermanfaat bagi Nusa dan Bangsa. Paling cuma bisa buat obat susah eek aja. Karena cerita disini berpotensi membuat anda mual-mual dan mules-mules.. hehe
Posted on Jumat, April 18, 2008

UTS = Ujian Tapi Santai

By Afaa Alghifaary di Jumat, April 18, 2008

Hari Rabu, tanggal 16 April adalah hari pertama UTS semester 4 di kampus gw. Tau kan UTS..? UTS is Ujian Tengah Semester. Tapi, gw sering pelesetin jadi Ujian Tai Sialan ato Ujian Tapi Santai.

Nah, buat hari pertama ini, singkatan Ujian Tapi Santai adalah gambaran yang pas buat gw ama temen-temen gw.

Sehari menjelang UTS, disaat orang-orang udah mulai belajar ampe kepala botak terus tumbuh uban, gw malah asik nonton tipi sambil maen komputer. Niatnya gw mao belajar. Pas gw ambil binder gw, gw malah bingung sendiri. Apa yang mao gw pelajarin coba...?? Selama ini kan gw gak pernah nyatet pas dosen lagi ngajar. Boro-boro nyatet, binder aja gw sering lupa bawa.

Nah, gara-gara sebab itulah makanya gw jadi gak belajar. Yaahh....manusia kan cuma bisa berencana, tapi Tuhan yang menentukan <- alesan.

Pas hari ”H”, gw rada-rada ketar-ketir juga. Gilee...mao UTS, modal kagak ada. Catetan enteu aya, hapal juga enggak. Udah deh. Kalo gini, kayaknya mendingan dibejek ama gorilla Afrika teris didudukin ampe badan gepeng kayak rempeyek.

Yah, nasi udah menjadi kerak. Ini semua emang salah gw yang gak niat buat belajar.

Gw pun masuk ke ruang ujian dengan langkah gontai dan wajah asem. Di ruangan tempat gw ujian, lebih tepat disebut dengan ruangan suram, diisi ama anak-anak yang insa oloh bermasa depan surem bin ancur. Anak-anak yang masa depannya masih rada cerah kayak Ocha, Galih, Danna, dll ada di ruang sebelah. Sementara gw satu ruangan ama Adit, Damhuri, Seftian, dll.

Kertas soal pun dibagiin. Fyyuuh... ada 50 soal pilihan janda, eh ganda. Sialnya gw yaitu, gw salah milih tempat duduk. Di depan gw ada Adit, dan samping gw ada Seftian. Waahh.. alamat bakal dapet nilai jelek nih.

Tapi, entah karena alasan apa, gw, Adit, ama Fahmi dipindahin di bangku sebelah. YESS...!! Disana banyak penghuninya....!!

Akhirnya, gw duduk di sebelah Damhuri, si banci laknat turunan doger monyet. Di depan gw ada Adit, dan di samping Adit ada Fahmi.

Ujian dimulai, diawali dengan muka bengong gw yang gak ngerti apa-apa tentang soal Aspek Hukum dalam Ekonomi. Yap, hari pertama ujian emang mata kuliah itu.

Sewaktu lagi pusing-pusingnya, gak sengaja mata gw ngeliat ke arah samping. BUTTETT...eh BUSSETT..!! Si Damhuri ngerjain cepet banget. Ngeliat jawaban yang berlimpah kayak harta bajak laut itu, mata gw langsung berbinar-binar.

Gw pun nyontek ama Damhuri, makhluk yang konon kabarnya adalah hasil kawin silang antara ulet bulu ama cacing pita.

Sebelom nyontek ama dia, gw tanya dulu, “Damhuri, kemaren lo belajar gak..??”

Terus dia jawab singkat dengan muka sok imut (sumpah...gw jadi mual pas liat muka dia waktu jawab pertanyaan gw), “Iya....”

BAGUUSSS.....!!

Akhirnya UTS hari pertama selese juga. Pulang UTS, rencananya anak-anak pada mao belajar kelompok. Gw mah setuju sekali banget. Soalnya, UTS hari kedua nanti adalah mata kuliah Manajemen Keuangan, mata kuliah yang bisa bikin ibu hamil lebih milih gugurin anaknya daripada belajar mata kuliah itu.

Rencana udah mateng, tapi dasar pada gemblung, bukannya belajar malah akhirnya jadi pada nongkrong di kampus. Ini gara-gara pas kita (gw, Ogon, Adit, Galih, Putra, ama Ono) baru selese makan di tempat makan favorit kita, ‘Kantin Mama’ tiba-tiba didatengin Reza ama gebetannya yang anak EA05, yaitu Anggun.

Alhasil, kita semua malah jadi ngecengin dia. Puas ngecengin ato bahasa lainnya ngecakin dan nyela, Reza ngusulin buat ke tempat kos ceweknya Jessy. Tujuannya adalah apalagi kalo bukan mao ngecengin si Jessy. Mao nyari temen rupanya si Kunyuk ini.

Dengan segenap jiwa raga serta perasaan ingin mencela dan mengganggu yang sangat dalam, kami kelompok anak kurang kerjaan penghuni toilet cewek pun berangkat ke medan perang, tempat kos ceweknya Jessy yang bernama Virgi.

Disana kita ngecengin Jessy, dari minta beliin Coca-Cola ampe ngecengin ke hal-hal yang berbau pornografi. Tapi sayang, koka kola gagal didapet gara-gara Jessy lagi gak punya duit.

Ngecengin orang ternyata membuat waktu gak kerasa berjalan dengan amat sangat cepat. Karena udah jam setengah 6 sore, kita pun balik.

Mata kuliah Aspek Hukum dalam Ekonomi padahal bobotnya cuma 2 SKS. Tapi, mata kuliah “Nongkrong Bareng” bobotnya malah 7 SKS. Yaiyalah, coba lo bayangin. Gw UTS masuk jam setengah 11, terus keluar jam setengah 12. Abis itu kita nongkrong di kampus ampe jam setengah 6 sore. 7 jam sodara-sodara. 7 JAM.....!!

Akhirnya kita pulang dengan membawa bekal yang amat sangat berharga buat ujian Manajemen Keuangan nanti, yaitu nongkrong terus ampe sore. Yaahhh....namanya juga UTS, Ujian Tapi Santai. Urusan nanti pas ujian mah gampang. Liat gimana nanti aja. Gw tinggal pake jurus tengak-tengok lagi....

Doain gw biar bisa dapet IP gede yap...!!

NB : Oiya...sekarang gw online di I-POINT, warnet yang deket Universitas Binus, Kebon Jeruk. Udah lama banget gw gak onlen disini. Terakhir kali gw kesini pas kelas 3 SMA. Skarang dalemnya udah beda banget. Dulu, ada satu ruangan yang sekatnya menghadap ke tembok. Jadi, dulu sering banget dipake gw ama temen gw buat buka situs, ehm...bokep. Tapi sekarang udah gak gitu lagi. Lagian juga situs porno kan udah di black list. Sayang juga sih... Yah, namanya juga demi kebaikan moral bangsa ini (*tsaahh...bahasanya)

1 komentar

PUTRI JERUK on 20 April 2008 16.56  

katanya mao brubah ry?
'ujian tapi santai', ada ada aj. hehe

iya gw doa in uts u lancar, lancar bs tengak-tengok nd dpt IP gede! amin amin..